Cara Menjadi Blogger yang Sukses Bahkan Jika Anda Tidak Tahu Bagaimana Cara Menulis Artikel

Blogger adalah salah satu cara tepat yang dapat Anda kerjakan untuk dapat menghasilkan uang secara online. Akan tetapi ketika Anda ingin menjadi seorang blogger maka yang harus Anda lakukan adalah menerbitkan artikel. Artinya Anda harus memiliki kemampuan tentang menulis. Akan tetapi ada sedikit kabar baik untuk Anda yang ingin menjadi blogger sukses tapi tidak tahu cara menulis sebuah artikel.
Cara Menjadi Blogger yang Sukses Bahkan Jika Anda Tidak Tahu Bagaimana Cara Menulis Artikel

Wah, apakah bisa seorang yang ingin menjadi blogger tapi tidak tahu menulis artikel. Lantas bagaimana cara ia mengisi konten berupa artikel untuk blognya ? apakah copas ? yang jelas bukan copas atau melanggar hak cipta lainnya.

Cara Menjadi Blogger yang Sukses Bahkan Jika Anda Tidak Tahu Bagaimana Cara Menulis Artikel


Ya, secara garis besar blogger adalah seseorang yang sangat erat kaitannya dengan menulis dan menerbitkan artikel. Lantas bagaimana dengan Anda yang ingin juga menjadi blogger sukses namun tidak bisa menulis. Di sini saya akan memberikan sedikit tips mengenai hal tersebut.

Menulis memang merupakan hal yang sangat sulit bagi sebagian orang. Namun, jika Anda telah terbiasa dalam menulis maka tulisan Anda seperti mengalir dan seperti orang yang curhat atau menjelaskan.

Apa yang Membuat Seorang Blogger Sukses?

Ada 3 hal mendasar yang membuat blog menjadi sukses. 3 hal ini adalah
  • Blog yang memberikan informasi bermanfaat atau berharga.
  • Blog yang memberikan solusi bagi orang lain.
  • Blog yang dapat mendatangkan pengunjung dan menghasilkan banyak uang. 
3 hal di atas maka dapat kita simpulkan bahwa konten adalah raja, sehingga menyediakan konten yang bermanfaat, informatif dan solusi adalah sebuah kewajiban seorang blogger. Dengan berbagi hal yang bermanfaat, maka secara otomatis pengunjung akan banyak yang datang dan pada akhirnya penghasilan pun akan mengikuti. 3 hal penting di atas adalah sebuah kombinasi yang bagus untuk bisa sukses dalam dunia blogger.

Definisi Blogging

Dengan melihat 3 poin penting di atas maka kita dapat definisikan pengertian blogger sukses. Blogger sukses adalah sebuah keinginan untuk membuat sebuah konten artikel yang memiliki harga jual kepada pengunjung, yang mana artikel tersebut dapat memberikan solusi dari apa yang dicari oleh pembaca sekaligus dapat menghasilkan uang untuk pemilik blog.

Dengan definisi di atas maka Anda telah tahu definisi dari blogger sukses. Nah, untuk mendukung hal tersebut maka penting bagi Anda untuk mengetahui cara atau langkah-langkah melakukannya.

Langkah Membuat Blog yang Baik dan Sukses


1. Pilih Niche yang Menguntungkan

Niche blog adalah salah satu jenis blog yang hanya membahas satu topik tertentu pada blognya. Misalkan blog niche kesehatan dimana ia akan membahas semua hal berkaitan dengan kesehatan di blog tersebut.

Untuk bisa menghasilkan banyak uang dari sebuah blog maka Anda harus memilih sebuah Niche blog yang memiliki nilai jual yang tinggi. Maksudnya adalah sebuah blog dengan keyword atau kata kunci yang di bahas pada blog tersebut memiliki nilai bayar yang tinggi. contohnya adalah blog dengan Niche teknologi, mobil, motor dan sejenisnya.

Selain itu, Anda juga mempertimbangkan topik pembahasan pada blog Anda adalah artikel yang paling banyak di cari setiap hari. bukan konten berupa artikel yang di cari hanya musiman. Seperti blog pendidikan yang diari hanya ketika masuk sekolah, pas libur seperti hari minggu dan libur lainnya maka sepi pengunjung.

Blog dengan topik artikel paling banyak di cari maka akan mendapatkan pengunjung dengan sangat cepat. Dengan demikian maka penghasilan pun akan dengan cepat mengikuti.

2. Publikasikan Artikel Bermanfaat

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, blog yang memiliki pengunjung yang banyak adalah blog yang membahas konten bermanfaat. dengan demikian ini akan lebih memaksa Anda untuk berusaha membuat artikel yang original dari hasil pemikiran dan gaya bahasa Anda sendiri.

Nah, bagaimana dengan topik pembahasan, yaitu ketika Anda ingin menjadi blogger namun Anda tidak tahu cara menulis. Caranya sangat mudah, yaitu Anda berkunjung di beberapa situs atau blog yang memiliki topik pembahasan yang sama. Misalnya Anda ingin membuat blog berita, maka Anda bisa mengacu pada sebuah situs berita untuk mendapatkan informasi mengenai berita dan ide artikel Anda.

Artinya Anda bisa membuat artikel dengan cara mengambil ide dari artikel milik orang lain, kemudian Anda membaca hingga paham dan membahas menggunakan gaya bahasa Anda. Hal ini sangat berbeda dengan copas, cara ini banyak digunakan oleh para blogger yang tidak tahu menulis atau kehabisan ide menulis kemudian mengambil artikel orang lain dan membahas artikel yang sama dengan gaya bahasanya sendiri.

Cara kedua adalah dengan cara membeli artikel. Nah, jika Anda tidak tahu cara menulis artikel maka silahkan Anda mencari jasa penjual artikel SEO dan membeli beberapa artikel untuk dipublis di blog Anda. Cara ini tentu saja membutuhkan modal yang cukup besar. Namun, saran saya lebih baik Anda belajar untuk menulis sendiri artikel. Dengan demikian maka lama kelamaan Anda akan terbiasa dan mampu membuat artikel sendiri.

Itulah artikel tentang Cara Menjadi Blogger yang Sukses Bahkan Jika Anda Tidak Tahu Bagaimana Cara Menulis Artikel. Semoga cara ini bisa bermanfaat untuk Anda. saya harap apa yang saya bahas dapat dipahami. Kesimpulannya adalah Anda bisa saja menjadi seorang blogger walaupun tidak tahu menulis, namun Anda membutuhkan modal yang besar pula. Akan tetapi saya lebih menyarankan Anda untuk tetap belajar menulis dan membiasakannya. Karena sejatinya blogger adalah tentang menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel