Cara Menghapus Kotak Masuk Gmail Sekaligus Di Android

Cara Menghapus Kotak Masuk Gmail Sekaligus Di Android. Email adalah layanan surat elektronik yang memungkinkan kita mengirim pesan, file dan lainnya dengan mudah dan cepat. Seiring dengan kemajuan teknologi dan maraknya minat digitalilasi, maka penggunaan email menjadi sangat penting. Karena email sangat diperlukan saat kita ingin mendaftar akun dalam sebuah forum atau website tertentu untuk tujuan yang beragam.

Saat kita mendaftar menggunakan email, maka email tersebut akan masuk ke sistem database yang mana sistem dapat dengan mudah mengirim email secara otomatis. Semakin banyak kita menggunakan email untuk mendaftar maka akan semakin banyak email otomatis yang akan dikirim dan kontak masuk menjadi penuh dan bertumpuk.

Email kontak masuk yang terlalu banyak dan bertumpuk tentu akan membuat kita kesulitan dalam menemukan email-email penting yang sifatnya urgent dan sangat butuh informasi tersebut. Alhasil kita menjadi ketinggalan informasi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menghapus kontak masuk yang sudah lama yang mungkin tidak dibaca, agar pesan yang baru masuk menjadi lebih mudah untuk ditemukan.


Cara Menghapus Kotak Masuk Gmail Sekaligus Di Android

Umumnya, cara menghapus kontak masuk atau pesan masuk di email dengan cara klik icon kotak atau icon pilih untuk menandai pesan masuk lalu menghapusnya. Namun, jika hanya dengan cara tersebut maka maksimal pesan masuk yang dapat dipilih adalah 50 pesan saja. Nah, biasanya kontak masuk yang tidak pernah dihapus menjadi ribuan kontak masuk. Tentu cara ini akan sangat melelahkan. Lantas bagaimana cara menghapus seluruh kontak masuk dengan sangat cepat dan mudah.

  1. Langkah pertama silahkan klik icon kotak atau icon pilih untuk menandai 50 kontak masuk.
  2. Selanjutnya akan ada muncul notifikasi jumlah seluruh percakapan atau kontak masuk di email anda.
  3. Klik "pilih percakapan di Utama seluruhnya".
  4. Maka seluruh kontak masuk anda akan dipilih atau di tandai.
  5. Selanjutnya anda bisa menghapus seluruh kontak masuk gmail sekaligus dengan mengklik icon tong sampah.
  6. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Kotak Masuk Gmail Sekaligus Di Android

Itulah artikel tentang Cara Menghapus Kotak Masuk Gmail Sekaligus Di Android. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda yang bingung cara menghapus pesan masuk di gmail seluruhnya sekaligus. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar mendapatkan informasi terbaru dan menarik lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Belanja Di Shopee

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel