Cara Menyembunyikan Link Download dan Menampilkannya Setelah 10 Detik

Cara Menyembunyikan Link Download dan Menampilkannya Setelah 10 Detik atau 20 Seconds. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menyebunyikan (hide links) dan menampilkan sebuah link download setelah waktu tertentu atau yang kita inginkan. Misalkan kita ingin menampilkan sebuah link download setelah 10 second atau detik. Atau dengan kata lain membuat hitung mundur (countdown timer) dalam waktu tertentu sebelum sebuah link download ditampilkan.

Hide Link atau menyembunyikan sebuah link dalam jeda waktu tertentu terbilang susah-susah gampang. Karena kita harus memahami bahasa pemrograman html untuk memberikan perintah hide links. Selain itu kita juga harus paham mengenai logika pemrograman agar apa yang kita buat sesuai dengan apa yang diinginkan.

Dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, terutama dalam bidang teknologi informasi tentu kita tidak lagi kesulitan dalam mempelajari sebuah pemrograman. Karena didunia internet telah banyak sekali masalah dunia pemrograman yang telah dibahas. Bahkan dalam sebuah kasus pemrograman ada banyak versi atau solusi yang dapat anda temukan. Dengan begitu maka kita dengan mudah menyelesaikan masalah pemrograman yang sedang dihadapi. Seperti saat ini cara menyembunyikan link atau hide links.

Menyembunyikan link download dalam waktu tertentu, tentu saja diperlukan untuk kasus tertentu. Sepertu ketika anda memiliki sebuah website download dan memiliki iklan diwebsite seperti Google Adsense. Tentu saja membuat pengunjung lebih lama di website akan menguntungkan pemilik website. Karena dengan pengunjung berlama-lama maka website tersebut tentu akan mendapatkan nilai positif dari search engine.


Cara Menyembunyikan Link Download dan Menampilkannya Setelah 10 Detik

Jika anda sedang mencari cara menyembuyikan sebuah link download atau link apa saja dalam jeda waktu tertentu maka anda berada pada artikel yang tepat. Karena pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa code html yang dapat anda gunakan untuk hide links dalam waktu 10 second atau yang anda inginkan.

Cara Menampilkan Link Download Setelah 10 Detik

Cara ini juga saya dapatkan dalam forum diskusi stackoverflow.com, kita tau bahwa website tersebut adalah salah satu website tempat tenya jawab seputar dunia pemrograming yang keren sejak dulu. Semua masalah pemrograman dan lainnya dapat anda cari disana. Tentu ini dalam bahasa inggris, sehingga anda perlu menggunakan kata kunci dalam bahasa inggris untuk mendapatkan jawabban lebih lengkap.

Untuk mempermudah anda dalam menemukan cara "Hide a Link" maka pada artikel kali ini saya akan mengulasnya kembali. Untuk menyembunyikan link atau hide link dalam waktu beberapa second dapat anda gunakan cara berikut ini.

Code Hide Links berikut ini telah saya terapkan pada blog ini dan 100% berhasil. Nah, cara menerapkannya adalah dengan menaruh code html berikut dalam mode "Tampilan HTML". Jika anda ingin hide link dalam sebuah postingan maka anda bisa menggunakan mode HTML pada postingan tersebut. Anda bisa merubah mode HTML pada bagian kiri atas blogger saat menulis artikel. Karena jika anda langsung paste dalam mode tampilan menulis maka code tersebut akan menjadi tulisan bukan code program.

Disini saya asumsi bahwa anda sudah tau cara menggunakan code berikut ini. Sehingga saya tidak perlu lagi repot-repot menjelaskannya. Namun, jika anda masih belum tau cara menggunakannya maka anda bisa tanya kepada kami melalui kolom komentar dibawah postingan ini atau lansung menghubungi kami melalui menu kontak.

Catatan: Ketika anda paste code Hide Link dalam mode "Tampilan HTML" maka code tersebut akan tidak terlihat (hide) dalam mode "Tampilan Menulis". Ini akan terlihat ketika anda telah publish artikel tersebut atau dalam mode pratinjau.

Kemudian, pada bagian code "var count = 10" anda bisa mengganti angka 10 dengan angka berapa saja tergantung berapa deting anda ingin menampilkan link download tersebut. Untuk tidak memperpanjang kata langsung saja copy code hide link berikut ini.

Itulah code HTML untuk membuat hitung mundur (countdown timer) untuk download file. Nah, anda bisa langsung menggunakan code tersebut tanpa perlu diutak atik lagi. Namun, yang paling penting adalah pada jeda waktu, anda dapat mengatur sesuai dengan keperluan. Seperti pada code diatas saya telah set waktu countdown selama 10 second atau detik. Anda bisa mengubahnya menjadi 20 atau angka lainnya.

Itulah artikel tentang Cara Menampilkan Link Download Setelah 10 Detik. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel kali ini kepada teman-teman anda atau ke media sosial anda. Karena dengan begitu maka anda telah mendukung blog kami untuk terus semangat dalam membuat konten bermanfaat. Kami sangat mengucapkan terimakasih jika anda melakukan hal tersebut. Untuk mendapatkan informasi gratis lainnya anda bisa Follow blog ini. Anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali kami update artikel terbaru. Mungkin itu saja pembahasan kali ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Menyembunyikan Link Download dan Menampilkannya Setelah 10 Detik"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel