2 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa dengan Prosesor Terbaik

2 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa dengan Prosesor Terbaik. Dalam menjalani kehidupan perkuliahan yang semakin terdigitalisasi, pemilihan laptop yang tepat menjadi langkah krusial bagi mahasiswa. Laptop bukan lagi sekadar alat bantu, tetapi menjadi mitra setia dalam mengejar impian pendidikan. Kecepatan, daya tahan baterai, dan kemampuan multitasking adalah elemen-elemen kunci yang tak bisa diabaikan. Oleh karena itu, ASUS, sebagai pionir teknologi, menjadi opsi unggul dengan serangkaian laptop canggih.

Artikel ini akan membahas betapa pentingnya memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa modern. Kali ini kami merekomendasikan dua laptop ASUS yang tak hanya mengedepankan performa tinggi, tetapi juga desain elegan dan mobilitas tinggi. Simak ulasan lengkapnya untuk memastikan setiap langkah perkuliahan Anda didukung oleh teknologi terbaik yang tak hanya memudahkan, tetapi juga meningkatkan produktivitas.


2 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa dengan Prosesor Terbaik

Laptop ASUS selalu hadir dengan fitur keren dan bisa diandalkan, diantaranya ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302. Kali ini ASUS membidik segmen mahasiswa dengan menghadirkan laptop yang mumpuni. Dua seri ini mengusung prosesor terbaik yang mendukung komputasi harian, mengerjakan tugas, bermain game hingga entertain.

Baik ASUS Vivobook Go 14 maupun Zenbook S13 OLED UM5302 mempunyai keunggulan yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih laptop yang sesuai untuk mahasiswa. Keduanya mendukung mobilitas karena cukup ringan, Go 14 mempunyai berat 1,1 kg dan S13 OLED UM5302 1,3 kg.  Selain itu juga bisa menjalankan aplikasi multitasking dengan baik. 


Keunggulan ASUS Vivobook Go 14

Laptop ASUS Vivobook Go 14 bisa menjadi pilihan terbaik karena produsen menyematkan berbagai fitur keren. Kehandalannya sangat mendukung aktivitas pengguna yang membutuhkan laptop mumpuni. Berikut spesifikasi ASUS Vivobook Go 14.

2 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa dengan Prosesor Terbaik


1. Prosesor

Seperti pada seri lain, ASUS sangat memperhatikan kinerja perangkat yang dipasarkan dengan menyematkan prosesor terbaik. Pada seri ini jenis proses yang digunakan adalah AMD Ryzen 7020U Series dengan 8-Thread. Prosesor jenis ini menawarkan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik

Dengan jenis layar full HD dan IGP berbasis RDNA2, RAM-nya LPDDR5 membuat perangkat ini semakin mumpuni. Apalagi Vivobook Go 14 sudah melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. 


2. Kapasitas memori

Kemampuan kerja dari seri ini didukung oleh kapasitas memori yang lega, 16 GB sehingga meski digunakan untuk menjalankan aplikasi multitasking tetap lancar tanpa lag. Sedangkan jenis penyimpanan yang disematkan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB yang menjamin kecepatan penyimpanan dan memperpendek waktu boot. 


3. Layar 

Perangkat ini mengusung layar berukuran 14 inch dengan jenis Full HD yang mampu menghadirkan gambar lebih detail dan jelas. Dengan engsel lay-flat layar tersebut dapat diputar hingga 180 derajat yang memudahkan pengguna dalam menyelesaikan tugas kelompok, mengetik dan aktivitas lainnya.  

Layar seri ini sangat nyaman bagi pengguna meski menggunakan laptop dalam waktu lama karena mempunyai fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland. Fitur ini berfungsi meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata.


4. Dimensi

Dengan layar standar untuk kenyamanan, laptop ini cukup ringan karena beratnya hanya 1,3 kg dan ketebalan 17,9 mm sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas. Bezel tipis, NanoEdge Bezel yang disematkan membuat laptop terlihat semakin ramping. Dengan efisiensi tinggi baterai yang digunakan mampu bertahan hingga 12 jam.


Keunggulan Zenbook S13 OLED UM5302

Hadir dengan desain ramping, tipis dan ringan, laptop satu ini juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi mahasiswa. Aktivitas belajar, browsing, entertain dan lainnya akan berjalan lancar berkat dukungan performa laptop yang bisa diandalkan. Laptop terbaru ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Laptop ASUS Zenbook S13 OLED UM5302


1. Prosesor

Keunggulan pertama dari seri ini terletak pada prosesor.  Produsen menyematkan AMD Ryzen 7 6800U, prosesor yang memiliki 8 core / 16 thread dengan clock speed mencapai 4,7 GHz yang menjadikan perangkat mumpuni menjalankan berbagai aplikasi multitasking. Ini yang menjadikan perangkat ultra-portable premium dengan performa powerful.

Prosesor berbasis Zen 3+ dengan Arsitektur 6nm ini mempunyai TDP 15W+ yang menandakan bahwa perangkat ini hadir dengan performa cepat, baik untuk kebutuhan harian, mulai editing konten, produktivitas, multitasking, dan entertain.


2. Kapasitas memori

Kehandalan seri ini semakin mumpuni karena dipasangkan RAM up to 16GB LPDDR5 6400MHz non-upgradable dan storage berkapasitas hingga 1TB SSD M.2 NVME PCIe 4.0. Kapasitas yang lega mendukung perangkat sehingga bisa memaksimalkan kinerja secara keseluruhan, meski menjalankan berbagai aplikasi berat, tetap pancar.


3. Layar

Layar berukuran 13,3 inch pada seri ini berjenis ASUS OLED yang punya resolusi 2,8K (2880 x 1800). Layar tersebut juga dapat ditekuk hingga 180 derajat untuk kenyamanan pengguna. 

ASUS OLED yang disematkan memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Selain itu juga mendapat dukungan teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA Display HDR True Black.


4. Dimensi

Zenbook S 13 OLED UM5302 merupakan laptop yang ringkas dan ringan, dengan ketebalan 14,9 mm dan bobot hanya 1,1 kg. Laptop keren ini mempunyai dimensi 29.67 x 21.05 x 1.49 cm sehingga sangat nyaman untuk dibawa ke kampus dan aktivitas lainnya. 

Dua laptop Asus terbaru ini sangat recommended untuk mahasiswa dengan berbagai aktivitas. Selain prosesor handal, dukungan layar berkualitas, kapasitas penyimpanan dan dimensinya mendukung fleksibilitas penggunaan laptop untuk mahasiswa.

Itulah artikel tentang 2 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa dengan Prosesor Terbaik. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka tidak kebingungan lagi saat ingin membeli laptop untuk kebutuhan kuliah. Dengan artikel ini maka mereka bisa tau bahwa Asus telah menyediakan dua Laptop Terbaik yang menjadi Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel