Cara Mematikan Link Aktif Otomatis atau Auto Active pada Artikel

Cara Mematikan Link Aktif Otomatis atau Auto Active pada Artikel

Cara Mematikan Link Auto Active pada Artikel atau Aktif Secara Otomatis pada sebuah Postingan. Mungkin ini adalah hal yang sepele untuk sebagian blogger. Namun dengan adanya Link yang dapat aktif otomatis tanpa kita mengaktifkannya tentunya memiliki dampak yang negatif. Contohnya adalah ketika kita menuliskan sebuah alamat url pada sebuah artikel. Mungkin maksud kita hanya menuliskan sebuah alamat tanpa bermaksud mengaktifkannya. Namun tanpa disangka link tersebut kemudian menjadi aktif.


Cara Mematikan Link Aktif Otomatis atau Auto Active pada Artikel

Contohnya : gammafisblog.com kemudian aktif secara otomatis menjadi gammafisblog.com.

Tentunya itu akan berdampak pada sebuah artikel, sehingga menyebabkan artikel yang kita tulis akan kebanjiran dengan link aktif. Hal ini pernah saya alami pada blog ini. Saya sedikit merasa heran akan hal tersebut. Pada awalnya saya berasumsi bahwa link tersebut aktif secara otomatis dikarenakan Template yang saya gunakan. Kemudian saya mencoba membuak Template blog dan saya otak-atik. Sehingga pada suatu saat saya merasa jenuh dan ingin menghubungi pemilik Template. Tapi, saya tidak jadi dan mencoba mencari jawabannya sendiri. Alhasil saya menemukan jawabannya.

Masalahnya sangat sederhana, yaitu penggunaan komentar disqus. Nah, jika Anda pengguna Plugin Komentar Disqus maka itulah yang menyebabkan Link pada artikel Anda auto aktif atau aktif otomatis. Penambahan komentar disqus pada sebuah blog memang memberikan keindahan tersendiri pada blog. Namun, dampaknya seperti yang telah saya jelaskan. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu menghapus komentar disqus. Dibalik sebuah masalah pasti ada sebuah solusi. Baik, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusinya :


Cara Mematikan Link Aktif Otomatis atau Auto Active pada Artikel

  1. Login ke akun disqus.com milik Anda
  2. Masuk menggunakan menu Admin
  3. Klik Setting
  4. Pada menu Setting pilih “Advanced”
  5. Pada bagian “Affiliate links” hilangkan tanda centang
  6. Klik Save, jika tanda centang telah dihilangkan

Perhatikan gambar di bawah ini :


Kesimpulan :

Cara ini adalah solusi jika Anda menggunakan plugin komentar disqus. Sehingga salah satu solusi yang dapat Anda lakukan adalah non-aktifkan “Affiliate links”. Namun jika Anda tidak menggunakan komentar Plugin ini mungkin penyebabnya berbeda. Bisa saja terdapat pada setingan telmplate ataupun kode HTML template.


Jika Anda memiliki cara lain, Anda bisa berbagi kepada kami dengan menulikan solusinya pada kolom komentar agar dapat membatu para pengunjung menyelesaikan masalahnya. Mungkin itu saja hari ini tentang “Cara Mematikan Link Aktif Otomatis atau Auto Active pada Artikel”. Jika ada kekurangan atau kesalahan kata mohon dimaafkan. Penulis hanyalah manusia biasa yang selalu ingin belajar dan berbagi. Ini adalah pengalaman saya pribadi dan telah saya buktikan pada blog ini. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba dan semoga berhasil.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"