Kesalahan yang Membuat Anda Susah Berkembang dalam Belajar Bahasa Inggris

Ingin Tahu Kesalahan yang Membuat Anda Susah Berkembang dalam Belajar Bahasa Inggris?. Jika anda telah belajar bahasa inggris namun, kemampuan anda masih begitu-begitu saja, maka ada yang salah dalam proses belajar anda. Nah, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kesalahan yang umum dilakukan saat ingin belajar bahasa inggris dan membuat anda kesulitan dalam menguasai bahasa inggris. 

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan dibawah ini dan terus konsisten dalam belajar bahasa inggris, serta melatih kemampuan berbicara menggunakan bahasa inggris, maka anda akan bisa mulai menguasai bahasa inggris. Nah, jika anda penasaran tentang apa saja kesalahan-kesalahan tersebut, simak pembahasan lengkapnya.

Kesalahan yang Membuat Anda Susah Berkembang dalam Belajar Bahasa Inggris


Kesalahan yang Membuat Anda Susah Berkembang dalam Belajar Bahasa Inggris

Sudah sejak lama ikut les bahasa inggris, namun merasa bahwa kemampuan atau skill yang dimiliki masih itu-itu saja. Bahkan masih sering bingung dengan contoh dialog meminta perhatian dalam bahasa inggris, padahal sebenarnya ini adalah ilmu yang cukup dasar. Belajar berbahasa asing pada dasarnya memang butuh proses yang panjang, apalagi karena memang pada dasarnya bahasa tersebut juga bukan hal yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

Namun memang ada beberapa kesalahan yang terkadang membuat Anda tidak bisa untuk berkembang, khususnya kemampuan di dalam berbahasa asing tersebut meskipun sudah sejak lama belajar, diantaranya adalah:

  1. Tidak konsisten, artinya terkadang ikut les, terkadang juga tidak. Jika Anda punya kebiasaan yang tidak konsisten seperti ini. Maka bukan hanya untuk belajar bahasa inggris saja, melainkan untuk ilmu lain yang dipelajari nantinya juga tidak akan dapat berkembang. Sehingga mulai dari sekarang hal-hal tersebut juga harus Anda hindari.
  2. Tidak menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, artinya hanya sekedar ikut les atau menghadiri kelas kursus saja. tanpa menerapkan ilmu yang didapatkan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Padahal untuk bahasa asing yang Anda pelajari jika tidak dibiasakan menggunakannya, sudah pasti nantinya akan lupa dengan kemampuan tersebut.
  3. Belajar hanya sebatas dengan ikut kursus saja, pada dasarnya belajar bahasa inggris ini memang tidak cukup hanya dengan ikut kursus saja. Nantinya sudah pasti keahlian Anda juga akan terbatas jika sekedar mengikuti kelas atau kursus tersebut, terbatas pada apa yang diajarkan di tempat les. Untuk itu sebaiknya lakukan pembelajaran secara otodidak juga, misalnya adalah dengan terbiasa menonton, mendengarkan atau membaca sesuatu yang berbahasa inggris.

Dengan demikian maka nantinya keahlian Anda tersebut nantinya akan semakin meningkat. Asking for attention jadi tidak sulit lagi untuk dilakukan, bahkan akan lebih banyak belajar mengenai ungkapan-ungkapan baru dalam berbahasa inggris ini. Pastikan juga Anda mengikuti program kursus berbahasa asing ini dari lembaga yang tepat, apalagi pada dasarnya tidak semua lembaga terpercaya dan punya kualitas yang baru. Ikuti kelas terbaik untuk profesional dari EF Adults, ayo beli kelasnya.

Itulah artikel tentang Kesalahan yang Membuat Anda Susah Berkembang dalam Belajar Bahasa Inggris. Semoga dengan artikel ini anda bisa mendapatkan manfaat dan paham apa yang menjadi kendala dalam belajar bahasa inggris. Hindari kesalahan-kesalahan tersebut dan tetap konsisten dalam belajar serta terus latih kemampuan anda dalam berbicara dengan bahasa inggris setiap harinya. Jangan lupa juga untuk share artikel ini kepada teman-teman anda yang susah sekali belajar bahasa inggris. Siapa tahu dia melakukan kesalahan di atas. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel