Cara Kompres Video Online Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Kompres Video Online Tanpa Mengurangi Kualitas. Compress Video adalah salah satu cara yang digunakan untuk mengurangi ukuran file dari sebuah video. Pada dasarnya, sebuah video yang dikompres maka akan mengurangi kualitasnya, akan tetapi jika pengurangannya sedikit dan video tetap terlihat jelas, maka dapat kita anggap kualitas video tersebut masih bagus.

Untuk mengurangi ukuran file video, maka kita dapat menggunakan aplikasi. Baik itu aplikasi offline maupun aplikasi online. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi tentang bagaimana cara compress video menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi, baik itu online maupun offline. Ada banyak aplikasi kompres video yang dapat anda temukan. Misalnya saja aplikasi Camtasia Studio 8, ternyata aplikasi tersebut dapat anda gunakan untuk mengkompres ukuran sebuah video. Hasil video yang dikompres menggunakan aplikasi ini sangat bagus, tidak pecah dan kualitas gambar tetap tajam.

Untuk Compress Video Online, kita dapat menggunakan website penyedia jasa compress video gratis. Ada banyak website yang dapat anda pakai untuk kompres video online. Pada kesempatan ini juga akan saya bahas beberapa website tempat kompres video. Nah, jika anda penasaran dengan aplikasinya. Maka simak pembahasan lengkap berikut ini.

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran File PDF


Cara Kompres Video Online Tanpa Mengurangi Kualitas

Mengecilkan ukuran video dengan cara kompres video akan sangat mudah dilakukan secara online. Karena anda tidak perlu download aplikasi dan menginstalnya dilaptop anda dan mempelajari aplikasi tersebut untuk mulai mengkompress video. Compress Video Online sangat mudah, hanya tinggal klik maka video akan secara otomatis dikompress. Nah, jika anda penasaran dengan caranya simak pembahasan berikut ini.


1. Compress Video Online

Cara kompres video yang pertama adalah secara online. Keunggulan dari cara ini adalah anda dapat melakukan kompres video dari hp android maupun laptop, yang terpenting adalah memiliki kuota data untuk akses internet. Kekurangannya adalah anda memerlukan kuota yang banyak untuk compress video online. Apalagi jika ukuran video tersebut mencapai 1 GB lebih. Oleh karena itu, cara ini hanya cocok untuk mengkompres video dengan ukiran file yang kecil atau anda bisa menggunakan wifi. Bagaimana cara compress video online, anda bisa simak pembahasn lengkap berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website freeconvert.com
  2. Cari menu Compress Video.
  3. Scroll kebagian bawah cari menu untuk mengatur presentase video di kompress. Misalnya anda ingin kompress video sebesar 40% maka silahkan atur presentasi target video 60%. Artinya anda menargetkan kualitas video hasil kompress bersisa 60% dari video awalnya.
  4. Upload video yang ingin anda kompres.
  5. Klik kompress video sekarang dan tunggu hingga proses compress selesai.
  6. Langkah terakhir, silahkan download video yang telah berhasil dicompress.
  7. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Kompres Video Online Tanpa Mengurangi Kualitas


2. Kompres Video Offline atau Menggunakan Aplikasi

Disini juga saya akan memberitaukan kepada anda cara untuk compress video secara offline. Siapa tau anda lebih membutuhkan ini dibandingkan dari cara pertama. Karena tidak jarang disuatu daerah memiliki jaringan internet yang buruk, sehingga compress video online akan memakan banyak waktu. Kompres Video Offline ini akan menjadi salah satu alternatif yang dapat anda gunakan.

Namun, pertanyaanya adalah aplikasi apa yang bisa digunakan untuk compress video. Salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan adalah aplikasi Camtasia Studio 8. Anda bisa download aplikasi ini diinternet. Untuk langkah-langkah penggunaannya sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Download aplikasi Camtasia Studio 8, jangan lupa perhasikan OS laptop. Apakah 32 bit atau 64 bit. Silahkan download yang sesuai.
  2. Instal aplikasi tersebut di laptop anda. Ikuti langkah instal aplikasi tersebut. Bisanya cara instal sudah dijelaskan pada website tempat anda download.
  3. Buka aplikasi Camtasia Studio 8 yang telah berhasil terinstal.
  4. Import video yang ingin dikompres.
  5. Eksport kembali video tersebut dengan resolusi video yang lebih kecil agar ukuran file video lebih kecil.
  6. Silahkan tunggu hingga proses eksport selesai.

Baca Juga: Cara Kompres Foto Hingga Ukuran Sangat Kecil Menggunakan WhatsApp

Itulah artikel tentang Cara Kompres Video Online Tanpa Mengurangi Kualitas. Semoga apa yang saya bagikan ada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa share artikel ini untuk terus mendukung kami agar lebih semangat dalam membuat artikel menarik lainnya. Anda juga dapat follow blog ini untuk terus mendapatkan update artikel gratis dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Kompres Video Online Tanpa Mengurangi Kualitas"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel