Cara Ekstrak File ZIP Di Android Menggunakan Zarchiver

Cara Ekstrak File ZIP Di Android Menggunakan Zarchiver. ZIP adalah salah satu format file arsip yang digunakan untuk menggabungkan seluruh file dengan format apa saja seperti dokumen, aplikasi, video, gambar dan file lainnya menjadi satu file dengan format .zip. Selain berfungsi untuk menggabungkan seluruh file ke dalam satu format arsip, ZIP juga dapat memperkecil ukuran file dari ukuran semula. Dengan menggabungkan seluruh file kedalam format zip maka ukuran file akan lebih kecil dan juga lebih simpel saat ingin upload atau share file tersebut.

Ketika menggabungkan seluruh file ke dalam format ZIP, pertanyaannya adalah bagaimana cara membuka atau dikenal dengan mengekstrak file ZIP tersebut kembali?. Pada kesempatan kali ini, gammafisblog.com akan berbagi informasi ini kepada anda tentang bagaimana cara mengekstrak file zip di hp android.

Pada beberapa hp android kita tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya untuk ekstrak file zip, karena hp tersebut telah menyediakan program secara default. Namun, pada beberapa jenis hp android lainnya, tidak terdapat program default untuk membuka, ekstrak atau arsip file dengan format zip. Oleh karena itu, kita membutuhkan aplikasi tambahan untuk dapat mengekstrak file ZIP. Apa aplikasinya, simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.


Cara Ekstrak File ZIP Di Android Menggunakan Zarchiver

Zarchiver adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengekstrak file ZIP dan RAR di HP Android dengan sangat mudah. Zarchiver menjadi salah satu aplikasi terbaik yang mampu mengekstrak file ZIP dan RAR tanpa mengalami kegagalan ekstrak. Selain itu, ukuran Zarchiver sangat kecil dan ringan saat di jalankan sehingga tidak akan membebankan hp anda ketika aplikasi ini dijalankan.

Cara Ekstrak File ZIP Di Android Menggunakan Zarchiver

Cara menggunakan aplikasi Zarchiver sangat mudah, dimana anda hanya perlu menjalankan aplikasi tersebut dan mencari file yang ingin anda ekstrak. Saya sendiri sangat senang menggunakan aplikasi Zarchiver untuk mengekstrak file zip dan rar di hp karena kita juga dapat menjalankan aplikasi di latar belakang sehingga kita juga tetap dapat menjalankan aplikasi lainnya. Nah, jika anda penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, maka simak pembahasan lengkapnya.

  1. Langkah pertama silahkan download aplikasi dengan klik link berikut: Zarchiver
  2. Setelah berhasil di download silahkan instal aplikasi tersebut di hp android anda.
  3. Setelah berhasil ter install, jalankan aplikasi Zarchiver yang ada di layar hp anda.
  4. Setelah aplikasi Zarchiver terbuka maka akan muncul seluruh folder di hp anda. Silahkan cari folder File ZIP atau RAR yang ingin anda ekstrak.
  5. Setelah menemukan file ZIP yang ingin anda ekstrak selanjutnya klik file tersebut dan pilih Ekstrak ke./<Archive name>/
  6. Tunggu hingga proses ekstrak selesai.
  7. Jika sudah, silahkan pergi ke file manager hp anda dan cari folder tempat file ZIP tersebut berada.
  8. Dalam folder tersebut akan ada folder yang namanya sama dengan nama file ZIP anda, silahkan buka folder tersebut, didalamnya akan ada seluruh file yang anda butuhkan.

Itulah artikel tentang Cara Ekstrak File ZIP Di Android Menggunakan Zarchiver. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tau dengan informasi ini mereka tidak lagi kebingungan mencari cara mengekstrak file zip maupun rar di hp android. Jangan lupa juga untuk follow blog ini, agar anda bisa mendapatkan notifikasi informasi ter update dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


flash sale serba seribu shopee

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

shopee.co.id

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang