Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word 2007, 2010 dan 2016

Gammafisblog.com - Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word 2007, 2010 dan 2016. Microsoft Word adalah salah satu program/aplikasi yang sering sekali kita gunakan untuk membuat sebuah file dokumen. Aplikasi ini memiliki tools yang sangat lengkap, sehingga memudahkan kita mengerjakan tugas tertentu, seperti pembuatan surat, pernyataan, laporan, membuat skripsi dan masih banyak lagi.

Agar lebih efisien dalam menggunakan Program Microsoft Word, maka penting bagi kita mengetahui dasar-dasar penggunaan aplikasi tersebut. Salah satu pengetahuan dasar yang perlu diketahui adalah Cara Membuat Nomor Halaman Microsoft Word. Bagi anda yang sudah mengetahuinya maka akan sangat mudah.

Namun, tidak jarang banyak yang masih bingung dalam memberikan nomor pada halaman word, apalagi jika diminta untuk membuat nomor halaman yang berbeda. Misalkan kita ingin membuat halaman romawi dan angka pada satu file word. Maka yang sering terjadi adalah semua halaman akan menjadi romawi atau semuanya angka, tentu buka itu yang anda inginkan.

Tidak jarang orang memilih untuk memisahkan antara halaman romawi dan halaman angka, kemudian disatukan dalam bentuk file PDF. Tentu ini bukan hal yang efisien dan menambah banyak pekerjaan anda nantinya. Padahal anda tetap dapat memberikan jenis nomor yang berbeda pada satu file word.

Baca Juga : Cara Menampilkan 2 Dokumen Word Dalam 1 Layar Windows Dengan Mudah

Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word 2007, 2010 dan 2016

Disini gammafisblog.com akan berbagi kepada anda tentang Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word. Cara ini dapat anda lakukan pada semua versi word, baik word 2007, 2010 dan 2016. Nah, untuk tidak memperpanjang kata mari langsung saja kita mulai.

Catatan :
  • Disini saya akan memberikan nomor dengan angka romawi untuk halaman judul sampai daftar isi. Kemudian, BAB I sampai akhir halaman akan diberi angka desimal.
  • Untuk tidak memperpanjang pembahasan maka saya anggap anda bisa memberikan nomor halaman romawi dan desimal. Sehingga saya hanya menjelaskan Cara Menambah Nomor Halaman Berbeda Dalam Satu Word.

Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Langkah pertama Buka File Word yang ingin anda beri nomor halaman.
  2. Kemudian beri nomor halaman dengan angka romawi terlebih dahulu.
  3. Karena kita hanya memberikan nomor halaman Romawi hanya sampai Daftar ISI, Maka langkah berikutnya adalah buat halaman BAB I sehingga dekat dengan halaman Daftar ISI. Seperti pada gambar dibawah ini.

  1. Arahkan kursor pada samping kiri BAB I kemudian pilih Layout >> Breaks >> Next Page. Maka secara otomatis BAB I akan bergeser ke halaman selanjutnya (Next Page).
Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word
  1. Langkah selanjutnya, pergi ke halaman BAB I, kemudian ubah format romawi menjadi format desimal menggunakan Format Page Numbers seperti pada gambar dibawah ini. Jangan lupa untuk mengatur star halaman mulai dari angka 1. Kemudian klik Link to Previous untuk menonaktifkan, agar halaman angka desimal tidak berhubungan dengan halaman romawi.
Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word Yang Sama
  1. Jika sudah mengikuti langkah diatas dan menonaktifkan Link to Previous maka anda telah berhasil membuat Nomor Halaman Berbeda pada Satu File Microsoft Word.
Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Pada Microsoft Word

Itulah artikel tentang Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word 2007, 2010 dan 2016. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Jika artikel ini menurun anda bermanfaat maka jangan lupa untuk share artikel ini. Karena dengan share artikel ini maka anda telah memberikan dukungan kepada kami untuk terus memberikan informasi-informasi bermanfaat lainnya.

Baca Juga : Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File dengan Mudah

Jangan lupa juga untuk berlangganan blog kami untuk terus mendapatkan notifikasi ketika kami mengupload artikel terbaru. Anda akan menjadi orang yang pertama menerima informasi terupdate. Oke, mungkin itu saja untuk hari ini. Terimakasih karena telah berkunjung dan sampai jumpa kembali di lain kesempatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word 2007, 2010 dan 2016"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel