Cara Install XAMPP di Windows 32 Bit Dengan Mudah

Cara Install XAMPP di Windows 32 Bit Dengan Mudah. XAMPP adalah sebuah perangkat lunak yang tersedia gratis dan dapat dijalankan pada beberapa sistem operasi, yang berfungsi untuk mengkompilasi dari beberapa program berbasis web.

Fungsi umum dari XAMPP adalah sebagai server yang memungkinkan anda menjalankan sebuah pemrograman web di server local (localhost).

XAMPP terdiri dari program Apache HTTP sebagai Server, MySQL sebagai database, serta bahasa pemrograman PHP dan Perl yang berfungsi sebagai penerjemah program.

XAMPP dapat dijalankan di sistem operasi Windows 32 bit dan 64 bit. Namun, saat ini XAMPP 32 bit tidak tersedia lagi di apachefriends.org.

Sehingga bagi anda yang menggunakan OS Win 32 bit maka tidak akan menemukannya di website tersebut.

Pertanyaannya adalah dimana kita bisa download XAMPP di Windows 32 Bit.

Kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi file XAMPP 32 bit yang pernah saya download agar bisa dijalankan di instal di laptop anda.


Cara Install XAMPP di Windows 32 Bit Dengan Mudah

Tahukah anda bahwa cara install aplikasi xampp di windows 32 bit sebenarnya sangat mudah. Namun, jika anda belum mengetahuinya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi caranya kepada anda. Nah, jika anda penasaran silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Install XAMPP di Windows 32 Bit Dengan Mudah

  1. Untuk install xampp di windows 32 bit sangat mudah, silahkan download terlebih dahulu aplikasinya melalui link berikut part 1, part 2, part 3.
  2. Download file xampp part 1 - 3 tersebut. Kemudian, pergi ke folder download. Blok seluruh file dan klik kanan dan pilih ekstrak file menggunakan WINRAR. Pastikan anda telah menginstal aplikasi WINRAR di laptop anda.
  3. Selanjutnya silahkan Install Aplikasi XAMPP dengan cara double klik pada file aplikasi xampp-32-bit.exe.
  4. Klik Next-Next dan ikuti instruksi instal aplikasi.
  5. Tunggu hingga proses install selesai.
  6. Maka secara otomatis aplikasi xampp akan ter install di laptop anda dan folder xampp umumnya terletak di C:\xampp.

Itulah artikel tentang Cara Install XAMPP di Windows 32 Bit Dengan Mudah. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tahu bagaimana cara instal xampp 32 bit di laptop dengan mudah. Bantu saya untuk mengembangkan blog ini dengan cara share dan follow. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel