Cara Mengatasi Halaman Homepage yang Hanya Menampilkan Satu Artikel Saja

Dalam dunia blogger, masalah bukanlah hal yang baru. Setiap hari bahkan setiap waktu permasalahan muncul. Mulai dari permasalahan yang ringan dan mudah serta dapat cepat diatasi sampai dengan masalah berat yang membutuhkan sedikit waktu dan kesabaran dalam menyikapinya. Permasalahan yang hadir bukan hanya sebatas bagaimana membuat artikel, tetapi juga ketika artikel itu jadi dan telah diterbitkan.

Cara Mengatasi Halaman Homepage yang Hanya Menampilkan Satu Artikel Saja

Salah satu masalah yang hampir sebagian blogger mengalaminya adalah masalah halaman homepage yang hanya menampilkan satu artikel saja atau hanya beberapa artikel saja yang tidak sesuai dengan setingan blog Anda. Misal, Anda mengatur jumlah postingan yang akan ditampilkan di halaman homepage sebanyak 7 artikel tetapi yang tampil hanya 3 atau 4 dan bahkan yang paling parah adalah 1 artikel saja.

Lantas bagaimana cara mengatasi halaman beranda (homepage) blog yang tidak menampilkan jumlah postingan sesuai pengaturan blog. Sebelum saya menjelaskan bagaimana caranya, ada baiknya saya menjelaskan terlebih dahulu apa saja penyebab-penyebabnya. Bagi para blogger menulis artikel di Microsoft Word itu adalah hal yang biasa saja. Karena menurut saya, lebih enak kita menulis artikel di Word dan mungkin juga kita sependapat. Sehingga masalah yang kita peroleh juga sama :)

Permasalahan yang mendasari jumlah artikel yang tampil di halaman homepage tidak sebagaimana mestinya adalah artikel yang di tulis di Ms. Word dan langsung dicopas ke blog Anda. Jika Anda lihat perbadaan pada gambar dibawah ini. Yang mana artikel yang sama tetapi yang satu artikel ditulis melalui Ms. Word dan yang satu melalui Notepad serta kedua artikel tersebut dicopy kan secara langsung ke blog.

Cara Mengatasi Halaman Homepage yang Hanya Menampilkan Satu Artikel Saja
Tampilan kode HTMP yang di berikan oleh Ms. Word

Cara Mengatasi Halaman Homepage yang Hanya Menampilkan Satu Artikel Saja
Tampilan kode HTMP yang di berikan oleh Notepad


Dari kedua gambar di atas terlihat jelas bahwa artikel yang dicopy langsung melalui Ms. Word akan memberikan kode html yang lebih banyak dibandingkan artikel yang ditulis melalui notepat. Kode-kode tersebut adalah penyebab terjadinya masalah ini. Maka dari itu ada baiknya Anda tidak mengcopy secara langsung artikel yang ada di Ms. Word ke blog Anda. Disini Anda masih bisa menuli artikel melalui Ms. Word hanya saja, ketika artikel jadi dan Anda hendak mempostignya maka sebaiknya Anda mengcopinya ke notepad terlebih dahulu kemudian dicopy kembali dan dipastekan ke blog. Ada dua cara yang dapat kalian lakukan ketika Jumlah artikel yang tampil di halaman beranda tidak menampilkan jumlah postingan sebagaimana mestinya. Baik langsung saja yang petama adalah

1. Jangan Mengcopy Paste Artikel dari Microsoft Word ke Blog

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, bahwa menulis artikel di Microsoft Word akan memberikan kode HTML yang bannya di blog sehingga dapat berakibat buruk pada tampilan homepage blog. Saran saya agar blog Anda aman, maka tulislah artikel langsung di blog atau jika Anda tidak sempat ataupun memiliki masalah jaringan maka Anda dapat tetap menulis artikel melalui aplikasi notepat. Tapi jika Anda merasa kurang nyaman menulis artikel di notepad dan lebih merasa nyaman menulis di Word, maka Anda tetap bisa lakukan itu. Tapi ingat, ketika ingin memposting maka copykan ke notepat dulu baru ke blog. Seperti yang sedang saya lakukan pada saat menulis artikel ini. Kemudia, jika Anda memiliki persamaan matematik ada baiknya Anda lakukan screenshot persamaan tersebut. agar tampilannya menarik seperti yang saya lakukan dalam membuat artikel Fisika dan Matematik.

2. Gunakan Fitur Insert Jump Break


Cara Mengatasi Halaman Homepage yang Hanya Menampilkan Satu Artikel Saja

Cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan fitur jump break. Salah satu manfaat fitur ini adalah hanya menampilkan beberapa kalimat atau paragraf dari suatu artikel yang dibatasi oleh garis abu seperti pada gambar diatas. Fitur ini hampir sama seperti fitur “Read More atau Baca Selengkapnya”. Selain itu fitur ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah halaman homepage yang hanya menampilkan satu artikel saja. Hal ini berdasarkan pengalaman yang saya alami dan belajar dari pada blogger lainya. Tidak salahnya untuk Anda mencoba cara ini.

Itulah artikel menganai “Cara Mengatasi Halaman Homepage yang Hanya Menampilkan Satu Artikel Saja”. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih saya ucapkan atas kunjungan Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel