Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain (BRI, BCA, BTN, BNI dan Lainnya)

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain (BRI, BCA, BTN, BNI dan Lainnya)

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain (BRI, BCA, BTN, BNI dan Lainnya). ATM Mandiri adalah salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah. Kemudahan yang dimaksud adalah kemudahan dalam melakukan transfer, tarik tunai dan cek saldo tanpa harus mengantre di Bank yang akan memakan banyak waktu. Malahan jika Anda ingin menarik uang tunai dalam jumlah kecil hanya beberapa juta maka pihak Bank menyarankan Anda untuk mengambil lewat ATM. Karena ATM di buat untut hal tersebut.
Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain

Manfaat adanya mesin ATM tentu dapat kita rasakan, terlebih lagi bagi seorang mahasiswa. Kebutuhan mendesak seorang mahasiswa terkadang terjadi. Sehingga membutuhkan kiriman uang dengan cepat. Nah, dengan adanya ATM maka Anda bisa langsung memperoleh uang tersebut dalam beberapa menit saja. Ketimbang Anda menarik uang lewat buku tabungan, maka akan terasa merepotkan.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat ATM BTN ke Bank Lain Terbaru 2019

ATM juga menjadi faktor pendukung bagi kita saat ini dalam melakukan proses belanja Online. Serta metode pembayaran Online juga banyak tersedia dalam metode pembayaran ATM. Hal ini lebih mudah dan simpel. Anda bisa melakukan proses transfer dimana saja dan kapan saja Anda berada. Ada hanya perlu mencari ATM terdekat. Untuk melakukan proses transfer maka ada langkah yang harus Anda lakukan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain. Pada umumnya proses transfer sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diminta. Namun, untuk lebih jelas maka saya membuat tutorial ini untuk memantu Anda dalam proses transfer uang dari Bank Mandiri ke Bank lain seperti BRI, BCA, BTN, BNI dan Bank lainnya.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain


Untuk melakukan transfer sejumlah uang dari ATM Mandiri ke Bank Lain maka ada langkah-langkah yang harus Anda lakukan terlebih dahulu. Berikut akan saya jelaskan langkah demi langkah secara rinci.
  1. Silahkan pergi ke ATM Mandiri terdekat. Ingat : jangan sampai lupa bawa kartu ATM dan nomor rekening tujuan.
  2. Masukkan kartu ATM Mandiri Anda.
  3. Pilih Bahasa Pengguna. Silahkan pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 Digit PIN ATM Mandiri.
  5. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  6. Pilih menu Transfer.
  7. Pilih Menu “Ke Rekening Mandiri” Jika ingin mentransfer sesama Bank Mandiri. Pilih Menu “Atar Bank Online” jika ingin transfer ke Bank Lain. Di sini saya contohkan untuk mentransfer ke Bank Lain.
  8. Masukkan Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan. (Scroll ke Bawah untuk Baca Penjelasan Lengkap).
  9. Contoh kode Bank BRI adalah 002 dan Nomor rekening tujuan adalah 12345678910. Maka Kode Bank + Rekening adalah 00212345678910. Kemudian klik Benar.
  10. Masukkan Nomor Referensi Jika ada. Jika tidak ada maka kosongkan saja. Kemudian klik Benar.
  11. Masukkan Nominal Transfer >> Benar. Maka akan tampil informasi Transfer Bank Tujuan.
  12. Cek Informasi Transfer sebelum melakukan konfirmasi.  Perhatikan Nama, Nomor Rekening dan Nominal Transfer Jika benar maka klik YA.
  13. Tunggu hingga proses transfer selesai.
  14. Jangan lupa ambil kertas bukti transfer dan kartu ATM Anda.
  15. Selesai. Proses transfer berhasil.

Penjelasan Lengkap Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan

Misalkan kita ingin mengirim uang dari Bank Mandiri ke Bank BRI. Maka kode Bank BRI adalah 002. Namun jika Anda ingin mentransfer ke Bank Lain dan tidak tahu kode Bank. Maka silahkan klik “Daftar Kode Bank” untuk melihat kode Bank Tujuan. Klik Berikutnya jika belum menemukan kode Bank yang di cari. Jika sudah ketemu klik “Masukkan Nomor Rekening. Untuk kembali memasukkan Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan. Contoh saya ingin transfer uang ke nomor rekening BRI : 12345678910 dengan kode Bank 002. Maka Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan yang dimaksud adalah 00212345678910.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA ke Sesama dan ke Bank Lain

Itulah artikel tentang Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain (BRI, BCA, BTN, BNI dan Lainnya). Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Cara di atas adalah sebuah contoh untuk transfer dari Bank Mandiri ke Bank BRI. Pada umumnya cara transfer uang lewat ATM adalah sama. Yang beda adalah pada kode Bank Tujuan. Jika Anda ingin mentransfer ke sesama Bank Mandiri malah lebih mudah. Anda hanya perlu masukkan nomor rekening dan nominal transfer.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"