Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Bagaimana Cara Download Status WhatsApp (WA) Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi ? Apakah Bisa ? Baik, di sini saya akan bahasa. WhatsApp adalah salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan dengan tampilan yang sederhana. WhatsApp digemari karena aplikasinya yang ringan dijalankan, mudah untuk diinstal dan digunakan serta tidak membutuhkan memori dan kuota internet yang besar. Selain itu perpaduan antara warna hijau dan putih pada beground menambah keindahan aplikasi ini.

Baca Juga : 5 Aplikasi Email Terbaik, Aman dan Terpercaya Untuk Smartphone Android Anda
Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

WhatsApp telah banyak dimanfaatkan sebagai media diskusi atau tukar pikiran dengan cara membuat Group Diskusi. WhatsApp juga dilengkapi dengan fasilitas Story yang dapat kita gunakan untuk berbagi cerita dalam kehidupan sehari-hari ataupun informasi penting kepada teman-teman Anda. Tentunya Anda juga dapat melihat status mereka, terkecuali Anda di Block sehingga menyebabkan Anda tidak dapat melihat status yang dibagikan.

Baca Juga : 6 Cara Mendeteksi Terjadinya Gempa Bumi Menggunakan Aplikasi Android

Terkadang informasi yang dibagikan oleh teman Anda begitu penting entah itu berupa video ataupun gambar. Hal ini membuat Anda ingin Download dan membagikan status tersebut melalui status Anda ataupun hanya sekedar menyimpannya saja. Jika Anda mengetahuinya Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi berupa video atau foto tersebut. Sebenarnya saat Anda melihat status tersebut hingga selesai, maka aplikasi WhatsApp Anda telah mendownlaod status tersebut. Status tersebut disimpan dalam database WhatsApp Anda dan menghapusnya setelah 24 jam. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mengambil file tersebut. Berikut saya akan menjelaskan caranya. 

Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

  1. Langkah Pertama adalah Membuak Aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian Klik Status.
  3. Klik Status Teman Anda yang ingin di download.
  4. Lihat atau Tonton Status tersebut hingga selesai.
  5. Langkah selanjutnya adalah pergi ke Directory WhatsApp melalui aplikasi File Manager
  6. Buka Folder Penyimpanan Internal > WhatsApp > Media > .Statuses

Catatan : Jika Folder .Statuses pada Media Tidak Terlihat artinya folder tersebut Tersembunyi. Maka non-aktifkan folder .Statuses tersembunyi.

Info Menarik : Cara Jitu Melacak, Mengunci dan Melindungi Data Hp Android yang Hilang

Berikut adalah cara non-aktifkan .Statuses yang tersembunyi. Cara ini saya lakukan pada HP Asus Zenfone 4 Max. Jika caranya berbeda dengan Hp lain, maka silakan disesuaikan saja.

Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Perhatikan pada gambar pertama folder .Statuses belum terlihat. Kemudian setelah Anda menonaktifkan file atau folder tersembunyi maka folder .Statuses terlihat (lihat gambar terakhir di atas).
Langkah selanjutnya adalah pindah file penting yang Anda inginkan pada .Statuses ke folder lain. Hal ini di karena file tersebut akan hilang setelah 24 jam atau setelah status teman Anda hilang (dihapus). Berikut adalah isi folder .Statuses yang merupakan Story teman Anda.

Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Baca Juga : Cara Tepat dan Aman Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Root

Itulah artikel kali ini tentang Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Silakan gunakan cara ini dengan bijak. Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"