Pantai Tanjung Bloam Pantai Indah di Lombok Timur

Tempat Wisata Lombok Timur - Bosan dengan nuansa pantai dan pemandangan alam yang begitu-begitu saja? Ayo sempatkan diri anda untuk liburan ke bagian selatan pulau Lombok dan dapatkan spot-spot keindahan alam yang begitu menabjukan yang akan sulit untuk anda lupakan. Salah satu pantai yang dapat anda tuju diantara deretan-deretan pantai yang masih tak tersentuh itu ada pantai Tanjung Bloam Pantai Indah di Lombok, sebuah pantai yang mempesona nan eksotik yang masih bertetanggaan dengan pantai Kaliantan dan pantai Tanjung Ringgit yang mungkin sering anda dengar.

 Pantai Tanjung Bloam Pantai Indah di Lombok Timur

Pantai Lombok Timur

Tanjung Bloam atau yang dikenal sebagai daerah konservasi penyu yang habitanya berada sepanjang garis pantai dari ujung selatan samapai ujung utara. Selain itu Pantai Tanjung Bloam memiliki keindahan alam yang mampu menarik para wisatawan untuk berlibur. Saat anda tiba di pantai, pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang jerni menyambut kedatangan anda. Panorama keindahan alam di tempat ini sesekali akan diselingi oleh hilir mudiknya para nelayan yang mencari ikan dengan perahu-perahu kecil mereka.

Baca Juga : Gili Trawangan - Tempat Wisata Lombok yang Dikenal Hingga Mancanegara

Batuan cadas yang begitu menabjukan dan begitu indah laksana lukisan seorang pelukis ulung yang tak ternilai harganya menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Dua buah tebing batuan cadas yang mengapit Tanjung Bloam ini memang sangat eksotis, pada sisi kiri akan terlihat sebuah tebing berbentuk bakpao, dan di sisi kanan akan terlihat sebuah tebing cadas yang tidak beraturan yang menjorok ke arah pantai. Warna batuan cadas yang kuning keemasan dengan corak-corak hitam tak beraturan menjadikannya terlihat begitu kontras ditambah lagi warna dasar pantai yang membiru.

Pantai tanjung Bloam memiliki sedikit kemiripan dengan pantai Tanjung Ringgit yang struktur alamnya dikelilingi oleh bukit-bukit berbatu. Bagi pencinta spot photography, Tanjung Bloam merupakan tempat yang sangat indah untuk di jelajah. Menelusuri pesisir pantai ini dan menemukan spot yang bagus dengan angle-angle yang begitu indah dan menakjubkan untuk di abadikan mengunakan bidikan camera.

Pantai Indah di Lombok

Keindahan dan keunikan pantai dengan nuansa alam lainya akan begitu banyak anda lihat jika anda mau sedikit berusaha untuk naik keatas bukit batu. Dari atas bukit batu ini akan terlihat hamparan pantai yang begitu indah nan-mempesona. Berfoto dengan berlatarkan tebing dan batuan cadas akan menjadi memory tersendiri bagai anda yang sulit untuk anda lupakan. Ombak di pantai Tanjung Bloam ini termaksud dalam kategori ombak yang sedikit besar. Jika anda tidak ingin terseret oleh derasnya arus, akan lebih baik untuk bersantai saja di pesisir pantai sambil menikmati keindahan sekitarnya.

Baca Juga : Tempat Wisata Lombok Utara yang Paling Menakjubkan

Pantai Tanjung Bloam terletak di daerah Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Jika anda berangkat dari Kota Mataram, akan memerlukan waktu sekitar 2.5 jam perjalanan untuk sampai. Bagi anda yang pernah ke Tanjung Ringgit, tidak akan terlalu susah bagi anda menemukan spot-spot yang indah nan menakjubkan ini. Sebelum anda samapai ke Tanjung Ringgit, Beloklah ke arah kanan di sebuah jalanan kecil yang seukuran satu mobil ini. 500 meter dari tikungan tersebut akan anda temukan sebuah pendopo-mini yang menjadi tanda bahwa anda telah sampai di daerah tanjung Bloam. Ruas jalanan yang masih berupa jalanan tanah, berkelikil dan juga berdebu menjadikan pantai Tanjung Bloam ini terasa jauh dari jangkauan para wisatawan. Selama perjalanan menuju ke arah pantai tanjung Bloam, anda akan melihat pemandangan alam yang sedikit tandus akan yang mewarnai perjalanan anda menuju pantai Tanjung Bloam, terutama saat musim kemarau.

jadi, untuk anda yang berkeinginan untuk menjelajah wilayah pantai Tanjung Bloam, ada baiknya jika anda memilih Hotel di sekitaran Kota Mataram kemudian anda bisa memulai perjalanan ke Tanjung Bloam saat pagi hari. Beberapa hotel rekomendasi kami di Kota Mataram antara lain : Lombok Garden Hotel, Grand Legi Hotel, Hotel Santika Mataram ataupun Lombok Plasa Hotel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel