Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih dengan Tepat

Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih dengan Tepat. Baju Putih merupakan baju yang sangat berpotensi besar terkena noda. Selain akibat noda dari makanan dan minuman saat anda makan, noda kuning akibat keringat dibagian kerah leher dan ketuik juga menjadi masalah pada baju putih. Akibatnya adalah anda akan kurang percaya diri saat menggunakan baju putih tersebut. Hal ini membuat banyak orang mencari cara tepat menghilangkan noda kuning membandel pada baju putih.

Walaupun noda menguning di baju putih sulit untuk dihindari, akan tetapi ada solusi yang bisa anda gunakan untuk menghilangkah noda tersebut. Nah, pada kesempatan kali saya akan membahas bagaimana acara yang tepat untuk menghilangkah noda kuning di pakaian putih. Jika anda penasaran dengan caranya, maka simak pembahasan selengkapnya berikut ini.


Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih dengan Tepat

Untuk Menghilangkan Noda Kuning pada Baju Putih, maka anda bisa mengikuti beberapa tips yang saya berikan dibawah ini. Tips ini berdasarkan pengalaman dan juga dari sumber bacaan di website lain tentang baju putih dan noda kuning. Berikut ini ada 5 Tips Mencuci Baju Putih Anda.

Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih dengan Tepat


1. Pisahkan Baju Putih dan Berwarna

Saat mencuci baju putih, alangkah baiknya anda memisahkan antara baju putih dan baju berwarna. Karena di khawatirkan beberapa baju berwarna milik anda mudah luntur dan dapat menodai baju putih. Sehingga penting untuk memisahkan baju putih dan berwarna sebelum mencuci.


2. Rendam Baju Putih dengan Air Panas

Merendam baju dengan air panas merupakan cara efektif untuk mengangkat noda kuning yang membandel di baju putih. Selain dapat menghilangkan kuman dan bakteri pada baju. Air panas juga mampu mengangkat noda. Anda bisa merendam baju dengan air panas hingga kurang lebih 30 menit. Namun anda harus pastikan terlebih dahulu bahwa baju tersebut tidak mudah rusak saat terkena air panas. Anda juga bisa menambahan pemutih secukupnya, disesuaikan dengan banyak baju putih yang anda cuci kedalam air panas tersebut. Hal ini agar mempercepat terakngkatnya noda kuning membandel di pakaian anda.


3. Tambahan Pemutih Pakaian

Pemutih menjadi salah satu bahan efektif untuk menghilangkan noda kuning di baju putih. Karena pemutih akan berekasi dengan partikel kotoran dan mengangkatnya dari baju. Sehingga baju putih anda dapat kembali menjadi putih bersih tanpa noda kuning. Anda bisa menambahkan seperlunya saja, silahkan baca petunjuk pemakaian yang tertera pada botol atau kemasan pemutih.


4. Cuci Menggunakan Deterjen yang Tepat

Untuk mengembalikan warna baju putih yang telah menguning, maka anda bisa menggunakan deterjen yang tepat. Gunakan deterjen yang benar-benar dapat mengangkat noda pada baju putih. Rinso Matic Liquid kemasan 5 liter adalah deterjen pilihan terbaik untuk anda yang ingin menghilangkan noda kuning membandel di baju putih anda. Rinso Matic Liquid ini didesain khusus dengan formula renda busah, sehingga cock untuk anda gunakan di mesin cuci laundry yang rata-rata berjenis bukaan depan (front load).


5. Jemur di Bawah Sinar Matahari

Setelah anda selesai mencuci baju putih dan telah dibilas dengan air besih maka selanjutnya adalah menjemur di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Hal ini bertujuan agar sinar matahari langsung mampu membunuh kuman dan mencegah pertumbuhan bakteri pada baju lembab ketika dijemur di tempat teduh. Selain membut pakaian anda cepat kering, menjemur baju di tempat yang terkena sinar matahari langsung bisa membuat baju anda bertahan lama.

Jika anda ingin mencari solusi kembersihan rumah maka anda bisa mengunjungi website unileverprofessional.com. Di website tersebut anda bisa mendapatkan banyak tips kebersihan rumah, pakaian, kamar mandi, badan dan informasi penting lainya untuk hidup sehat dengan menjaga diri dan lingkungan tetap bersih.

Itulah artikel tentang Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih dengan Tepat. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini maka silahkan tulis pertanyaan anda di kolom komentar. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tau bagaimana tips menghilangkan noda menguning di baju putih. Untuk mendapatkan informasi update lainnya, silahkan follow blog ini. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel