Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri

Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri. Tahukah anda bahwa menyimpan sebuah video yang anda lihat di facebook ke hp atau laptop sangat mudah. Seperti yang telah kita ketahui bahwa facebook adalah salah satu media sosial yang sangat populer di dunia, terutama di Indonesia hingga saat ini.

Facebook sebagai platform media sosial sangat eksis, hal ini dikarenakan facebook digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia dan dapat saling terhubung serta dilengkapi dengan berbagai macam fitur menari untuk keperluan anda. Terutama fitur story yang saat ini lagi trends di hampir semua media sosial.

Selain itu, anda juga bisa update status melalui melalui tulisan, video hingga foto. Karena semua pengguna facebook dapat terhubung maka tidak jarang foto, video, atau tulisan yang di posting dapat dilihat. Terkadang ada beberapa video entah itu unik, lucu, informatif, motivasi dan lainnya ingin kita simpan.

Terlebih lagi cara menyimpan video dari facebook terbilang sangat mudah. Dengan mengunduh video tersebut maka anda bisa dengan mudah menemukannya kembali di kemudian hari. Karena tidak jarang video yang telah di publish dihapus kembali oleh pengunggah karena beberapa hal. Anda juga bisa melihat kembali video tersebut tanpa harus terkoneksi internet.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyimpan atau mendownload video yang anda di facebook, termaksud menggunakan aplikasi pihak ketiga tentunya gratis.

Menariknya anda bisa download video tersebut baik menggunakan perangkat komputer atau laptop anda maupun menggunakan hp atau smartphone. Nah, jika anda penasaran bagaimana cara download video dari facebook dengan mudah dan tentunya mana, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri dengan Mudah

Di zaman modern seperti saat ini, peminat dan pengguna media sosial sudah tidak dapat dihitung jumlahnya. Seiring dengan kemajuan dunia teknologi, perkembangan aplikasi media sosial juga sangat banyak, tentunya dengan inovasi-inovasi yang dapat membuat orang tertarik menggunakannya.

Salah satu media sosial yang hingga saat ini masih ngetrends adalah facebook. Facebook menjadi salah satu layanan media sosial yang menjadi wadah bagi para warganet untuk berbagi cerita, momen, tertentu yang seru hingga menyenangkan. Baik dibagikan dalam bentuk tulisan, video, gambar atau story singkat.

Dengan inovasi-inovasi tersebut dan memenuhi kebutuhan para penggunanya membuat para pengguna facebook menjadi puas dan tetap senang menggunakan media sosial facebook. Salah satunya adalah anda dapat mengunggah video di Facebook baik melalui update status atau story singkat.

Dengan demikian, maka para pengguna akan lebih mudah membagikan video-video lucu, unik hingga penuh informasi. Saat ini, anda hanya dapat menonton video di facebook secara langsung atau tetap dalam keadaan online. Karena facebook belum menyediakan fitur download video secara langsung. Semoga kedepannya facebook menambah fitur yang sangat menarik ini.

Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri

Namun, jika anda tetap ingin download atau menyimpan video dari facebook ke galeri laptop maupun komputer anda, maka anda bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi tambahan atau bisa juga tidak. Nah, bagi anda yang masih bingung bagaimana caranya, maka pada artikel kali ini saya akan berbagi informasinya kepada anda secara detail, simak penjelasannya dibawah ini.

 

1. Cara Menyimpan Video Dari Facebook Menggunakan Aplikasi

Ada banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk download video di facebook. Namun, kali ini saya akan berbagi aplikasi facebook yang tidak ada iklan, sehingga anda bisa download aplikasi dengan mudah, tanpa ada gangguan iklan. Untuk download video di facebook menggunakan aplikasi ini anda hanya cukup mengcopy link dari video tersebut.

Jika anda menggunakan aplikasi Facebook, maka untuk mendapatkan link video anda hanya cukup klik bagikan video kemudian salin link dari video tersebut. Namun, jika anda membuka facebook menggunakan google chrome maka anda bisa juga mengcopy link nya pada bagian atas halaman. Untuk lebih jelasnya anda bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan download aplikasi Video Downloader for Facebook.
  2. Buka aplikasi facebook dan login ke akun anda.
  3. Cari video di facebook yang ingin anda download.
  4. Klik bagikan atau share video tersebut.
  5. Klik Salin Link atau Copy Link. (Pastikan Link Video berawalan https://www.facebook.com/ atau https://m.facebook.com/) karena jika tidak maka akan gagal download.
  6. Buka aplikasi Video Downloader for Facebook yang telah di instal.
  7. Paste Link Video pada kolom yang telah tersedia.
  8. Klik icon download pada bagian kanan bawah layar hp.
  9. Anda akan diarahkan ke halaman browse dan akan ditampilkan video yang ingin di download.
  10. Klik video tersebut maka akan tampil menu download.
  11. Klik Download Video.

Begitulah cara paling mudah download video di facebook. Dengan menggunakan aplikasi diatas maka anda bisa download video apa saja di facebook untuk di simpan di galeri hp anda.


2. Cara Menyimpan Video dari Facebook Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Jika anda ingin download video di facebook tanpa harus menginstal aplikasi, maka anda dapat menggunakan website facebook downloader online. Dengan website tersebut maka link video di facebook akan di generate untuk mendapatkan link download. Menariknya cara ini dapat anda lakukan baik menggunakan smartphone atau laptop. Nah, jika anda ingin mengetahui caranya simak pembahasan dibawah ini.

  1. Anda hanya perlu membuka facebook melalui aplikasi browser.
  2. Cari video yang ingin anda download.
  3. Klik bagikan atau icon titik tiga.
  4. Pilih Salin Tautan atau Copy Link.
  5. Selanjutnya silahkan buka website facebook downloader video online atau kunjungi link berikut ini: https://fdown.net/. Jika link website tersebut tidak dapat di akses maka anda bisa mencoba website alternatif berikut https://id.savefrom.net/
  6. Paste link video youtube yang telah anda copy.
  7. Klik download dan tunggu hingga proses generate link video selesai.
  8. Klik Download Video.

Itulah artikel tentang Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Selain itu, saya meminta bantuan anda untuk share dan follow blog ini agar blog ini dapat terus berkembang dan memberikan informasi-informasi bermanfaat lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel