Cara Copy NIK Dari Word Ke Excel Agar Tidak Berubah

Cara Copy NIK Dari Word Ke Excel Agar Tidak Berubah. Pernahkah anda mengalami ketika mengcopy data NIK dari word ke Excel yang terdiri datanya NIK menjadi berubah dalam tulisan E+. Anda mencoba melakukan secara berulang namun hasilnya sama saja. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi bagaimana cara agar data NIK dari word tidak berubah saat di copy ke Excel.

Data NIK adalah kumpulan digit angka yang jumlahnya ada 16 digit. Hal inilah yang membuat Excel mengubah format Cell menjadi format scientific. Karena Excel hanya bisa menampilkan data yang jumlahnya ada 11 digit lebih dari itu maka diubah menjadi format scientific.

Namun, buka berarti tidak ada cara untuk mengcopy data NIK dari word ke Excel agar tidak berubah. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengubah terlebih dahulu format Cell Excel menjadi teks, agar Excel membaca data sebagai teks bukan number. Nah, untuk lebih tahu bagaimana caranya maka silahkan lanjutkan untuk membaca.


Cara Copy NIK Dari Word Ke Excel Agar Tidak Berubah

Cara mengambil data NIK di word lalu di paste ke Excel agar dapat tidak berubah menjadi format E+ maka anda bisa melakukan dengan mengubah format Cell ke format teks terlebih dahulu.

Hal ini penting untuk dilakukan karena jumlah digit NIK adalah 16 digit sedang Excel hanya mampu menampilkan angka dengan jumlah digit maksimal 11. Lebih dari pada itu maka Excel akan mengubahnya menjadi format E. Berikut ini adalah langkah-langkah agar data NIK yang di copy dari word tidak berubah saat di paste ke Excel. Simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Microsoft Excel terlebih dahulu atau buka file Excel yang ingin anda masukkan data NIK.
  2. Ubah format Cell yang ingin anda tambahkan data NIK menjadi format Teks. Caranya mudah, silahkan block seluruh Cell yang ingin anda tambahkan data NIK nantinya.
  3. Klik kanan pada Cell yang di block dan pilih format Cell.
  4. Pilih format Teks lalu klik Ok.
  5. Setelah itu silahkan buka file word yang ingin anda copy data NIK ke Excel.
  6. Copy data NIK lalu paste ke Excel dengan cara klik kanan dan pilih paste VALUE.
  7. Maka data NIK anda tidak akan berubah menjadi format E.

Cara Copy NIK Dari Word Ke Excel Agar Tidak Berubah

Itulah artikel tentang Cara Copy NIK Dari Word Ke Excel Agar Tidak Berubah. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara memindahkan data NIK dari Word ke Excel tanpa harus takut digit akhirnya berubah. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel