Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG

Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG

Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG. Memperindah tampian blog adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh para blogger. Hal ini tentunya dilakukan agar blog menjadi menarik dan bagus jika dilihat. Tampian blog yang bagus merupakan salah satu trik untuk menarik perhatian pengunjung. Header merupakan salah satu bagian blog yang dapat diperindah. Pada bagian Header terdapat judul dan deskripsi blog. Untuk memperindah tampilah judul banyak para blogger menggunakan gambar atau logo untuk mengganti tulisan judul blog. Anda juga dapat membuat judul blog lengkap dengan deskripsi blog Anda. Itu semua tergantung bagaimana Anda mendesain judul blog Anda.

Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG

Sebelum mengganti judul blog dengan Gambar atau Logo. Tentunya terlebih dahulu Anda menyiapkan judul blog dalam bentuk gambar dengan ekstensi “.PNG”. Kenapa PNG ? Hal ini bertujuan agar background gambar tidak tampak (sehingga background dasar adalah warna header blog). Untuk membuat Gambar judul blog Anda dapat menggunakan CorelDrow, Photoshop, Paint dan lain-lain. Ukuran yang saya sarankan adalah 300 x 120 px. Ingat, Anda tidak perlu mengikuti ukuran tersebut.

Buatlah ukuran yang sesuai dengan blog Anda dan jangan terlalu besar. Jika Anda benar benar ingin mengganti judul blog dengan gambar maka usahakan gambar tersebut harus menarik dan jelas. Jangan sampai malah tampilannya tidak bagus dan buram. Buatlah gambar dengan kualitas yang bagus tetapi dengan ukuran atau size yang kecil dan kalau bisa kurang dari 100 kb (size yang saya sarankan). Hal ini bertujuan agar gambar tersebut tidak memperlambat loading blog. Setelah Anda membuat gambar yang unik dan ingin menggantikan judul blog dengan gambar tersebut, maka ikutilah langkah-langkah berikut ini:


Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG


  1. Siapkan Gambar Unik dengan format PNG Resolusi maksimal 300 x 120 px dan size kurang dari 100 kb.
  2. Login ke Halam Blog Anda melalui blogger.com
  3. Masuk ke tata letak atau Layout
  4. Pada bagian Widget Haeder Klik Edit
  5. Kemudian pada Image : From your Computer klik Choose File
  6. Upload gambar yang telah Anda siapkan
  7. Pilih “Instead of title and description” jika Anda tidak ingin menampilkan deskripsi blog pada bagian bawah gambar
  8. Pilih  “Have description placed after the image” jika Anda ingin menampilkan deskripsi blog pada bagian bawah gambar
  9. Klik Save dan Save Widget.
  10. Lihat halaman beranda blog Anda.


Untuk mempermudah saya berikan langkah-langkah Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG menggunakan gambar.


Langkah 1
Saya langsung mulai dari langkah masuk ke tata letak atau layout blog karena saya anggap Anda sudah tahu letaknya.

Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG

Langkah 2 Klik Choose File. kemudian cari gambar yang telah Anda siapkan

Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG

Langkah 3 : Upload Gambar tersebut

Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG

Opsi :
Pilih “Instead of title and description” jika tidak ingin menampilkan deskripsi
Pilih  “Have description placed after the image” jika ingin menampilkan deskripsi

Langkah Terakhir Klik SAVE.


Itulah artikel tentang Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Di sini saya hanya memberikan tutorial atau caranya. Namun ada dibalik mengganti Judul Blog dengan Gambar tetap ada kekurangan dan kelebihannya. Untuk kelebihannya sudah tentu tampilan blog akan lebih menari sedangkan kekurangannya adalah akan sedikit memperlambat loading blog. Tetapi banya juga para blogger master yang menggunakan gambar pada judul blognya. Itu kembali lagi kepada Anda disini saya memberikan cara dan sekaligus efek sampingnya. Oke mungkin itu saja dari saya. Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"