Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh. Teh hijau atau green tea telah lama dikenal sebagai minuman yang sangat menyehatkan. Teh hijau kaya akan zat antioksidan seperti enzim, asam amino, dan polifenol yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh. Selain itu, teh hijau juga memiliki vitamin B, folat, mangan, potasium, magnesium, dan kafein. Sehingga tidak heran, jika teh hija kaya akan manfaat bagi tubuh manusia.

Saat ini teh hijau menjadi semakin populer dan banyak diolah menjadi berbagai menu makanan. Terlebih lagi, green tea menjadi sebuah rasa makanan atau minuman yang banyak digemari dengan aroma khas tea yang sangat menyegarkan. Namun, teh hijau akan lebih memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi secara langsung, bukan diolah menjadi perasa makanan atau minuman. Karena, green tea yang telah diolah menjadi parasa makanan atau minuman telah telah dicampur dengan bahan-bahan lain seperti gula dan pewarna makanan. Akan lebih bagus jika teh hijau diminum langsung dan dalam keadaan hangat.

Teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang sehat di berbagai penjuru dunia. Teh hijau berasal dari tanaman Camellia Sinensis yang memiliki daun tidak teroksidasi. Oleh karena itu, teh hijau kaya akan antioksidan dan polifenol dibandingkan dengan jenis teh lainnya.


Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh


Manfaat Teh Hijau


Vitamin dan mineral yang terkandung dalam teh hijau dipercaya bermanfaat bagi kesehatan dan dapat menangkal radikal bebas, serta sangat efektif sebagai anti kanker dan anti peradangan. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin setiap hari, maka simak pembahasan berikut ini.


1. Manfaat Teh Hijau dalam Mengatasi Mata Panda

Kantung maka atau yang sering disebut mata panda dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Namun, apakah Anda tahu bahwa teh hijau dapat menyelesaikan masalah tersebut. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung zat tanin dan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit secara menyeluruh.

Berdasarkan penelitian dari Medical College of Georgia pada 2003 menemukan bahwa, mengonsumsi green tea dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah secara efektif, menangkal racun, dan bakteri secara alami, selain itu juga dapat mengatasi peradangan dan bahkan dapat menghilangkan noda luka yang telah membekas pada kulit wajah.


2. Teh Hijau Sebagai Obat Jerawat

Senyawa katekin yang terkandung dalam teh hijau dipercaya dapat mengatasi dan menghilangkan jerawat yang ada pada wajah. Kandungan senyawa ini membuat teh hijau bersifat anti-bakteri yang dapat berfungsi untuk mengendalikan stabilitas hormon dan dapat meredakan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat.

Berdasarkan penelitian dalam Journal of Investigative Dermatology mengatakan bahwa teh hijau mengandung epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat mengatasi masalah jerawat pada wajah dengan cara memodulasi objek molekuler intraseluler. Maka tidak heran jika kita banyak melihat produk kecantikan atau obat jerawat memakai teh hijau sebagai bahan utama pembuatan produk.


3. Teh Hijau Sebagai Pencegah Obesitas

Teh hijau adalah salah satu minuman sehat alami yang dapat berfungsi sebagai minuman pencegah obesitas atau kelebihan berat badan. Oleh karena itu, teh hijau ini sangat cocok bagi Anda yang ingin diet dan membuat program penurunan berat badan.

Mengonsumsi teh hijau sebelum olah raga sangat ampuh membakar lemak tubuh hingga 17% lebih banyak dibandingkan tidak meminum teh hijau sebelum berolahraga. Teh ini juga dipercaya ampuh dalam membasmi lemak abdominal yang berbahaya bagi kesehatan karena dapat memicu terjadinya penyakit.


4. Manfaat Teh Hijau dalam Mencegah Diabetes

Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa kandungan daun teh hijau sangat bermanfaat dalam menurunkan kadar gula darah, hal ini tentu saja dapat mencegah risiko terjadinya diabetes. Penelitian tersebut mengatakan bahwa teh hijau sangat bagus untuk dikonsumsi secara rutin bagi penderita diabetes, namun tetap dalam anjuran dokter.


5. Teh Hijau Bagus Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Kita tahu bahwa teh hijau mengandung banyak manfaat, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Salah satu manfaat dari teh hijau adalah sangat bagus dalam mencegah penyakit pada jantung dan dapat menyehatkan jantung. Mengonsumsi teh hijau secara rutin akan membuat Anda terhindar dari risiko penyakit jantung seperti stroke. Zat anti oksidan yang terkandung dalam teh hijau dapat berguna dalam mengurangi kolesterol jahat atau LDL yang menjadi penyebab penyakit pada jantung.

Itulah artikel tentang Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tau apa saja manfaat minum teh hijau. Nah, jangan lupa juga follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel