Cara Membuat Grafik di Excel dengan Tampilan yang Elegan

Cara Membuat Grafik di Excel dengan Tampilan yang Elegan. Grafik merupakan representasi dari sebuah data, dengan melihat data grafik maka kita lebih mudah untuk mengerti tentang data tersebut, selain itu kita juga dapat dengan mudah menyimpulkan data grafik.

Membuat grafik dari sebuah data maka kita dapat menggunakan aplikasi Microsoft Excel. Microsoft Excel adalah salah satu aplikasi yang sering kita gunakan untuk membuat dan mengolah data serta menvisualiasaikan data ke dalam grafik.

Untuk membuat sebuah grafik maka minimal kita memiliki 2 data yang saling berhubungan, hal ini karena grafik yang diolah di microsoft excel adalah grafik 2d dan 3d, sehingga minimal membutuhkan nilai 2 nilai untuk sumbu x dan sumbu y.

Ada banyak tipe grafik yang dapat anda buat di Microsoft Excel, seperti grafik garis, batang dan lingkaran. Untuk membuat grafik tersebut tergantung dari data seperti apa yang anda milik dan anda ingin menampilkan data tersebut ke dalam bentuk grafik yang anda inginkan.

Misalnya saja jika anda memiliki sebuah data jumlah penjualan sebuah produk dalam 10 tahun terakhir maka anda bisa menampilkannya ke dalam bentuk data garis atau batang. Cara membuat grafik di excel sangat mudah. Namun tidak semua orang tau caranya. Oleh karena itu, kita harus mencari tau terlebih dahulu agar lebih paham atau bisa langsung mengeksplor sendiri microsoft excel agar jauh lebih mengerti.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada anda tentang bagaimana cara membuat Grafik di Microsoft Excel. Nah, jika anda penasaran dengan caranya, maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Grafik di Excel


Cara Membuat Grafik di Excel dengan Tampilan yang Elegan

Untuk lebih lengkapnya akan saya lanjut besok, sampai Jumpa. atau anda bisa membaca artikel sebelumnya: Cara membuat Grafik menggunakan Microsoft Excel dengan Penampilan Berkelas


Itulah artikel tentang Cara Membuat Grafik di Excel dengan Tampilan yang Elegan. Semoga dengan artikel ini dapat membantu anda dalam membuat grafik di microsoft excel. Cara ini tentu sangat mudah untuk anda aplikasikan. Nah, jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tau cara membuat grafik dengan mudah di excel. Follow blog ini untuk terus mendukung kami agar tetap semangat lagi membuat artikel menarik lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Membuat Grafik di Excel dengan Tampilan yang Elegan"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel