Website Tempat Belajar Materi SKD CPNS Kedinasan Terlengkap

Website Tempat Belajar Materi SKD CPNS Kedinasan Terlengkap. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai topik CPNS, lebih khususnya mengenai materi SKD apa saja yang harus dipelajari untuk bisa lolos seleksi PNS. Selain itu, disini saya juga akan memberikan salah satu website yang dapat anda kunjungi ketika ingin belajar mengenai materi SKD CPNS secara lengkap dan jelas.

Apa itu SKD?. SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) merupakan salah satu tahapan ujian pertama yang dilalui oleh bakal calon CPNS setelah dinyatakan lolos seleksi pemberkasan atau administrasi. Ujian tahap SKD ini dimana para bakal CPNS akan diuji dengan menjawab soal-soal pengetahuan dasar yang penting diketahui dan dimiliki oleh para ASN nantinya.

Dalam ujian tahap SKD para calon ASN akan diuji mengenai tiga bagian penting yaitu Tes wawasan kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes karakteristik pribadi (TKP). Dimana setiap bagian tes memiliki nilai standar minimal yang harus dicapai oleh para peserta tes. Dimana jika salah satu bagian saja tidak memenuhi nilai minimal maka peserta tersebut dinyatakan gagal dalam tes.


Website Tempat Belajar Materi SKD CPNS Kedinasan Terlengkap

Jika tidak ada perubahan dalam jumlah dan komposisi soal dalam seleksi ujian SKD maka ujian SKD Kedinasan tahun 2022 saat ini akan berjumlah 110 butir soal. Dengan rincian pembagian, TKP 45 Soal, TIU 35 Soal, dan TWK 30 Soal. Dimana nilai ambang batas minimal untuk setiap bagian adalah masing-masing TKP minimal 156, TIU minimal 80, dan TWK minimal 65. Namun, terdapat pengecualian nilai minimal untuk para peserta yang tergolong dalam wilayah afirmasi, dimana nilai kumulatif SKD minimal adalah 281 dengan nilai TIU minimal 55.

Website Tempat Belajar Materi SKD CPNS Kedinasan Terlengkap


Belajar Materi SKD CPNS di Edukasistan.com

Untuk mendapatkan nilai SKD minimal atau bahkan lebih dari itu dan menjadi peserta yang lolos seleksi dengan nilai top 10 besar tidaklah mudah. Anda harus belajar dengan sangat giat hingga bisa mendapatkan nilai tersebut. Untuk belajar Materi SKD CPNS Kedinasan anda bisa mempelajarinya dengan membeli buku kumpulan soal dan pembahasan SKD CPNS Kedinasan. Selain belajar melalui buku anda juga bisa belajar melalui internet, ebook dan lainnya. Karena saat ini Materi SKD CPNS telah banyak di bagikan dan di ulas dengan cara-cara yang paling sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

Salah satu website yang dapat anda kunjungi untuk belajar mater SKD CPNS Kedinasan adalah edukasistan.com. Website ini adalah salah satu tempat yang dapat anda kunjungi ketika ingin belajar materi CPNS secara lengkap. Dimana semua Materi SKD CPNS telah dirangkum menjadi lebih sederhana sehingga mudah untuk dipahami oleh siapa saja yang ingin belajar. Selain itu, terdapat contoh-contoh soal dan dilengkapi dengan pembahasan. Nah, jika anda ingin mencari Materi SKD CPNS Kedinasan terlengkap silahkan kunjungi website ini.

Selain itu, website ini juga memiliki halaman Soal & Quiz yang dapat anda manfaatkan untuk menguji pemahaman anda mengenai Materi SKD CPNS yang telah dipelajari. Dengan adanya halaman latihan soal ini tentu akan membuat anda bisa mengukur telah sejauh apa pemahaman anda sebelum siap mengikuti real tes SKD.

Untuk Materi SKD CPNS bagian TWK yang diujikan yaitu materi mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Tata Negara Republik Indonesia, Politik Luar Negeri Indonesia, dan lain-lain. Untuk Materi TIU atau Tes Intelegensi Umum adalah salah satu materi yang akan diujikan yaitu mengenai Sinonim dan Antonim, Analogi, Statistika, dan lain-lain. Sedangkan, TKP atau Tes Karakteristik Pribadi terdiri dari Integritas diri, Pengendalian diri, Kreativitas bekerja, Kemampuan berinovasi, Kemampuan mengoordinasi orang lain dan lain-lain. Semua materi SKD, yaitu TWK, TIU dan TKP dapat anda temukan di website edukasistan.com, karena memang website tersebut saat ini fokus pada pembahasan Materi CPNS.

Itulah artikel tentang Website Tempat Belajar Materi SKD CPNS Kedinasan Terlengkap. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda yang ingin mengikuti seleksi ujian tahap SKD. Siapa tahu mereka juga sangat membutuhkan informasi yang menarik ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke blog ini dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Belanja Di Shopee

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel