Tanda Pagar #### Merupakan Error Ms. Excel yang Muncul Karena?

Tanda Pagar #### Merupakan Error Ms. Excel yang Muncul Karena?. Apa penyebab munculnya tanda pagar #### di microsoft excel. Apakah itu adalah sebuah error atau tidak? Apakah hal tersebut merupakan masalah yang besar atau tidak. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskannya kepada anda secara lengkap. Jika anda penasaran dengan jawaban semua pertanyaan anda dan bagaimana solusinya, simak pembahasan selengkanya dibawah ini.


Tanda Pagar #### Merupakan Error Ms. Excel yang Muncul Karena

Tanda pagar (####) terkadang muncul di halaman kerja Microsoft Excel. Sebagian orang menganggap tanda #### sebagai sebuah error yang fatal. Namun, sebenarnya tanda pagar muncul karena kesalahan kecil, format data tidak sesuai, menunjukkan nilai negatif pada format tanggal dan waktu.

Akan tetapi secara umum, tanda negatif tersebut di sebabkan oleh data angka yang ditampilan lebih panjang dibandingkan lebar CELL yang kurang lebar dan tidak cukup untuk menampilkan semua nilai tersebut.

Ada 3 hal umum yang menyebabkan munculnya tanda pagar (####) di excel.

1. Lebar CELL Terlalu Kecil

Lebar CELL terlalu kecil dibandingkan panjang angka, maka solusinya adalah silahkan anda lebarkan ukuran cell dengan cara menarinya ke kanan.

Perhatikan gambar dibawah ini. Terlihat bahwa nilai kolom Y atau CELL B adalah kuadrat dari X.

Pada gambar tersebut terlihat bahwa hasil dari 525 kuadrat adalah 275625. Namun, karena ukuran CELL terlalu kecil maka yang muncul adalah tanda pagar ####.

Solusinya tarik CELL B ke kanan untuk melebarkan CELL tersebut.

Tanda Pagar #### Merupakan Error Ms. Excel yang Muncul Karena


2. Format CELL Yang Tidak Sesuai

Format CELL yang tidak sesuai. Misalkan saja data yang ada di CELL tersebut adalah data nilai atau angka namun secara tidak disengaja format CELL berubah menjadi format Date or Time. Hal inilah yang menyebabkan munculnya error tanda pagar (####).

Perhatikan gambar dibawah ini, ketika sebuah angka dengan angka tertentu dan tidak sengatja formatnya berubah menjadi format Time or Date maka yang terjadi adalah munculnya error tanda pagar (####).

Solusinya ubah format CELL tersebut dari time menjadi genaral atau number. Cara ubahnya klik menu format time pada gambar dibawah ini ubah ke general atau klik kanan pada CELL yang error dan pilih fromat CELL >> plih number atau general.

Tanda Pagar ### Akibat Format CELL Yang Tidak Sesuai


3. Date and Time Value is Negative

Tanggal atau Waktu (Date or Time) yang dihasilkan saat mengolah data menampilkan nilai negatif. Ketiga tanggal bernilai negatif maka muncul error tanda pagar (####). Solusinya cek data yang anda olah jika bernilai negatif silahkan cek apakah harusnya negatif atau tidak. Jika tidak maka perbaiki, jika ia maka anda bisa menggunakan fungsi ABS() agar nilai tanggal selalu positif.

Date and Time Value is Negative


Kesimpulan

Dari ketiga penyebab munculnya tanda pagar #### atau error menampilkan data di excel, yang umum terjadi akibat Lebar CELL Terlalu Kecil. Dua sisanya akibab kesalah orang yang mengolah data tersebut. Dari semua penyebab diatas saya telah menjelaskan bagaimana solusinya, oleh karena itu silahkan mencoba solusi berdasarkan masalah yang anda hadapi.

Itulah artikel tentang Tanda Pagar #### Merupakan Error Ms. Excel yang Muncul Karena?. Semoga tulisan saya hari ini dapat memberikan solusi terhadap masalah yang sedang anda hadapi, lebih khusus munculnya error tanda pagar di microsoft excel. Maka dari itu jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu apa penyebab munculnya tanda pagar #### di excel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke www.gammafisblog.com dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang