Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami. Gigi kuning tentu membuat kita menjadi kurang percaya diri dalam berbagai aktivitas setiap hari. Hal ini tentu saja kurang baik jika terus dibiarkan. Selain menurunkan rasa percaya diri, gigi kuning juga dapat menimbulkan masalah pada gigi dan mulut. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga gigi tetap putih dan mulut tetap segar.

Jika gigi telah berubah menjadi kuning maka bagaimana membuat gigi tersebut kembali putih. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa informasi penting bagi anda mengenai cara memutihkan gigi kuning. Cara yang akan dibagikan pada artikel ini, yaitu dilakukan secara alami, baik dari bahan alami dan buah-buahan yang dapat mengembalikan gigi tetap putih dan membuat mulut menjadi segar.


Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Ada beberapa cara memutihkan gigi kuning secara alami. Kali ini kami akan memberikan tiga cara yang dapat dengan mudah anda lakukan dan ditemukan di rumah. Yaitu memutihkan gigi kuning dengan mengonsumsi buah kaya akan kandungan asam, vitamin c dan mineral yang membantu menjaga gigi dan kesegaran mulut. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan baking soda dan arang aktif untuk mengangkat noda kuning pada gigi. Nah, untuk penjelasan lengkapnya simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami


1. Mengkonsumsi Buah Kaya Kandungan Asam Malat

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa buah-buah yang mengandung asam Malat seperti buah stoberi dan nanas dapat membantu menghilangkan warna kuning pada gigi. Selain itu, dengan mengonsumsi buah tersebut juga dapat menghilangkan plak pada gigi.

Enzim bromelain yang terdapat pada buah nanas bisa membantu dalam proses pemutihan gigi secara alami yang telah kuning akibat beberapa faktor seperti, kopi, teh dan tembakau. Nah, jika anda ingin gigi tetap putih dan segar, maka rajinlah memakan buat-buahan yang kaya kandungan asam malat dan vitamin C. Sehingga mampu membuat menghilangkan noda pada permukaan gigi dan membuat mulut tetap segar.


2. Arang Aktif

Arang aktif menjadi salah satu bahan alami yang banyak digunakan sebagai bahan untuk memutihkan gigi. Bahan dasar arang aktif adalah karbon berpori yang mengandung 85-90% karbon. Arang aktif memiliki luas permukaan sangat tinggi yaitu di atas 600 m2/gram. Hal ini membuat arang aktif mampu menyerap bahan kimia dan melindungi gigi dari noda kuning. Selain itu, arang aktif memiliki sifat abrasi yang mampu memutihkan gigi yang telah menguning. Penggunaan arang aktif sangat populer sebagai bahan alami pemutih gigi.


3. Menggunakan Baking Soda

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi kuning adalah dengan menggunakan bahan baking soda. Baking Soda mengandung zat pemutih alami yang menjadi salah satu bahan dalam pembuatan pasta gigi. Baking soda memiliki daya abrasi ringan sehingga cocok untuk memutihkan gigi kuning secara alami.

Selain dapat memutihkan gigi, baking soda juga mampu menjaga mulut agar tetap dalam lingkungan basa sehingga mampu mencegah pertumbuhan bakteri pada mulut. Akan tetapi, yang perlu diketahui adalah penggunaan baking soda untuk menghilangkan warna kuning pada gigi membutuhkan waktu yang tidak sebentar.


Cara Mencegah Gigi Kuning

Seperti kata pepatah bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kata ini juga sangat relate dengan kewajiban kita untuk menjaga kesehatan diri, seperti halnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dengan menjaga kesehatan gigi maka kita akan terhindar dari yang namanya gigi kuning, karang gigi serta mulut tak segar.

Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut tetap segar maka anda bisa lakukan dengan cara rutin gosok gigi dengan pasta gigi setiap hari. Gunakan Close Up Pasta Gigi Ever Fresh Close Up Pasta Gigi Ever Fresh karena close up sangat menyegarkan bagi mulut selain memberikan kesegaran, pasta gigi ini juga membuat nafas kita wangi serta melindungi gigi dan mulut kita dari bakteri, sensasi dingin menyegarkan yang akan kita rasakan saat menggunakan produk close up.

Itulah artikel tentang Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami.  Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga mengetahui bagaimana cara memutihkan gigi dan menjaga mulut tetap segar secara alami. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke blog ini dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


flash sale serba seribu shopee

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

shopee.co.id

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang