Gili Trawangan - Tempat Wisata Lombok yang Dikenal Hingga Mancanegara

Tempat Wisata Lombok. Gili Trawangan adalah salah satu Gili yang terkenal hingga mancanegara. Banyak sekali wisatawan luar negeri yang berdatangan dengan tujuan berlibur dan menikmati indahnya suasana Gili Trawangan. Keindahan Gili Trawangan terletak disetiap sudutnya, mulai dari keindahan yang ada di atas laut dan keindahan dibawah laut serta dilengkapi oleh budaya tradisional khas lombok. Jika anda berlibur ke lombok atau merencanakan untuk berlibur kelombok maka ada dapat berkunjung ketempat yang satu ini "Gili Trawangan". Suasana keindahan di gili trawangan dapat anda nikmati dari saat matahari terbit hingga terbit lagi. Keindahan Gili Trawangan tidak hanya ada pada saat matahari terbit, namun saat mata hari terbenampun keindahan gili trawangan tetap di acungi jempol. berikut ini saya akan berbagi informasi tentang apa saja yang dapat anda nikmati di gili trawangan.

Gili Trawangan


Baca Juga : Tempat Wisata Lombok Utara yang Paling Menakjubkan

Gili Trawangan "Diving"

Gili Trawangan Diving

Keindahan Gili Trawangan tidak hanya ada di atas laut, di bawah laut keindahanya sangat luar biasa anda bisa menikmati keindahan yang ada dibawah laut dengan melakukan Diving atau Snorkeling. Menjelajahi dunia bawah laut adalah yang paling banyak diminati oleh para wisatawan. Anda tidak usah khawatir karena layanan diving telah memiliki lisensi internasional sehingga aman buat anda dan bagi anda yang suka menyelam anda dapat menggunakan perlengkapan diving yang berkualitas dan aman. Pengalaman pemandupun tidak akan mengecewakan anda dan selalu memberi bantuan seperti yang anda butuhkan.

Ada banyak sekali sport daiving yang dapat anda nikmati dan tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Sport daiving yang akrab ditelinga pengemar daiving adalah Sport Simons Reef, Sport Deep Turbo, Sport Trawangan Slope, Sport Coral Fan Garden, Sport Shark Point, Sport Bounty Reef, Sport Halik Reed, Sport Jack Point dan masih banyak lagi sport-sport indah lainya. Biasanya, ada spot unggulan yang dipunyai oleh setiap operator diving dan level tantangan atau kesulitannya pun akan berbeda berdasarkan pengalaman serta kemampuan Anda ber-diving.

Namun, bagi yang bukan penggemar daiving akan tetapi anda sangat berkeinginan untuk melihat keindahan bawah laut Gili Trawangan, anda bisa menyaksikan dengan cara yang lain. bagi anda yang tidak suka diving anda bisa melkukan snorkeling yang tentunya keseruanya tidak kalah dengan diving. Untuk Glass Bottom Boat, ada tempat penyewaannya sehingga Anda bisa menyewa langsung di sana.


"Sunset Point" Gili Trawangan

Sunset Point Gili Trawangan

Bagi anda yang menyukai pemandangan sunset maka Gili Trawangan adalah salah satu spot terbaik yang dikenal dengan nama Sunset View yang terletak disebelah barat Gili Trawangan. Tempat yang satu ini menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, jadi jangan heran ketika anda berkunjung ke Gili Trawangan saat sore hari Sunset View akan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara yang seakan enggan kehinlangan kesempatan ini.

Menikmati indah sunset akan lebih sempurna jika anda menikmati dengan duduk sambil mengemil. Anda bisa membeli minuman dan makanan ringan yang bisa anda beli di warung didekat area ini. Anda banyak cara yang bisa anda pilih untuk menikmati indahnya sunset. Anda bisa menikmatinya dengan naik kereta Cidomo atau naik sepeda atau bahkan anda bisa menikmatinya dengan jalan-jalan santai. Namun, apapun cara yang dipilih untuk menuju ke Sunset View, pastikan untuk tidak melewatkannya karena matahari terbenam merupakan salah satu eksotisme Gili Trawangan yang akan membuat liburan Anda makin komplit.

Film Pinggir Pantai


Gili Trawangan Film Pinggir Pantai
Nah yang satu ini tidak anda temukan di pantai-pantai pada umumnya adalah pemutaran film di pinggir pantai. Anda banyak tempat yang dapat anda pilih untuk menonton film bersama keluarga atau teman anda. Anda dapat menonton film melaui layar lebar atau melalui TV dengan jenis film yang cukup komplit dan dapat anda pilih sesuai kesukaan anda.

Kabar baiknya adalah anda bisa menonton film tampa dipungut biaya apapun baik masuk ataupun keluar. Kebanyakan tempat akan menggratiskan dan pengunjung hanya perlu membeli minuman hanya untuk dapat masuk ke sana, sederhana dan murah bukan?

Live Music

Gili Trawangan Live Music

Selain film, musik juga melengkapi suara sana bersantai anda di Gili Trawangan. Bagi anda yang senang mendengarkan musik anda dapat mengunjungi kafe yang menawarkan hiburan live musik. Untuk melengkapi suasana malam anda tida ada salahnya untuk anda mempir ke salah satu cafe untuk menikmati musik-musik modern hingga musik reggae.

Presean atau Stick Fighting

Gili Trawangan Presean

Keunikan lain yang anda bisa dapakan di Gili Trawangan adalah seni bela diri tradisional (kesenian asli suku sasak). Bela diri ini dipertunjukkan cukup sering di dekat kawasan Pasar Seni dan karena tidak akan bisa dilihat di tempat lain, para pengunjung bisa datang dan menyaksikannya. Dalam pertunjukan bela diri ini, akan ada dua orang petarung yang disebut dengan istilah Pepadu dalam bahasa Sasak dan Pakembar yang merupakan istilah untuk sang wasit.

Para pepadu ini bertarung dengan mengunakan sebuah tongkat rotan dan tameng (atau dalam suku sasak dikenal dengan nama "Penjalin/Tongkat-Rotan" dan "Ende/Tameng"). Kesenian beladiri ini juga dilengkapi dengan iringan musik tradisional lombok dan suara komentator yang menambah menambah keseruan serta kehebohan acara.

Karena saking banyaknya penonton pertunjukan kesenian bela diri ini, maka tidak heran kalau saat ini pertunjukannya dibuat lebih menarik. Bahkan penonton yang bernyali besar boleh ikut berpartisipasi dalam pertunjukan, namun sebesar apapun nyali Anda, tetap perlu berhati-hati jika ingin ikut serta karena belum terlalu ahli. Kesenian ini pun mengajarkan kita akan artinya sportifitas, ini karena para petarung tidak akan memendam dendam atau emosi walau terkadang sampai ada yang terluka serius. Mereka mengakhirinya dengan tarian, ekspresi-ekspresi lucu serta tawa.

Konservasi Penyu

Gili Trawangan Konservasi Penyu

Ada kebahagian tersendiri bagai anda pencinta penyu yang berkunjng ke Gili Trawangan, bagaimana tidak anda dapat melakukan kegiatan konservasi penyu (bertempat di Turtle Conservation atau tempat konservasi kura-kura) di dekat plabuhan gili ini. Disini anda bisa langsung melihat bagaimana proses perawatan kura-kura yang masih kecil dan dibesarkan di tempat tersebut. Ketika beranjak dewasa dan siap menyusuri lautan para perawat melepas penyu ini ke pantai dan hidup secara bebas.

Ini merupakan tujuan yang sangat mulia karena ini adalah sebuah usaha dalam melestarikan kura-kura agar tetap hidup dan dapat di lihat oleh generasi kedepan. Pada saat pelepasan kura-kura ke pantai tidak dilakukan secera sembarangan. Peroses pelepasan ini dilakukan dengan upacara adat bagi kura-kura yang sudah cukup umur agar bisa bertahan hidup. Kegiatan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena dapat melihat secera langsung proses pelepasan dan dapat menambah juga wawasan. Sebelum dilepas kura-kura ini diletakkan dalam sebuah akuarium oleh para perawat sehingga para wisatawan dapat melihatnya dari segela arah.

Pantai dengan Pemandangan Cantik

Gili Trawangan

Pantai adalah pusat perhatian utama ketuka anda pertama kali menginjakkan kaki di Gili Trawangan keindahannya membuat anda berat untuk meninggalkanya. Memang kalau dari segi kontur, pantai yang ada di kawasan Gili Trawangan tidaklah terlalu berbeda dari pantai yang berada di Lombok lainnya karena memiliki pantai ini tercipta dengan panorama yang cantik dan hamparan pasir putih. Air laut yang jernih dengan segudang biota laut menjadikannya salah satu pantai terindah di Indonesia. Salah satu yang membuat pantai ini menjadi indah adalah pemandangan Gunung Agung dan Gunung Rinjani yang tampak dihadapan anda ketika bersantai ria di tepi pantai.

Yang membedakan pantai ini dengan pantai lain yang ada di Lombok adalah bahwa pengunjung bisa kapan saja datang untuk berlibur karena memang cuaca akan tetap terang. Bila di Bali atau Lombok kerap hujan, maka di Gili Trawangan ini jarang sekali sehingga pengunjung akan puas tanpa takut kehujanan selama menikmati obyek wisata ini.


Mungkin Itu saja yang dapat saya sampaikan, jika masih ada kekurangan atau kesalahan dalam artikel ini mohon dimaafkan penulis mencari informasi ini dari berbagai sumber artikel lainya. Anda boleh tidak mempercayai artikel ini sepenuhnya. Jika ada tambahan dari anda silahkan tulis dibagian komentar, maka saya akan dengan senang hati menambah atau memperbaiki artikel ini sesuai apa yang disarankan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gili Trawangan - Tempat Wisata Lombok yang Dikenal Hingga Mancanegara"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel