Cara Transfer Uang Lewat ATM BTN ke Bank Lain Terbaru 2019

Cara Transfer Uang Lewat ATM BTN ke Bank Lain Terbaru 2019

Cara Transfer Uang Lewat ATM BTN ke Bank Lain. Diera modern seperti saat ini, banyak sekali teknologi yang diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia agar lebih efisien. Contoh ketika dulu Anda ingin melakukan transfer sejumlah uang ke orang lain maka Anda harus mengantre berjam-jam untuk menunggu giliran. Hal ini tentu saja kurang efisien dan banyak menyita waktu Anda.
Cara Transfer Uang Lewat ATM BTN ke Bank Lain

Oleh karena itu terciptalah sebuah Mesin ATM yang bertujuan untuk memudahkan Anda dalam melakukan proses transaksi, seperti tarik tunai, transfer dan cek saldo. ATM (Anjungan Tunai Mandiri) adalah sebuah alat atau mesin yang dibuat untuk memudahkan proses tarik tunai dan transfer kepada setiap nasabah Bank. Hal ini juga bertujuan agar nasabah tidak perlu lagi cape-cape ke Bank hanya untuk melakukan transfer atau tarik tunai.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BNI ke Sesama dan ke Bank Lain

Untuk bisa menggunakan layanan ATM BTN maka Anda bisa melakukan pembuatan kartu ATM di Bank BTN. Anda bisa bertemu dengan Costomer Service (CS) untuk mengaktifkan kartu ATM. Jangan Lupa Anda membawa buku rekening dan KTP sebagai bukti kepemilikan akun tersebut. setelah itu CS akan melakukan proses pembuatan kartu. Silahkan tunggu hingga proses pembuatan selesai.

Ketika Membuat ATM, silahkan minta CS untuk langsung mengganti PIN Dasar dari Bank dengan PIN Baru yang Anda inginkan. Silahkan masukkan PIN 6 Digit angka. Ingat buatlah PIN ATM dengan angka yang memiliki makna dan dapat Anda ingat sampai kapan saja. Setelah kartu ATM jadi maka barulah Anda bisa melakukan proses transaksi melalui ATM.

Pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi kepada Anda tentang tutorial sederhana bagi Anda yang belum tahu cara transfer uang menggunakan ATM BTN. Anda bisa melakukan transfer via ATM BTN ke sesama dan ke Bank Lain. Untuk proses lengkapnya simak penjelasan berikut ini.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BTN ke Bank Lain

  1. Pergi ke ATM BTN atau ATM Link (Bersama) Terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM BTN Anda ke mesin ATM.
  3. Silahkan pilih bahasa pengguna. Gunakan Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 Digit PIN ATM BTN Anda. (Jangan sampai salah sampai 3 kali. Karena secara otomatis ATM Anda akan terblokir).
  5. Silahkan cari dan pilih Menu Transaksi Lainnya.
  6. Pilih Menu Transfer >> Dari Tabungan >> Ke Rekening Bank Lain.
  7. Masukkan angka kode Bank tujuan + Nomor rekening tujuan. Misalnya Anda mengirim ke Bank BRI maka kode Bank BRI adalah 002. Contoh Nomor Rekening Tujuan : 12345678910. Maka Anda harus memasukkan angka 00212345678910. Untuk kode Bank Lain silahkan halaman “https://flip.id/kode-bank”. Atau Search di Google Kode Bank Tujuan Anda.
  8. Jika sudah maka klik >> Benar.
  9. Jika diminta memasukkan kode Referensi silahkan di Kosongkan saja dan klik Benar.
  10. Masukkan Nominal saldo yang ingin di Transfer >> Klik Benar.
  11. Cek Nama dan Nominal Transfer Anda. Jika benar silahkan klik Ya untuk konfirmasi transfer.
  12. Tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai dan ATM mengeluarkan Resi transaksi.
  13. Jika sudah maka akan muncul pertanyaan “Apakah Anda ingin melanjutkan Transaksi” klik tidak untuk menyelesaikannya.
  14. Jangan sampai lupa kartu ATM dan Resi Anda.
Itulah artikel tentang Cara Transfer Uang Lewat ATM BTN ke Bank Lain Terbaru 2019. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk Anda. Dan semoga proses transaksi berjalan dengan lancar. Jika tidak bisa melakukan transaksi, kemungkinan ATM sedang error. Cari ATM lain atau silahkan tunggu beberapa jam baru kembali lagi.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA ke Sesama dan ke Bank Lain

Atau jika Anda sedang penting melakukan transfer maka Anda bisa menggunakan ATM Bank Lainnya (Bank Bersama) untuk melakukan proses transfer. Namun, menggunakan ATM Bank lain maka Anda akan dikenakan biaya administrasi per sekali transaksi. Contohnya untuk ATM BRI biaya Administrasi untuk ATM Link adalah Rp. 7.500. Tentu itu adalah biaya yang cukup besar persatu kali transaksi. Namun jika Anda dalam keadaan mendesak dan harus melakukan transfer maka silahkan pilih keputusan di tangan Anda.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"