3 Ukuran Font Untuk PPT Skripsi Yang Baik Dan Sesuai Standar

3 Ukuran Font Untuk PPT Skripsi Yang Baik dan Sesuai Standar. Ukuran Font PPT adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan saat anda ingin membuat slide presentasi. Karena jika anda menggunakan font yang terlalu kecil maka akan menyulitkan audiens dalam membaca isi ppt. Font yang terlalu kecil dapat membuat audiens menjadi malas untuk memperhatikan materi yang ada di slide, karena mereka sulit untuk membacanya. Hal ini tentu akan membuat anda kehilangan fokus audiens.

PowerPoint Slides memiliki ukuran standar yang bisa anda gunakan sebagai patokan selebihnya silahkan anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Ukuran font untuk judul ppt tentu berbeda dengan ukuran font sub judul, begitu juga dengan konten teks atau isi dari presentasi. Pertanyaannya adalah berapa ukuran yang tepat untuk judul, sub judul dan konten teks untuk sebuah slide presentasi. Nah, jika anda penasaran dengan jawabannya, simak pembahasan lengkapnya berikut ini. Baca juga: 7 Cara Membuat Power Point di WPS Office Dengan Cepat


3 Ukuran Font Untuk PPT Skripsi Yang Baik Dan Sesuai Standar

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai berapa ukuran font untuk PPT yang baik agar audiens dapat membaca isi presentasi walaupun berada paling belakang. Ukuran font yang saya bahas kali ini berdasarkan sebuah informasi yang saya dapatkan di internet tepatnya pada file pdf yang berjudul PowerPoint Presentation Guidelines. Pada guidelines tersebut menjelaskan ukuran font, style dan lainnya.

3 Ukuran Font Untuk PPT Skripsi Yang Baik Dan Sesuai Standar

Sebagai patokan kita menggunakan font verdana untuk memilih ukuran font. Jika anda menggunakan font lainnya, silahkan disesuaikan saja dan jadikan ukuran font verdana sebagai patokan. Anda bisa mengikuti maupun tidak ukuran font yang saya jelaskan dibawah ini.

Pada intinya adalah penggunaan ukuran font disesuaikan dengan kondisi tempat anda presentasi, entah itu di dalam ruang kelas atau gedung aula. Tentu saja kita menggunakan font yang lebih besar jika presentasi di gedung aula, karena jarak pemateri dan audiens akan sangat jauh, terutama yang duduk paling belakang. Berikut ini adalah ukuran font untuk ppt yang dapat anda jadikan sebagai patokan atau standar size.


1. Ukuran Font PPT Untuk Judul PPT

Ukuran font untuk judul sebuah powerpoint minimalnya adalah 40 point jika anda menggunakan font verdana. Jika anda menggunakan font lainnya silahkan disesuaikan saja. Karena setiap jenis font akan memiliki ukuran yang berbeda walaupun size nya sama. Anda bisa menjadikan verdana font 40 sebagai patokan dalam membuat judul ppt atau cover halaman pertama.

Baca Juga: 2 Cara Download Template PPT Di Canva 100% Berhasil


2. Ukuran Font PPT Untuk Sub Judul

Untuk sub judul, tentu saja memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran font judul. Namun, pertanyaannya adalah berapa ukuran font untuk sub judul. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan pada sebuah slide pdf yang berjudul PowerPoint Presentation Guidelines mengatakan bahwa font untuk sub judul adalah verdana font 32 point. Anda bisa menggunakan font verdana 32 point sebagai patokan ukuran font untuk sub judul ppt, jika anda ingin menggunakan font lainnya.

Baca Juga: Cara Membuat PPT Yang Baik Dan Benar Untuk Presentasi Tugas dan Skripsi


3. Ukuran Font PPT Untuk Konten Teks

Saat memilih ukuran font untuk konten teks ppt, pada intinya adalah semua audiens dari bagian depan hingga paling belakang dapat melihat dengan jelas teks ppt yang ingin dipresentasikan. Karena, jika font terlalu kecil, maka cenderung audiens akan kehilangan fokus dari materi yang dibawakan. Ukuran konten teks sendiri memiliki rentang ukuran tertentu. Anda bisa menggunakan font verdana dengan ukuran 18 - 24 point.

Baca Juga: 5 Cara Mengganti Background Power Point di HP dengan Cepat

Anda sesuaikan saja dengan kondisi ruangan tempat anda presentasi. Jika dalam ruangan kelas cenderung jarak audiens tidak jauh dengan anda sehingga anda bisa menggunakan font minimal verdana ukuran 18 point. Sedangkan jika dalam sebuah gedung dan jarak anda dengan audiens paling belakang terpaut jauh maka coba gunakan font hingga 24 point. Jika anda menggunakan font lain selain verdana, maka jadikan font verdana ukuran 18 - 24 point sebagai patokan ukuran font ppt presentasi.

Untuk membuat powerpoint slides yang keren namun dalam waktu yang cepat, maka kita bisa menggunakan template ppt. Dengan Template PPT maka kita tidak perlu lagi memikirkan desain dari ppt tersebut. Namun, cukup langsung mengeditnya saja dan memasukkan materi yang ingin anda presentasikan. Berikut ini adalah 5 Website Template Download Template PPT Gratis

Itulah artikel tentang 3 Ukuran Font Untuk PPT Skripsi Yang Baik dan Sesuai Standar. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tau berapa ukuran font ppt untuk presentasi. Bantu saya untuk terus mengembangkan blog ini agar lebih semangat membuat artikel bermanfaat lainnya dengan cara share dan follow blog ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke www.gammafisblog.com dan sampai bertemu kembali di artikel lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel