Cara Tethering Hp Ke Laptop Menggunakan Media USB

Koneksi internet merupakan salah satu kebutuhan penunjang saat ini. Mulai dari kebutuhan dalam menyelesaikan tugas sekolah, kampus, bisnis, sosial media ataupun hanya sekedar mencari informasi terbaru. Terkadang semua itu bisa dilakukan menggunakan HP, namun ada hal tertentu yang membuat kita harus menggunakan Laptop, seperti mencari informasi di internet sebagai referensi tugas kuliah tentunya hal ini akan lebih mudah jika menggunakan laptop.
Cara Tethering Hp Ke Laptop Menggunakan Media USB


Cara Tethering Hp Ke Laptop Menggunakan Media USB

Browsing lewat laptop akan lebih mudah jika kita menggunakan Tethering secara langsung menggunakan HP. Caranya tinggal menghidupkan atau mengaktifkan data seluler dan Hostpot lalu tinggal konekkan pada laptop. Namun, ada beberapa masalah dibalik kemudahan tersebut. Yang pertama, password wifi kita bisa dengan mudah di bobol oleh orang lain. Tentunya ini akan merugikan Anda. Masalah yang kedua adalah ketika driver network laptop Anda telah usang (belum di update), terkena virus dan yang paling parah adalah Wireless Card Rusak. Anda tidak perlu khawatir, berikut akan saya bahas salah satu solusi yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Lantas solusi atau cara apa yang harus dilakukan ?



Cara Tethering Hp Ke Laptop Menggunakan USB

Caranya cukup mudah, Anda masih bisa Browsing menggunakan laptop dengan Cara Tethering Hp Ke Laptop Menggunakan USB. Kabel USB bukan hanya digunakan sebagai media transfer data atau pengisian daya HP. USB dapat digunakan sebagai media Tethering Hp Ke Laptop. Cara ini adalah cara yang aman dan mudah untuk dilakukan. Selain itu Anda bisa browsing tanpa takut HP Anda kehabisan Baterai. Malahan dengan cara ini baterai HP saya selalu penuh ketika selesai mengerjakan tugas sambil browsing internet. Cara ini juga sering saya praktikan ketika saya menulis artikel ini atau sedang ngeblog.

Langkah-langkahnya Tethering Hp Ke Laptop Menggunakan USB

1. Sambungkan USB Anda ke Laptop yang ingin Anda Tethering 
2. Masuk ke menu setelan pada HP android Anda.
3. Pada jaringan & nirkabel : Pilih lainnya
3. Menambahkan & Hotspot Portable
4. Kemudian Aktifkan Penambatan USB
5. Tunggu beberapa saat hingga proses penyambungan selesai.
Untuk lebih mudahnya perhatikan gambar di bawah ini

Cara Tethering Hp Ke Laptop Menggunakan Media USB

Berikut adalah tampilan sebelum dan sesudah dilakukan penambatan USB. Dapat dilihat bahwa sebelum ditambatkan, koneksi internet pada laptop masih tanda silang sedangkan setelah ditambatkan maka laptop siap online.

Cara Tethering Hp Ke Laptop Menggunakan Media USB


Bagaimana tips di atas ? cukup mudah bukan untuk menghubungkan Tethering HP ke Laptop menggunakan kabel USB. Cara ini telah saya praktikkan sendiri dan terbukti 100 % work. Jadi buat alian yang masih bingung Anda bisa langsung bertanya pada saya melalui kolom komentar di bawah ini. Selain mudah, cara ini juga melindungi wifi Anda dari pencurian jaringan. Jadi yang dapat menggunakan jaringan hanya perangkat yang terhubung dengan USB saja, selain itu tidak bisa. Silah kan Anda coba praktikan sendiri dan semoga berhasil. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel