6 Cara Menghilangkan Background Tanda Tangan di HP Kualitas HD dengan Rapi dan Detail

6 Cara Menghilangkan Background Tanda Tangan di HP Kualitas HD dengan Rapi dan Detail. Perkembangan dunia teknologi saat ini sangat cepat, terutama dalam bidang pengembangan aplikasi. Banyak developer aplikasi mobile yang mengembangkan program aplikasi untuk mempermudah pekerjaan. Contohnya saja adalah pengembangan aplikasi remove background online hingga offline, baik menggunakan aplikasi maupun tidak.

Saat ini aplikasi Remove Background terlah menggunakan program AI yang mampu menghilangkan background gambar secara otomatis. Sehingga kita hanya perlu upload gambar dan tunggu program AI menghapus background dari gambar tersebut. Dengan begitu, maka kita dapat menghapus background foto online tanpa harus memiliki skil edit foto atau menggunakan aplikasi edit foto seperti photoshop dan CorelDraw.


6 Cara Menghilangkan Background Tanda Tangan di HP Kualitas HD dengan Rapi dan Detail

Saat ini ada banyak sekali website remove background online yang bisa anda gunakan secara gratis dengan hasil yang sangat bagus rapi dan mulus serta berkualitas HD. Hal ini didukung dengan penggunaan program AI ke dalam website remove background online. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi informasi seputat menghapus background tanda tangan dengan memanfaatkan aplikasi remove background online. Selain itu saya juga akan memberikan beberapa aplikasi versi mobile yang dapat anda instal di hp untuk digunakan sebagai aplikasi remove background. Nah, apa saja 6 cara menghilangkan background tanda tangan di hp, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.


1. Menghilangkan Background Tanda Tangan Secara Online

Untuk menghilangkan background tanda tangan atau foto apa pun itu, saya sangat merekomendasikan cara ini untuk anda. Terutama bagi anda yang ingin menghilangkan background sebuah tanda tangan, foto atau ingin membuat pas foto, mengganti background foto. Disini saya merekomendasikan website remove.bg untuk anda. Karena website ini memiliki sistem yang mampu mendeteksi sebuah object dalam sebuah gambar sehingga mampu menghapus background dengan sangat detail, rapi dan juga berkualitas HD.

Tentu ini website ini sangat bagus, bagi anda yang ingin menghilangkan background tanda tangan agar terlihat real saat diterapkan pada sebuah dokumen. Pada beberapa website lain yang menyediakan menyediakan layanan remove background online namun hasilnya kurang detail, bahkan ada bagian tanda tangan yang hilang, tidak rapi dan lainnya. Maka dari itu, saya lebih suka menggunakan remove.bg untuk menghapus background foto online, gambar, tanda tangan dan lainnya.

Ada dua model menghapus background yang sering saya gunakan, yaitu menghapus background saja dan yang kedua menghapus dan mengganti dengan gambar atau background tertentu.

  1. Langkah pertama silahkan tanda tangan di kertas HVS atau kertas putih lainnya. Kemudian foto tanda tangan tersebut menggunakan hp anda.
  2. Pastikan anda bisa mengakses internet atau memiliki paket data internet.
  3. Untuk menghapus background tanda tangan, foto atau gambar maka anda bisa mengunjungi website remove.bg. Akan tetapi, jika anda ingin tau Cara Mengubah Latar Foto Menjadi Merah atau Biru di HP maka silahkan baca artikel tersebut.
  4. Klik Upload Image dan cari foto tanda tangan yang ingin di hapus backgroundnya.
  5. Tunggu hingga proses remove background online selesai.
  6. Klik Download atau Download HD. Untuk download HD maka anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Namun, saya hanya download versi standar saja, karena menurut saya kualitas tersebut sudah sangat bagus dan relatif HD.

6 Cara Menghilangkan Background Tanda Tangan di HP Kualitas HD dengan Rapi dan Detail


2. Menghilangkan Background Tanda Tangan Menggunakan Zyro.com

Selain website remove bg, anda juga bisa menggunakan website zyro.com untuk menghapus background dari foto atau gambar. Website ini juga dilengkapi dengan program AI sehingga anda hanya perlu aplikasi gambar saja, website tersebut akan menyeleksi mana object yang harus di biarkan dan background yang harus di hapus. Hasil remove background menggunakan website ini sangat HD. Oleh karena itu, jika anda ingin cari website remove background online maka cobalah mengunjungi website yang satu ini. Untuk langkah-langkah menghapus latar foto menggunakan website ini simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website https://zyro.com/id/tool/hapus-background
  2. Klik Upload Gambar >> Cari gambar yang ingin dihapus background dalam hal ini gambar tanda tangan.
  3. Double klik pada gambar tersebut dan tunggu hingga proses remove background online selesai.
  4. Klik unduh gambar dan tunggu hingga proses unduh selesai.


3. Menghilangkan Background Tanda Tangan Menggunakan Aplikasi

Selain tersedia versi web ternyata Remove Bg juga telah hadir di google play store untuk dapat anda instal dan menghapus background foto apa saja. Namun, saat ini aplikasi versi mobile masih harus terkoneksi dengan internet saat ingin menghapus background. Artinya jika anda tidak memiliki paket data internet maka anda tidak dapat menghapus background menggunakan aplikasi ini. Walaupun menggunakan akses internet akan tetapi kuota yang diperlukan tidak banya hanya beberapa kb saja. Nah, jika nda ingin tau cara penggunaanya simak penjelasan berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan download aplikasi Remove Bg. Cara penggunaan aplikasi ini sama saja dengan versi webnya.
  2. Pastikan anda terkoneksi dengan internet.
  3. Kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  4. Klik Upload Image dan tunggu hingga proses selesai.
  5. Terakhir klik download.


4. Menghilangkan Background Menggunakan Aplikasi PhotoRoom

Selain Remove Bg, ternyata ada satu aplikasi yang menurut saya sangat bagus digunakan untuk menghapus background tanda tangan, foto atau apapun yang anda inginkan. Yang menarik dari aplikasi ini, selain fitur lengkap aplikasi ini mampu menghapus background foto dengan sangat detail. Sehingga saat anda menggunakan aplikasi ini, terasa mengedit menggunakan aplikasi photoshop atau coreldraw di laptop. Nah, jika anda ingin tahu bagaimana cara hapus background foto di hp android menggunakan aplikasi ini simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Pastikan anda telah download aplikasi PhotoRoom. Jika belum silahkan download melalui google play store.
  2. Jalankan aplikasi tersebut, klik Let's get started >> isi nama >> pilih content creator >> skip jika tidak ingin foto. Jika ada muncul star free trial anda bisa klik tanda silang jika tidak ingin berlanganan. Jika ingin silahkan berlangganan dengan biaya yang telah ditetapkan.
  3. Klik Select From Photo dan cari foto tanda tangan yang ingin dihapus background menjadi transparan.
  4. Tunggu hingga proses remove background selesai.
  5. Pilih transparan agar tanda tangan tidak memiliki background.
  6. Klik download pada bagian kanan atas >> icon tanda panah ke atas.
  7. Klik Save To Galeri. Kemudian, cari foto tanda tangan yang telah dihilangkan background di galeri hp anda.
  8. Cara menghilangkan watermark di foto tersebut.
  9. Klik foto tersebut kemudian pada bagian bawah foto ada menu edit. Klik menu edit >> Pilih menu potong atau cut >> silahkan cut atau potong watermark dibagian bawah foto tersebut. Terakhir klik save. Tanda tangan tanda background sudah siap digunakan.

Baca Juga: Cara Menghapus/Mengganti Background Gambar di Photoshop

Itulah artikel tentang 4 Cara Menghilangkan Background Tanda Tangan di HP Kualitas HD dengan Rapi dan Detail. Dengan ke-4 cara ini maka anda bisa menghapus background tanda tangan atau foto menggunakan hp Android atau iPhone. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa selalu dukung kami dengan cara share artikel ini agar kami lebih semangat membuat artikel menarik dan bermanfaat lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung di www.gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel