Cara Mengembalikan File Disk Yang Terhapus Saat Instal Ulang

Gammafiblog.com - Cara Mengembalikan File Disk Yang Terhapus Saat Instal Ulang. Saat instal ulang sebuah laptop atau komputer tentu sangat apes sekali jika anda salah menghapus disk. Misalkan anda seharusnya menghapus disk C, eh malah anda menghapus disk D dan E. Kesalahan ini tentu membuat anda kehilangan semua file penting yang telah disimpan pada disk-disk tersebut. Akan banyak sekali rasa yang bercampur aduk didalam pikiran dan hati anda. Ada rasa menyesal, bersalah, dan kebingungan apalagi jika laptop atau komputer tersebut milik orang lain.

Namun, di zaman modern seperti saat ini anda tidak perlu merasa khawatir. Karena ada banyak sekali solusi yang dapat anda gunakan untuk mengembalikan atau melakukan recovery file tersebut kembali. Hal ini karena semua file tersebut merupakan kumpulan program yang ketika dihapus masih menyimpan jejak. Dengan demikian maka anda masih memiliki kesempatan untuk recovery file tersebut, walaupun anda telah menghapus secara permanen.

Salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi. Kenapa saya memilih menggunakan aplikasi, karena lebih mudah dan hanya tinggal klik, kemudian tunggu hingga proses selesai. Selain itu anda juga tidak membutuhkan keahlian programming untuk melakukan recovery file. Nah, bagaimana caranya, simak pembahasan lengkap gammafisblog.com berikut ini.

Cara Mengembalikan File Disk Yang Terhapus Saat Instal Ulang

Selain mengembalikan file yang terhapus saat instal ulang, cara ini juga dapat anda gunakan untuk recovery file yang tidak sengaja terhapus di flashdisk. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika file di flashdisk anda terhapus. Bahkan semua file yang pernah tersimpan dan dihapus pada komputer/laptop maupun flashdisk anda bisa anda recovery. Maka jangan heran jika file recovery sangat besar sampai  anda tidak mengenal file-file tersebut.

Baca Juga : Tips Membuat Email Agar Aman Bagi Yang Suka Lupa Password

Anda tidak perlu melakukan recovery semua file tersebut. anda hanya perlu memilih file yang anda anggap penting saja. Jika memang semua penting, ya... Recovery aja semuanya. Namun, akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Jadi, saran saya pilih file-file penting saja. Baik, untuk tidak memperpanjang kata mari kita mulai membahas langkah-langkahnya:
  1. Download dan instal aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard Technician disini saya menggunakan versi 13.2.0. Untuk proses instal aplikasi silahkan ikuti langkah-langkah yang ada pada web tempat anda download. Catatan: Untuk recovery file maka aplikasi tersebut harus full version.
  2. Buka aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard Technician yang telah anda instal dan telah full version.
  3. Lakukan Scan Disk C, D atau E tempat file penting yang ingin anda Recovery.
Cara Mengembalikan File Disk Yang Terhapus Saat Instal Ulang
  1. Tunggu hingga proses scan selesai. Namun, jika anda telah menemukan file yang ingin anda recovery maka anda bisa langsung recovery file tersebut tanpa harus menunggu lama-lama.
  2. Jika proses scan telah selesai, maka beri tanda centang pada file atau folder yang ingin anda recovery.
  3. Klik recovery dan pilih folder pada laptop atau komputer anda untuk menyimpan file hasil recovery.
Cara Mengembalikan File Disk Yang Terhapus Saat Instal Ulang
  1. Tunggu hingga proses selesai.
  2. Jika sudah selesai, buka folder tempat anda recovery. Cek apakah file tersebut telah berhasil di recovery.
  3. Jika berhasil, maka selamat file anda telah berhasil di recovery.
Itulah artikel tentang Cara Mengembalikan File Disk Yang Terhapus Saat Instal Ulang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Cara ini sangat mudah dan dapat anda lakukan sendiri. Namun, jika anda menghadapi beberapa kendala maka silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar. Jangan lupa pula untuk follow dan berlangganan melalui email blog kami agar anda bisa mendapatkan informasi terbaru dan menarik dari kami. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Penulis : gammafisblog.com
Judul : Cara Mengembalikan File Disk Yang Terhapus Saat Instal Ulang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel