5 Peluang Usaha Online yang Menjanjikan di Tahun 2022

5 Peluang Usaha Online yang Menjanjikan di Tahun 2022. Bisnis online adalah salah satu bisnis yang paling digemari saat ini. Karena bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal seperti bisnis offline. Misalkan saja anda ingin memulai bisnis mejual pakaian secara online maka anda tidak perlu lagi menyewa atau memiliki toko offline, anda hanya perlu membuat akun di marketplace untuk mulai berjualan.

Dizaman modern seperti saat ini orang lebih suka membeli produk secara online dibandingkan offline. Karena mereka bisa mendapatkan barang dengan harga yang mudah namun kualitas yang sangat bagus. Selain itu, mereka tidak perlu susah susah ke mall untuk pergi belanja. Dengan semua kemudahan tersebutlah membuat orang lebih memilih belanja online.

Bagi para pebisnis tentu saja melihat ini sebagai salah satu peluang untuk membuka usaha secara online. Nah, apa saja peluang usaha online yang dapat anda coba. Berikut ini akan kami bagian 5 peluang usaha yang patut dicoba di tahun 2022 saat ini.


5 Peluang Usaha Online yang Menjanjikan di Tahun 2022

5 Peluang Usaha Online yang Menjanjikan di Tahun 2022


1. Menjual Barang dan Jasa di Marketplace

Peluang bisnis online yang pertama yang dapat anda coba adalah menjual barang di marketplace. Saat ini, telah banyak sekali marketplace atau toko online yang dapat anda manfaatkan untuk membuka toko online secara gratis. Diantaranya adalah shopee, tokopedia, bukalapak, blibli, lazada dan masih banyak lagi. Anda dapat menjual barang apa saja di toko online tersebut. Mulai dari pakaian, barang elektronik, perlengkapan dapur, kosmetik, mainan dan masih banyak lagi. Anda hanya perlu membuat akun di marketplace tersebut dan mulai membuat toko online milik anda. Kemudian isi toko anda dengan barang yang ingin anda jual.

Selain menjual barang, anda juga dapat menjual jasa di marketplace. Misalnya saja anda memiliki skil menulis, pemrograman, desain, membuat undangan, maka anda bisa menawarkan jasa dan memasang harga sesuai keinginan anda. Nah, bagaimana menarik bukan peluang bisnis online yang satu ini. Jadi, tunggu apalagi, silahkan anda mencobanya sendiri.

 

2. Reseller dan dropshipper

Bagi anda yang tidak memiliki barang untuk dijual di marketplace atau tidak memiliki banyak modal untuk membeli produk terlebih dahulu, maka anda bisa menjualnya dengan sistem dropshipper. Dropshipper adalah sistem jual beli yang mana anda tidak mesti memiliki barang tersebut. Anda hanya perlu memasang foto produk tersebut di toko online anda. Jika ada yang membelinya maka anda baru memesan di toko yang menyediakan sistem dropshipper. Namun, perlu diingat adalah tidak semua toko mendukung sistem dropshipper. Oleh karena itu sebelum anda menjadikan sebuah toko sebagai mitra dropshipper maka anda harus pastikan terlebih dahulu dengan menghubungi toko tersebut.


3. Jasa Pembuatan Website

Jasa pembuatan website adalah salah satu jasa yang banyak dibutuhkan di dunia serba online seperti saat ini. Banyak orang yang ingin memiliki website untuk berbagai keperluan. Seperti membuat website untuk membangun brand secara online, memperluas pangsa pasar melalui jaringan internet, menjadikan web sebagai media promosi murah dan efektif. Namun, kebanyakan dari mereka bingung bagaimana cara membuatnya. Tentu bagi anda yang tau sebenarnya membuat sebuah website sangat mudah, dalam hitungan menit maka web dapat dijalankan. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki skil dalam membuat website anda bisa membuka jasa ini sebagai jasa pembuatan web profesional.

 

4. Jasa Buat Undangan Online

Saat ini ungdanga online menjadi salah satu trand baru dalam membuat undangan yang sangat simpel dan mudah. Undangan online banyak diminati karena mudah untuk di share ke tamu undangan tanpa harus susah susah print dan mengantar undangan. Terlebih lagi di undangan online anda bisa memasukkan foto, video dan google map lokasi acara sehingga dapat mempermudah para undagan dalam menuju lokasi. Nah, bagi anda yang memiliki skil membuat undangat online maka anda bisa mencoba peluang usaha yang satu ini.


5. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah salah satu teknik yang digunakan untuk meningkatkan penjualan, dimana sangat afiliator yang memasakan link affiliate dari produk digital atau barang secara online akan mendapatkan komisi setiap kali ada pembelian melalui link affiliate tersebut.

Singkatnya adalah jika anda terdaftar sebagai salah satu afiliator dalam sebuah program affiliate marketing maka anda akan mendapatkan komisi setiap kali ada orang yang membeli atau transaksi melalui link affiliate anda.

Saat ini ada banyak sekali program affiliate yang dapat anda ikuti, seperti shopee affiliate dan program affiliate ratakan. Anda hanya perlu mendaftarkan diri pada program tersebut dan mulai mempromosikan link affiliate melalui media sosial, seperti ig, fb, wa, blog, website ataupun media youtub jika punya.

Itulah artikel tentang 5 Peluang Usaha Online yang Menjanjikan di Tahun 2022. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, siapa tau mereka juga tau apa saja peluang usaha online yang bisa mereka coba. Mungkin itu saja pembahasan keli ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel