Cara Convert PowerPoint PDF Online dengan Mudah

Cara Convert PowerPoint PDF Online Dengan Mudah. PowerPoint adalah salah satu jenis file dokumen yang sering digunakan untuk tujuan presentasi. PPT membuat kita lebih mudah dalam menyampaikan poin-poin penting saat presentasi. Selain itu tempilan PowerPoint sangat bagus dan dapat didesain semenari dan selegan mungkin. PowerPoint membuat presentasi menjadi lebih profesional.

File PowerPoint akan sering dijumpai oleh mahasiswa, karena kebanyakan materi yang disampaikan saat perkuliahan menggunakan PPT. Selain itu mahasiwa juga dituntut harus mahir dalam membuat file presentasi menggunakan PowerPoint.

Setelah melakukan presentasi file PowerPoint biasanya diminta untuk dikumpulkan. Terkadang file PPT hasil presentasi tersebut diminta dikumpulkan dalam format dokumen PDF. Bagaimana caranya agar file PowerPoint (PPT) tersebut bisa diubah menjadi PDF. Caranya adalah dengan melakukan Convert PowerPoint ke PDF.


Cara Convert PowerPoint PDF Online dengan Mudah

Convert PowerPoint ke PDF ini dapat dilakukan baik secara online maupun offline. Nah, anda bisa memilihnya tergantung dari kebutuhan anda. Jika anda ingin convert file ppt ke pdf tanpa harus membuka laptop lagi, maka anda bisa menggunakan hp dan mengconvertnya secara online. Sedangkan jika anda sedang membuka laptop anda bisa langsung save as file ppt tersebut ke type file pdf.


Convert PowerPoint ke PDF Online

Jika anda ingin convert ppt ke pdf secara online maka caranya sangat mudah sekali. Anda bisa mengikuti step by step berikut ini:

  1. Langkah pertama silahkan siapkan file ppt di hp atau laptop anda.
  2. Buka browser seperti Google Chrome atau Mozilla.
  3. Kunjungi website: www.ilovepdf.com
  4. Cari menu Convert PowerPoint To PDF.
  5. Upload File PPT yang ingin di convert.
  6. Tunggu hingga proses convert selesai.
  7. File PPT yang sudah di convert ke PDT akan secara otomatis terdownload. Jika tidak maka silahkan klik tombol download.
  8. Selamat file PPT telah berhasil di Convert ke PDF.

Convert PowerPoint PDF Online


Convert PowerPoint PDF Offline

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya bahwa anda bisa mengconvert file PPT ke PDF secara offline. Hal ini karena aplikasi PowerPoint sendiri sudah menyediakan banyak type file yang dapat anda pilih. Contohnya saya anda bisa memilih type file mp4 untuk Mengubah PPT Menjadi Video. Begitu juga dengan type file PDF. Nah, anda bisa langsung memilih type file PDF saat ingin save. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak pembahasan berikut ini:

  1. Langkah pertama silahkan buka file PowerPoint yang ingin di Convert ke PDF mengunakan aplikasi PowerPoint.
  2. Setelah file PPT telah berhasil terbuka, maka silahkan klik tombol CTRL + SHIFT + S di keyboard atau anda bisa memilih menu File > Save As.
  3. Kemudian pilih type file menjadi PDF.
  4. Terakhir klik Save dan tunggu hingga file selesai di convert.

Convert PowerPoint ke PDF Offline

Itulah artikel tentang Cara Convert PowerPoint PDF Online dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share dan follow blog ini untuk terus mendukung kami agar lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Anda bisa berlangganan melalui email untuk mendapatkan artikel gratis dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Convert PowerPoint PDF Online dengan Mudah"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel