7 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami menggunakan bahan-bahan disekitar Anda. Ketombe adalah salah satu permasalahan pada rambut yang perlu untuk diperhatikan. Sehingga penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi ketombe. Untuk mengatasi ketombe, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah anda temukan disekitar. Seperti tanaman lidah buaya dan lainnya.

Cara mengatasi ketombes secara permanen menggunakan bahan alami adalah pilihan terbaik. Karena bahan-bahan alami mampu memberikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit kepala. Selain itu, penggunaan bahan alami tidak akan memberikan kerusakan yang serius dibandingkan dengan bahan kimia yang tidak terstandar.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


7 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi kepada anda tentang bagaimana cara mengatasi ketombe yang membandel menggunakan bahan alami. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang mudah ditemukan disekitar anda.


1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa salah satu bahan alami yang dipercaya sejak dulu dapat memberikan vitamin pada rambut dan kulit kepada. Selain itu, kandungan antijamur dan antimikroba pada minyak kelapa mampu menghidrasi kulit kepala dan dipercaya dapat secara alami menghilangkan ketombe. Cara penggunaan minyak kelapa untuk menghilangkan ketombe sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak kelapa vitamin rambut secara menyeluruh ke kulit kelapa, kemudian anda bilas setelah mendiamkanya selama beberapa jam. Terakhir anda bisa membilasnya dengan sampo untuk menghilangkan bau dan minyak dari minyak kelapa.


2. Lidah Buaya

Lidah Buaya adalah salah satu tanaman yang mudah anda jumpai. Selain itu, tanaman ini juga mudah tumbuh walau jarang disiram. Namun, apakah anda tahu apa manfaat dari tanaman ini. Salah satu manfaat tanaman Lidah Buaya adalah sebagai bahan alami untuk menghilangkan ketombe. Tanaman Lidah Buaya ini sangat bagus untuk kulit kepada dan rambut anda. Karena dapat memberikan kelembapan pada kulit kepada dan mampu mengurangi rasa gatal serta iritasi. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya pada rambut dan kulit kepada anda. Kemudian anda biarkan selama setengah jam setelah itu anda bisa membilas menggunakan sampo kesukaan anda, agar rambut tetap wangi dan segar.


3. Lemon

Tidak saja Minyak Kelapa dan Lidah Buaya, anda juga bisa menggunakan air lemon untuk menghilangkan ketombe yang sangat menggangu. Anda bisa mengaplikasikan air lemon pada kulit kepala anda kemudian diamkan selama minimal dua menit setelah itu silahkan anda bisa menggunakan sampo. Lemon memiliki zat asam yang mempu menyeimbangkan pH kulit kepada anda sehingga akan mengurangi ketombe secara alami. Jangan lupa untuk bilas menggunakan sampo agar bau lemon hilang dan rambut tetap wangi.


4. Oleskan Tea Tree Oil

Sejak zaman dahulu Tea tree oil atau minyak pohon teh telah dipercaya sebagai bahan alami dalam menghilangkan jerawat pada wajah. Namun, hal yang mengejutkan bahwa tea tree oil juga dapat digunakan sebagai bahan alami dalam mengatasi masalah ketombe. Hal ini karena kandungan vitamin dan mineral dalam tea tree oil mampu mengurangi pertumbuhan jamur penyebab terjadinya ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Sebelum anda menggunakan minyak ini, maka pastikan terlebih dahulu bahwa anda tidak alergi terhadap minyak tea tree oil. Jika tidak alergi maka silahkan anda gunakan beberapa tetes minyak tea tree oil kemuidian campurkan dengan sampo yang anda gunakan kemudian anda bisa keramas dan bilas.


5. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sejak dulu dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang ampuh dalam memberikan vitamin pada rambut dan kulit kepada. Selain itu, minyak kemiri juga digunakan untuk menghilangkan ketombe. Bahan alami ini menjaga kulit kepada tetap segar sehingga ketombe tidak akan muncul. Cara menggunakan minyak kemiri untuk mengatasi ketombe sangat mudah. Anda bisa menggunakan minyak kemiri sebelum keramas dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu silahkan anda keramas menggunakan sampo dan bilas dengan air bersih.


6. Minyak Zaitun

Hampir sama dengan Minyak Kemiri, Minyak Zaitun juga menjadi bahan alami yang digunakan dalam menjaga kesehatan dan kesegaran kulit kepada. Mengaplikasikan minyak zaitun pada kulit kepada dan diamkan selama 30 menit dipercaya dapat menghilangkan ketombe secara permanen.


7. Rutin Keramas dengan Sampo Antiketombe

Untuk jenis rambut yang mudah berminyak maka salah satu cara dalam mengatasi ketombe yaitu rutin keraman menggunakan sampo antiketombe. Dengan begitu, maka semua sel-sel mati dan kotoran yang terdapat pada kulit kepala anda akan terangkat. Namun, jangan keramas secara berlebihan karena hal ini dapat menghilangkan minyak alami di rambut sehingga kulit kepada bisa kering dan menyebabkan terjadinya ketombe.

Itulah artikel tentang Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami. Semoga dengan informasi ini maka ketombe anda dapat cepat hilang dan tidak kembali lagi. Ingin tau informasi selengkapnya tentang sampo untuk mengatasi rambut rontok, teombe dan lainnya silahkan kunjungi tresemme.com. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, siapa tahu mereka juga pingin mengetahu bagaimana cara menghilangkan ketombe. Jangan lupa juga follow blog ini untuk terus mendukung kami agar lebih semangat lagi membagian informasi menari lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "7 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel