Cara Menginstal Notepad++ Editor Pemrograman Komputer Untuk Semua Bahasa Pemrograman C/C++, Java, HTML, XML, Phyton dan Lain-lain

Baik teman teman sekarang kita akan belajar cara menginstal notepad++. Sebelum itu saya menjelaskan sedikit tentang notepad++. Notepad++ adalah sebuah penyunting teks dan penyunting kode sumber yang berjalan di sistem operasi Windows. Notepad++ menggunakan komponen Scintilla untuk dapat menampilkan dan menyuntingan teks dan berkas kode sumber berbagai bahasa pemrograman ( Menurut "https://id.wikipedia.org").

Notepad++ mendukung semua bahasa pemrograman dalam hal ini Notepad++ dapat menterjemahkan dan dimengerti oleh notepad.

Bagi semua programer sudah pasti tahu tentang notepad++ dan cara menggunakannya. Notepad++ sering digunakan karena tampilannya yang sangat sederhana dan mendukung semua bahasa pemrograman. mulai dari bahasa pemrograman dasar seperti Bahasa C/C++, Java, HTML, XML, Phython dan lain sebagainya.

Baik brikut bagi teman teman yang ingin menginstal Notepad++ lengsung saja mendownloadnya di halaman berikut "https://notepad-plus-plus.org"

Cara Menginstal Notepad++ Editor Pemrograman Komputer Untuk Semua Bahasa Pemrograman

Download sesua dengan spesifikasi windows yang teman teman gunakan. saya menggunakan windows 8 32bit. maka saya mendownload yang pertama.

Setelah selesai mendownload lankah selanjutnya adalah melakukan penginsatalan.

Klik file Notepad++.exe yang telah teman teman download. Kemudian klik YES dan pilih bahasa yang teman teman gunakan kemudian klik OK.

Cara Menginstal Notepad++ Editor Pemrograman Komputer Untuk Semua Bahasa Pemrograman

Kemudian Klik Next - I Agree

Cara Menginstal Notepad++ Editor Pemrograman Komputer Untuk Semua Bahasa Pemrograman





Terakhir Beri tanda centang pada Create : Shortcut on Desktop agar icon Notepad++ berada pada desktop teman teman. dan klik instal kemudian tunggu hingga proses instal selesai.

Itulah tutorial atau cara menginstal Notepad++ di laptop teman teman. Sangat mudah bukan. Bagi teman teman yang masih kebingungan silahkan bertanya di kolom komentas, saya akan senang menjawab pertanyaan teman teman. Demikian artikel saya kali ini tentang "Cara Menginstal Notepad++ Editor Pemrograman Komputer Untuk Semua Bahasa Pemrograman".

Ingat Notepad++ adalah aplikasi editor yang digunakan hanya sebagai media untuk menulis program. Notepad++ tidak didukung oleh Compiler, maka dari itu setelah teman teman menginstal Notepad++ teman teman perlu menginstal yang namanya compliler yang berfungsi untuk mengkompile program yang telah dibuat.

Compiler yang sering digunakan adalah MingW dan CygWin. Untuk cara menginstal MingW dan Cygwin Saya akan bahas di lain kesempatan. cukup sekian untuk artikel kali ini, samapai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel