2 Cara Mengirim Video Lebih Dari 100 MB Di WhatsApp Dengan Cepat

Cara Mengirim Video Lebih Dari 100 MB Di WhatsApp Dengan Cepat. Saat hendak mengirim video melalui whatsapp tentu saja kita akan terheran saat file tersebut tidak dapat di bagikan dan muncul notifikasi bawah file yang dikirim berukuran terlalu besar atau melebihi 100 MB. Hal ini dikarenakan, WhatsApp memberikan batasan maksimum ukuran file yang dapat dikirim. Nah, pertanyaanya apakah ada cara lain yang dapat dilakukan agar kita tetap dapat mengirim video ke WhatsApp walau ukuran file lebih dari 100 MB.

Mengirim video lebih dari 100mb ke WA sangat bisa, cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan mengecilkan ukuran file video tersebut, berikut adalah Cara Kompres Video Online. Namun, mengecilkan ukuran file tentu akan mempengaruhi kualitas dari video tersebut. Oleh karena itu kita dapat menggunakan cara kedua yaitu menggunakan media untuk dapat melakukan hal tersebut. Apakah media tersebit, simak pembahasan selengkapnya.


2 Cara Mengirim Video Lebih Dari 100 MB Di WhatsApp Dengan Cepat

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengirim video berukuran besar dan lebih dari 100 MB ke WA. Diantaranya adalah dengan memanfaatkan media penyimpanan (atau Drive Online) untuk mengupload file berukuran besar tersebut dan membagikan link untuk mengakses atau download file tersebut melalui WhatsApp. Ada dua media penyimpanan file secara online yang akan saya gunakan sebagai contoh pada kesempatan kali ini.

Cara Mengirim Video Lebih Dari 100 MB Di WhatsApp Dengan Cepat

Dua media tersebut adalah google drive dan mediafire. Kedua media ini telah banyak digunakan sebagai media penyimpanan file gratis dengan kapasitas penyimpana free mencapai 10 - 15 GB. Kelebihannya dari kedua media ini adalah media penyimpanan free dengan kapasitas besar dan juga proses download mudah serta memiliki kecepatan tranfer data yang cepat.


1. Mengirim Video Ukuran Lebih Dari 100 MB Menggunakan Google Drive

Untuk dapat mengirim file apa saja ke whatsapp dengan ukuran file yang melebihi 100 mb maka kita dapat menggunakan media google drive. Dimana kita dapat mengupload file video, dokumen dan file lainnya ke google drive dengan ukuran berapapun. Kemudian membagikan link share file tersebut ke kontak whatsapp atau grup yang anda inginkan. Untuk langkah-langkahnya simak pembahasan berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan login ke akun google anda. Kemudian masuk ke halaman google drive melalui link berikut ini drive.google.com.
  2. Klik icon tanda plus yang bertulisan baru atau new dan pilih upload file.
  3. Cari file yang ingin anda upload baik melalui hp maupun laptop.
  4. Upload file ke google drive dan tunggu hingga file berhasil terupload.
  5. Jika file yang telah berhasil di upload ke google drive silahkan klik kanan pada file tersebut dan pilih bagikan file.
  6. Perhatikan pengaturan pada bagian Dapatkan Link, jika tertulis dibatasi silahkan klik ubah ke siapa saja yang memiliki link. Hal ini bertujuan agar siapa saja yang anda bagikan link tersebut akan dapat di download tanpa harus meminta izin terlebih dahulu.
  7. Silahkan klik Salin Link atau Copy Link dan bagikan ke kontan atau grup WA yang anda ingin bagikan.


2. Mengirim Video Ukuran Lebih Dari 100 MB Menggunakan Google Drive

Selain menggunakan Google Drive kita juga dapat mengirim file Video dengan ukuran besar ke WhatsApp menggunakan MediaFire. MediaFire adalah salah satu website yang dapat anda gunakan untuk menyimpan file online yang dapat kita akses dengan mudah dari mana saja dan kapan saja asalkan memiliki akses internet dan akses login.

Selain sebagai media penyimpanan file online mediafire juga dapat digunakan sebagai media share file secara online yang dapat di download dengan mudah. Kali ini kita akan menggunakan website MediaFire untuk mengirimkan video berukuran besar ke akun whatsapp. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya simak pembahasan lengjkapnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website mediafire.com.
  2. Silahkan daftar jika belum memiliki akun mediafire dengan cara klik SIGN UP. Jika telah memiliki akun silahkan login menggunakan akun anda.
  3. Buat folder khusus untuk file yang ingin anda upload.
  4. Klik UNGGAH file.
  5. Klik tambahkan berkas dan pilih file yang ingin di upload.
  6. Klik mulai upload dan tunggu hingga proses upload selesai.
  7. Klik file yang telah berhasil di upload dan klik Salin Tautan.
  8. Silahkan paste dan bagikan link tautan tersebut ke kontan atau grup WA yang anda ingin bagikan.

Itulah artikel tentang Cara Mengirim Video Lebih Dari 100 MB Di WhatsApp Dengan Cepat. Semoga apa yang saya bagiakn pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, siapa tahu mereka juga belum tahu cara mengirim file ke whatsapp dengan ukuran yang besar dan lebih dari 100 mb. Jangan lupa juga follow blog ini, agar saya lebih semangat lagi dalam memuat artikel bermanfaat lainnya. Akhir kata saya ucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke www.gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang