Cara Mengupload File Ke Blog dengan format Pdf, Doc, PPT, Zip, RAR dan Lain - Lain

Gammafis Blog - Barikut adalah Artikel saya tentang "Cara Mengupload File Ke Blog dengan format Pdf, Doc, PPT, Zip, RAR dan Lain - Lain". tentunya ini sangatlah pending diketahui oleh teman teman karena ketika kita ingin berbagi ilmu pengetahuan dalam bentuk file kesesama tentunya kita harus mengetahui caranya.

Berikut Cara Mengupload File Ke Blog. Untuk mengupload file ke blok atau website ada banyak cara. Namun saya memilih Google Drive sebagai media untuk mengirim atau mengupload file ke blog.


Google drive adalah Layanan penyimpanan data yang disediakan oleh gugle yang dapat di akses secara langsung atau online tanpa kita harus mendownloadnya terlebih dahulu. Layanan ini akan kita peroleh atau dapatkan ketika kita membuat alamat email pada G-main.com. Layanan ini diberikan oleh google dengan kapsitas file yang mampu disimpan adalah 15 GB.

Cara Mengupload File Ke Blog

Cara Mengupload File Ke Blog

Berikut Adalah Langkah Langkah Untuk mengupload File Ke blog dengan media Google Drive:
  1. Pertama Teman - Teman Buka Halaman Google Drive "https://drive.google.com/" Login menggunakan gmail.
  2. Siapkan file Yang akan di Upload
  3. Pada jendela kerja Google Drive ada banyak sekali item. Untuk Mengupload File teman teman bisa mengeklik New - Upload File
    Cara Mengupload File Ke Blog
  4. Tunggu Hingga Proses Upload selesai. Setelah Selesai, Langkah selanjutnya adalah Klik kanan dan Share file yang telah teman teman Upload.
    Cara Mengupload File Ke Blog
  5. Setelah Klik Share maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini. Teman teman tinggal meng copy link pada "Anyone with the link can view". Setelah teman teman mengcopynya, simpan link tersebut di Notepad atau Microsoft Woard teman teman. Karea Link Tersebutlah yang akan kita gunakan untuk menguploadnya di blog.
    Cara Mengupload File Ke Blog
  6. Langkah Selajutnya, Buka Blog atau website yang akan kita upload kan file kedalam artikel blok. Setelah Login, Pada Artikel yang ingin teman teman Uploadkan file Silehkan Klik Tambahkan Link denga mengklik item Link pada Blog. Pada "Text to display" Isikan Dengan Nama atau Judul File yang akan di Upload dan pada "Link To : To what URL should this link go?" Diisi dengan Link File pada Google Drive "https://drive.google.com/file/d/0By5VLHvG_kuLWVo5TE8zd2s3VDg/view?usp=sharing".
    Cara Mengupload File Ke Blog
  7. Langkah Terakhir Publis Artikel.

Itulah sedikit informasi mengenai "Cara Mengupload File Ke Blog" dengan menggunakan Gogle Drive. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan kata dalam menjelas kan, saya mohon maaf. Jangan Lupa Share, like and Comment.

Jika ada yang di pertanyakan silahkan tuliskan pertanyaan di kolom komentar. Terikmakasih atas kunjungannya. Wassalam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel