3 Cara Menambahkan GIF ke PPT dengan Mudah

3 Cara Menambahkan GIF ke PPT dengan Mudah. Graphics Intercharge Format atau yang dikenal dengan GIF adalah salah satu format gambar yang terbuat dari beberapa gambar di gabung menjadi satu file dalan format gif kemudian di tampilkan secara bergantian sehingga tampak seperti animasi sederana. Untuk membuka file GIF kita dapat membukanya menggunakan browser, karena jika anda membuka menggunakan aplikasi gambar diasa yang terjadi adalah gambar gif tidak akan bergerak. Selain itu, file gif ternyata dapat berjalan di aplikasi Microsoft PowerPoint.

Gambar GIF banyak digunakan untuk membuat menampilkan animasi sederhana dalam slide presentasi. Misalkan ingin menampilkan sebuah proses dalam bentuk gambar gif atau ingin menampilkan animasi thanks, terimakasih atau kalimat penutup dari presentasi agar lebih menarik. Namun, perntanyaanya adalah bagaimana cara menambahkan GIF ke PPT. Caranya sangat mudah, pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya.


3 Cara Menambahkan GIF ke PPT dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 3 cara menambahkan gif ke ppt dengan mudah dan cepat. Caranya adalah menggunakan menu insert gif yang telah di sediakan oleh microsoft powerpoint. Nah, jika anda penasaran bagaimana cara menampilkan file gif di ppt maka simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.


1. Cara Menambahkan GIF ke PPT Melalui Menu Insert

Cara pertama adalah menggunakan menu INSER. Cara ini menurut saya cara umum yang bisa anda gunakan, caranya juga sangat mudah. Dimana anda hanya perlu klik menu insert kemudian pilih menu pictures dan cari gambar gif yang ingin anda tambahkan.

  1. Langkah pertama silahkan download dan siapkan file GIF yang ingin anda tambahkan.
  2. Buka aplikasi microsoft powerpoint dan buka file ppt yang ingin ditambahkan file GIF.
  3. Klik slide yang ingin ditampilkan file GIF.
  4. Klik Menu Insert >> Pictures >> This Device >> Pilih file Gif yang ingin anda tambahkan.
  5. Klik Insert, maka file gif akan mulai di import ke dalam slide.

3 Cara Menambahkan GIF ke PPT dengan Mudah


2. Cara Menambahkan GIF ke PPT Dengan Cara Copy Paste

Cara menambahakan file gif ke ppt yang paling mudah menurut saya adalah dengan cara copy paste file gif ke slide ppt yang diinginkan. Dimana anda hanya cukup copy file gif yang ingin ditambahkan ke slide presentasi kemudian paste di slide yang anda inginkan. Nah, untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti cara dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan download gambar GIF yang ingin anda gunakan.
  2. Selanjutnya silahkan pergi ke folder tempat file gif tersebut disimpan.
  3. Klik file gif tersebut kemudian copy gif dengan cara CTRL + C atau klik kanan pada file dan pilih copy file.
  4. Buka slide microsoft powerpoint yang ingin anda tambahkan file GIF.
  5. Terakhir Paste File GIF ke slide ppt yang anda inginkan.


3. Cara Menambahkan GIF ke PPT

Cara ketiga ini bisa anda gunakan namun juga terkadang tidak dapat diterapkan. Terlebih lagi jika anda menggunakan tamplate ppt free yang di download. Karena biasanya menu ini dihilangkah dan menu ini juga hanya muncul saat membuat new slide dan belum menulis teks apa-apa pada slide. Nah, apa itu dan bagaimana caranya maka simak langkah-langkah dibawah ini dan jangan lupa juga perhatikan gambar dibawah untuk lebih jelas. 

  1. Langkah pertama siapkan file GIF yang ingin anda tambahkan ke slide ppt.
  2. Buka file PPT yang ingin anda tambahkan gambar GIF.
  3. Buat New Slide dan pilih Title and Content.
  4. Klik Insert Picture >> Cari file gif yang ingin anda tambahkan.
  5. Klik Insert maka secara otomatis file tersebut akan di tambahkan ke slide ppt anda.

3 Cara Menambahkan GIF ke PPT

Baca Juga: Cara Membuat PPT Yang Baik dan Benar

Itulah artikel tentang 3 Cara Menambahkan GIF ke PPT dengan Mudah. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan ini dapat membantu anda menambahkan gambar gif ke powerpoint. Dari ketiga cara diatas dapat anda terapkan sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tahu bagaimana cara menambah gambar format gif ke ppt. Jangan lupa juga follow blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke www.gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel