Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop

Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop - Pada saat ini, Browser telah dilengkapi dengan sistem AdBlock yang akan mematikan jenis iklan yang mengganggu Anda saat Browsing. Ada jenis browser yang memblokir seluruh iklan pada situs atau Website yang Anda kunjungi, seperti UC Browser. Namun, saat ini UC Browser juga menyediakan iklan pada aplikasinya. Jenis browser yang kedua adalah hanya memblokir iklan-iklan Pou-Up yang berpotensi membahayakan Android atau Laptop Anda, seperti Browser Google Chrome. Walaupun browser telah dilengkapi dengan AdBlock akan tetapi situs atau Website yang Anda kunjungi tidak jarang memasang Anti-AdBlock pada websitenya. Jadi, ketika Anda hendak mengunjungi situs tersebut maka diharuskan terlebih dahulu mematikan AdBlock agar Anda bisa memperoleh informasi penting yang Anda butuh kan dari situs tersebut.

Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop

Pada artikel kali ini, gammafisblog.blogspot.com akan berbagi informasi mengenai Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop. Ada beberapa cara yang saya akan jelaskan, yaitu bagaimana cara mematikan AdBlock pada HP Android atau Laptop. Hal ini mencakup Aplikasi AdBlock yang bawaan browser ataupun AdBlock yang Anda instalkan. Pada konsep dasarnya cara mematikan AdBlock pada HP dan Laptop adalah sama. Namun untuk lebih jelas simak pembahasan saya berikut ini.


#Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android

Tutorial pertama yang akan saya jelaskan adalah langkah-langkah mematikan AdBlock pada Google Chrome Android. Simak langkah-langkahnya berikut ini :
1. Buka aplikasi Google Chrome
2. Masuk kebagian menu “Setting atau Setelan”
3. Langkah selanjutnya klik “Setelan Situs”

Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop

4. Setelah masuk ke setelan situs, berikutnya pilih “Iklan (Blokir iklan dari beberapa situs)”
5. Kemudian pada menu iklan klik “Non-Aktifkan”

Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop

Itulah Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android. pada tutorial selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara mematikan AdBlock pada Laptop


#Cara Mematikan Extensions Adblock yang terinstal pada Browser Laptop

a. Cara Pertama : Mematikan Extensions Adblock

Jika Anda ingin mematikan Adblock pada browser Laptop, caranya cukup mudah. Yang pertama adalah jika Extensions atau icon dari AdBlock muncul pada halaman beranda browser, seperti pada gambar di bawah ini. Anda tinggal klik Icon tersebut lalu non-aktifkan.

Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop

b. Cara Kedua : Mematikan Extensions Adblock

Jika Icon Adblock tidak muncul pada menu tollbar browser seperti pada gambar di atas, Anda tidak perlu khawatir. Masih ada cara untuk mematikan AdBlock dari browser. Caranya pun mudah. Yang harus Anda lakukan adalah ikuti langkah berikut ini.
1. Buka menu Setting Browser seperti pada gambar di bawah ini
2. Cari menu More Tools dan klik menu tersebut.
3. Selanjutnya akan ada beberapa pilihan, salah satunya adalah Extensions. Kemudian Klik “Extensions”
4. Setelah Klik Extentions, maka akan banyak Extention yang akan terlihat. carilah Extentions dari AdBlock yang anda instalkan kemudian Non-Aktifkan (Disable) 

Untuk lebih mudah, saya sediakan gambar prosedur mematikan AdBlock di Google Chrome Laptop. Simak gambar di bawah ini.
  
Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop


#Cara Mematikan Adblock-Default pada Browser Laptop

Untuk mematikan AdBlock bawaan browser sangat mudah. Caranya buka menu setting seperti langkah di atas. Atau tuliskan alamat url chrome://settings/ kemudian Enter.

Langkah berikutnya adalah tuliskan “Content Setting” pada menu search seperti pada gambar di bawah ini. Kemudian Scroll ke bawah dan cari Content Setting.

Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop

Langkah terakhir non-aktifkan “Pop-Ups and Redirecs” & “Ads”
   
Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop



Itulah Cara Mematikan Adblock di Aplikasi Google Chrome Android dan Laptop. Mudah bukan? Cara tersebut telah saya coba dan terbukti berhasil. Bagi Anda yang memiliki cara lain silah kan tuliskan di kolom komentar. Atau jika Anda memiliki masalah yang berbeda dalam mematikan AdBlock, maka Anda dapat diskusikan dengan kami melalui kolom komentar.

Jika Anda menyukai artikel ini, maka Anda dapat mendukung kami dengan cara klik Like, Share dan Comment. Jangan lupa pula berikan keritik dan saran yang membangun agar artikel kedepannya dapat kami sajikan lebih baik lagi. Semoga Anda nyaman selama berkunjung di blog sederhana ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel