Pertama Kali Membeli Mobil? Berikut Tips Agar Tidak Boncos

Pertama Kali Membeli Mobil? Berikut Tips Agar Tidak Boncos. Tidak dapat dipungkiri bila mempunyai mobil pribadi menjadi impian banyak orang. Mobil memang menjadi kebutuhan tersier, tetapi dengan memilikinya, mobilitas bisa lebih mudah. Bukan hanya itu, Anda juga bisa lebih mudah ketika bepergian bersama banyak orang. 

Tetapi, karena begitu tingginya harga mobil, tidak sedikit orang yang bingung saat akan memilihnya. Lebih-lebih jika sebelumnya belum pernah membeli sama sekali. Jika salah membeli, akhirnya berakhir dengan kecewa karena mobil tidak sesuai keinginan.


Pertama Kali Membeli Mobil? Berikut Tips Agar Tidak Boncos

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa tips yang sekiranya dapat membantu anda agar tidak boncos saat pertama kali membeli mobil. Nah, jika anda penasaran apa saja tipsnya, simak pembahasan lengkap berikut ini.

Pertama Kali Membeli Mobil? Berikut Tips Agar Tidak Boncos

 

Tips Membeli Mobil untuk Pertama Kali

Agar tidak boncos pengeluaran, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika membeli mobil pertama kalinya, antara lain:

1. Pilih Mobil Sesuai Dengan Aktivitas

Mobil mirip dengan gadget yang terdiri berbagai tipe serta merek. Hal ini mungkin bisa menjadi penyebab mengapa Anda bingung ketika memilih unit mobil. Mobil memiliki fungsi sebagai alat transportasi sehingga mobilitas berjalan dengan lancar. 

Oleh sebab itu, ketika memilih mobil, pastikan menggunakan aktivitas sebagai acuannya. Pada dasarnya, tipe mobil didesain sesuai kebutuhan konsumen yang beragam. Oleh sebab itu, jangan hanya tertarik dengan model dan performanya saja. 

Contohnya saja, Anda memerlukan mobil keluarga karena memiliki jumlah keluarga yang banyak. Bila demikian, mobil yang cocok dijadikan pilihan ialah MPV yang memiliki 3 baris kursi. 

Sedangkan, bila Anda memerlukan mobil untuk bergaya atau sekedar memenuhi kebutuhan tersier, mobil dengan tipe sedan dapat dijadikan sebagai pilihan. Mobil sedan tidak cocok digunakan sebagai mobil keluarga karena berkapasitas sedikit. 


2. Tentukan Fitur yang Anda Ingini

Sebenarnya, untuk masalah fitur ini, berkaitan dengan minat serta selera yang dimiliki seseorang. Adanya fitur yang sesuai dengan selera bisa menambah kenyamanan saat menggunakan mobil. 

Contohnya saja, Anda ingin mendengarkan music dengan nyaman di dalam mobil. Fitur yang harus ada di dalamnya adalah speaker. Speaker dapat membuat music menjadi terdengar nyaman dan asik. 

Tetapi, berbeda jika Anda sudah memiliki buah hati dan sering bepergian dengannya. Fitur yang lebih cocok ada pada mobil ialah ISO-FIX. Dengan adanya fitur tersebut, buah hati akan nyaman diajak jalan-jalan. 


3. Tentukan Budget yang akan Digunakan

Ketika pertama kali membeli mobil, pastikan menyesuaikan antara fitur, kebutuhan serta budget yang dimiliki. Anda harus menyediakan budget yang mencukupi untuk DP, jika mobil tersebut dibeli dengan cara kredit. 

Minimal DP yang harus Anda sediakan adalah 25% dari total harga mobil yang akan dibeli. Usahakan membeli sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. 

Sekarang ini, memang cukup banyak pilihan DP 0%, namun jika semakin kecil DP yang Anda pilih, besarnya cicilan yang harus ditanggung setiap bulan juga semakin membesar. 


4. Menggunakan Fitur Instant Approval

Bila masih bingung memilih mana kendaran yang paling sesuai, SEVA bisa menjadi jawabannya. Platform ini memiliki fitur instant approval.

Dengan platform ini, Anda akan lebih mudah dan nyaman menemukan mobil baru yang sesuai kemampuan finansial. Nantinya, Anda akan dibantu memperoleh produk otomotif sesuai kebutuhan. 

Daftar produk otomotif ini akan dipilih sesuai dengan kebutuhan dan sesuai konsultasi keuangan komprehensif. Sehingga, nantinya Anda akan benar-benar memperoleh produk yang terbaik. 

Memperoleh kendaraan yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan memang bukan menjadi hal yang mudah. Lebih-lebih jika memiliki budget yang terbatas. 

Tetapi dengan memperhatikan aktivitas, fitur, budget hingga fasilitas pembelian yang mudah, Anda bisa memperoleh kendaraan sesuai keinginan. 

Itulah artikel tentang Tips Agar Tidak Boncos Saat Pertama Kali Membeli Mobil. Semoga informasi yang dibagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda yang belum tahu apa saja tips dalam membeli mobil agar tidak boncos. Jangan lupa juga follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa download dan instal SEVA di smartphone anda.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel