4 Cara membuat lembar kerja Excel seperti Word

Cara membuat lembar kerja Excel seperti Word. Setiap aplikasi microsoft baik itu microsoft word, excel dan ppt memiliki tampilan yang berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan kegunaannya masing-masing.

Misalkan saja microsoft excel adalah aplikasi yang sangat populer digunakan untuk mengolah dan visualisasi data dalam bentuk grafik dan diagram. Sehingga tampilannya berupa matriks baris dan kolom. Sedangkan word untuk membuat dokumen dan ppt untuk presentasi.

Pertanyaanya, apakah kita dapat mengubah tampilan excel menjadi word? jawabanya adalah bisa. Baik itu excel dan ppt dapat kita ubah tampilannya menjadi word dengan mengubah tampilan pada menu view dan ukuran ppt pada bagian page setup.

Jika pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana Cara Mengubah Ukuran PPT, nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara mengubah ukuran excel dan tampilan excel menjadi seperti word. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya simak pembahasan selangkapnya dibawah ini.


Cara membuat lembar kerja Excel seperti Word

Mengubah tampilan halaman kerja excel menjadi seperti tampilan word sangat mudah. Karena memang excel telah menyediakan fiturnya pada bagian view. Pada bagian menu view terdapat beberapa fitur penting untuk mengubah view atau tampilan excel seperti mengubah menjadi halaman kerja word.

Baca Juga: Cara Mengubah Ukuran Kertas F4 atau Folio di Excel Tanpa Lihat Youtube

Terutama pada bagian menu grup workbook views adalah pilihan page layout, page break preview dan lainnya. Nah, fitur yang berfungsi untuk mengubah tampilan excel menjadi word adalah page layout. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi microsoft excel atau file excel yang ingin diubah tampilannya menjadi seperti word.
  2. Klik Menu VIEW pada bagian menu BAR.
  3. Selanjutnya klik Page Layout pada grup workbook views.
  4. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.

Cara membuat lembar kerja Excel seperti Word

Itulah artikel tentang Cara membuat lembar kerja Excel seperti Word. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda. Agar mereka juga tau bagaimana cara ubah tampilan excel seperti word. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel