6 Cara Menambahkan Font di PPT yang Keren dan Gratis

6 Cara Menambahkan Font di PPT yang Keren dan Gratis. Tahukah Anda bahwa kita dapat membuat sebuah desain banner, sepanduk, cover dan lainnya dengan menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint. Hal ini karena Microsoft PowerPoint memiliki banyak fitur penting untuk membuat desain menjadi menarik. Salah satunya adanya fitur font yang bisa kita tambah dengan cara menginstal font ke Microsoft PowerPoint.

Font adalah salah satu bagian terpenting dalam aplikasi pembuat dokumen seperti Microsoft baik itu Microsoft Word, PowerPoint, Excel. Font juga sangat penting saat kita ingin membuat sebuah desain banner, sepanduk, cover buku dan lainnya. Font memiliki nilai seni tersendiri dari sebuah desain, yang apabila dipadukan dengan komponen desain lain maka akan menghasilkan sesuatu yang indah dilihat.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara menambahkan font ke Microsoft PowerPoint?. Jika anda bertanya demikian maka kami memiliki solusi dan jawabannya. Nah, pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi menarik mengenai cara menginstal font ke powerpoint slides. Jika anda penasaran bagaimana caranya, simak pembahasan lengkap berikut ini.


6 Cara Menambahkan Font di PPT yang Keren dan Gratis

Pada dasarnya, aplikasi Microsoft PowerPoint telah menyediakan font yang cukup menarik dan juga sangat banyak. Namun, terkadang dari semua font tersebut tidak sesuai dengan komposisi desain yang kita inginkan. Oleh karena itu anda ingin sekali mencari font yang cocok dengan desain yang sedang dibuat.

Di google ada banyak font yang menarik dan compatible dengan powerpoint slides. Sehingga kita dapat menginstal font tersebut ke Microsoft PowerPoint. Namun bagaimana cara menginstal atau menambah font ke ppt.

Cara Menambahkan Font di PPT

Pada gambar di atas adalah salah satu font yang berhasil saya tambahkan ke PPT. Menambah font ke ppt terbilang sangat mudah. Namun, bagi anda yang belum mengetahuinya tentu saja akan sedikit bingung bagaimana caranya. Jika anda belum tahu bagaimana cara install font di ppt, maka anda bisa mengikuti langkah demi langkah dibawah ini.

Catatan: Yang perlu anda ketahui bahwa font yang download di google perlu anda ketahui bahwa lisensi font benar benar Free atau tidak. Jika anda tidak bisa memastikan nya maka hati hati dalam penggunaan font tanpa mengetahui lisensi penggunaan seperti apa.

Terutama bagi anda yang ingin menggunakan font untuk hal-hal yang bersifat komersil. Namun jika anda hanya ingin menggunakan untuk keperluan desain banner atau spanduk untuk kegiatan organisasi atau sejenisnya bukan komersil maka cari yang free. Intinya adalah pahami tentang lisensi font.

  1. Langkah pertama, silahkan tutup aplikasi Microsoft PowerPoint jika masih ke buka.
  2. Selanjutnya cari font yang anda inginkan dan compatible di ppt. Anda bisa searching dengan kata kunci download font free dan keren untuk ppt. Baca Juga: Website Tempat Download Font Untuk PPT
  3. Setelah mendapat font yang menurut anda cocok dengan desain yang anda buat, silahkan download font tersebut.
  4. Biasanya file hasil download berupa file RAR atau ZIP, sehingga anda perlu ekstra file terlebih dahulu.
  5. Dalam file RAR atau ZIP tersebut terdapat file installer font biasanya berformat ttf. Silahkan double klik pada font tersebut untuk mulai menginstalnya.
  6. Klik Install dan tunggu hingga proses instalasi font selesai.

6 Cara Menambahkan Font di PPT yang Keren dan Gratis

Baca Juga: Cara Membuat Power Point di Canva dan Download ke Format PPTX

Itulah artikel tentang Cara Menambahkan Font ke PowerPoint. Semoga informasi cara install font di ppt ini bisa bermanfaat untuk anda. Dengan informasi ini maka anda bisa menambahkan font menarik apa saja yang sesuai kebutuhan anda. Karena banyak font menarik yang dapat anda download di google. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke www.gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel