Cara Instal Driver ADB Interface Di Windows 7, 8 Dan 10

Cara Instal Driver ADB Interface Di Windows 7, 8 Dan 10. Menurut en.droidwiki.org, Android-Debug-Bridge (ADB) adalah sebuah perangkat lunak antarmuka pada sistem android, yang digunakan untuk menghubungkan sebuah perangkat android (HP) dengan sebuah komputer, menggunakan kabel USB atau koneksi nirkabel. ADB digunakan untuk menjalankan sebuah perintah pada perangkat android atau mentransfer sebuah file antara perangkat tersebut dengan komputer.
Cara Instal Driver ADB Interface Di Windows

Untuk mengaktifkan Android-Debug-Bridge (ADB) maka kita perlu terlebih dahulu mengaktifkan mode pengembang pada hp android yang ingin kita gunakan. Setelah mode pengembang atau mode debugging usb diaktifkan maka ADB Interface akan aktif. Untuk melihat apakah adb interface telah aktif, anda bisa melihatnya di device manager komputer/laptop anda. Namun, pastikan bahwa hp anda telah terhubung dengan komputer menggunakan usb.

Jika anda baru pertama kali mengaktifkan mode debungging usb maka dapat dipastikan bahwa adb interface device anda belum terinstal. Atau anda bisa melihat statusnya masih tanda seru. Nah, yang perlu anda lakukan adalah menginstal driver tersebut agar anda bisa menghubungkan interface hp anda dengan komputer.

Setelah hp anda terhubung dan adb interface serta mode debunggi usb telah aktif maka fitur interface dapat menampilkan layar hp anda pada sebuah komputer. Ada banyak manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengaktifkan mode pengembang pada hp dan pc anda.

Diantaranya adalah anda bisa menguji coba program android yang anda gunakan atau anda bisa merekam layar pada hp melalui komputer dan menyimpan file rekaman pada komputer. Dengan demikian maka hp anda tidak akan lemot saat merekam layar. Selain itu ada juga tidak menghabiskan memori hp untuk menyimpan file rekaman.

Bagaimana Cara Instal Driver ADB Interface Di Windows ?. Nah, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi informasi dan pengalaman saat menginstal adb interface driver. Saat saya menginstalnya, saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa berhasil mengisntal adb interface. Hal ini karena referensi dari artikel yang saya baca kurang memberikan informasi yang begitu lengkap dan spesifik. Sehingga kerap kali terjadi error saat menginstal.

Nah, untuk itu saya berbagi informasi ini kepada anda dengan harapan bahwa artikel ini dapat membantu anda dalam menginstal adb interface. Serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menginstalnya. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menginstal adb, namun kali ini saya akan berbagi salah satu cara yang menurut saya dapat berhasil untuk setiap windows. Baik itu sistem windows 7, 8 maupun 10. Karena pada halaman Intel Android Device USB Driver dapat diinstalkan pada sistem pada semua sistem windows baik untuk 32 bit maupun 64 bit. Baik, untuk tidak memperpanjang kata mari langsung saja kita mulai pembahasanya.

Cara Instal Driver ADB Interface Di Windows 7, 8.1 Dan 10

  1. Langkah pertama anda harus mengaktifkan terlebih dahulu Debungging USB di hp anda. Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan tentang Cara Mengaktifkan Debugging USB Di HP Asus Zenfone 4 Max. Nah, untuk jenis dan tipe hp lainya silahkan anda sesuaikan.
  2. Setelah anda mengaktifkan debungging usb maka pada umumnya driver ADB interface belum terinstal.
  3. Buka device manager anda untuk melihat apakah ADB interface telah terdeteksi atau belum. Pada gambar dibawah ini (Perhatikan Tanda Seru pada Driver). Terlihat bahwa ADB interface telah terdeteksi namun belum terinstal.
ADB Interface pada Device Manager
  1. Langkah berikutnya adalah anda harus men-download terlebih dahulu Intel Android Device USB Driver. Didalam Intel Android Device USB Driver terdapat driver ADB interface.
  2. Untuk mendownloadnya silahkan klik link berikut ini : https://intel.ly/1BJDf2w
  3. Klik link intelAndroidDrvSetup1.10.0.zip seperti pada gambar dibawah ini.
Intel Android Device USB Driver
  1. Scroll kebawah dan beri centang pada I accept these terms.
  2. Klik Continue untuk mendownload.
  3. Ekstrak file IntelAndroidDrvSetup1.10.0.zip yang telah anda download.
  4. Kemudian instal IntelAndroidDrvSetup1.10.0.exe
  5. Silahkan klik Next dan lihat lokasi tempat anda menginstal. Jika ada muncul notifikasi Instal dan Don't Instal maka silahkan klik Instal kan saja.
Instal Intel Android Device USB Driver
  1. Untuk sistem windows 32 bit biasanya lokasi instal pada C:\Program Files. Sedangkan untuk windows 64 bit biasanya lokasi instal terletak pada C:\Program Files(x86)
  2. Jika Intel Android Device USB Driver telah berhasil terinstal maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkanya pada device manager.
  3. Buka device manager, silahkan search ada komputer/laptop anda.
  4. Klik kanan pada ADB Interface kemudian klik Update Driver...
Device Manager
  1. Klik Browse My Computer for Driver Software
Update Driver ADB interface
  1. Klik let me pick from list ....
Update Driver ADB interface from my Computer
  1. Langkah selanjutnya klik Show All Devices
Show All Devices
  1. Klik Have Disk kemudian klik browse untuk mencari lokasi anda menginstal Intel Android Device USB Driver
Instal From Disk
  1. Untuk windows 32 bit maka lokasi instal pada umumnya adalah C:\Program Files\Intel Android Device USB driver.
Intel Android Device USB Driver for Instal ADB Interface

  1. Klik Ok untuk menginstal ADB interface

  1. Pilih Android ADB Interface >> Next
Instal ADB interface Driver USB

  1. Jika ada notifikasi warning maka klik oke dan tetap instal. Jika berhasil diinstal maka akan muncul notifikasi "windows has successfully update your driver software".
Cara Instal Driver ADB Interface Di Windows 7, 8.1 Dan 10
  1.  Klik Close dan perhatikan pada Device Manager. Terlihat bahwa ADB Interface telah berhasil terpasang.
Itulah artikel tentang Cara Instal Driver ADB Interface Di Windows 7, 8 Dan 10. Semoga artikel ini dapat memberikan solusi kepada anda yang sedang mencari cara mudah menginstal adb interface. Dari semua cara yang pernah saya coba. Menginstal adb interface menggunakan cara ini terbukti paling efektif dan efisien waktu. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, maka jangan lupa klik like share dan follow blog ini. Dukung blog sederhana kami untuk terus memberikan informasi menari kepada anda semua. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Instal Driver ADB Interface Di Windows 7, 8 Dan 10"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel