Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Realme Terbaru Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Realme Terbaru Tanpa Aplikasi. Saat menginstal aplikasi seperti game dan lainnya terkadang kita tidak ingin aplikasi tersebut di lihat atau diakses oleh orang lain. Oleh karena itu, kita mencari bagaimana cara menyembunyikan aplikasi tersebut agar tidak dapat diakses oleh orang lain.

Tahukah anda bahwa hp Realme yang anda gunakan saat ini memiliki fitur untuk sembunyikan aplikasi dalam menu pengaturan privasi. Lebih khususnya hp Realme Narzo 50A seperti yang saya gunakan saat ini. Dengan fitur tersebut maka anda dapat menyembunyikan aplikasi apa saja yang ter install pada hp anda tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga lainnya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahasnya kepada anda bagaimana cara saya menyembunyikan aplikasi tertentu di hp Realme. Caranya sangat simpel sekali dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Namun, jika anda baru mempunyai hp Realme dan belum pernah mengeksplornya maka akan sedikit sulit. Oleh karena itu, untuk mempermudah anda silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Realme Terbaru Tanpa Aplikasi

Bagi anda yang menggunakan hp realme tentu saja perlu mengetahui semua fitur yang ada pada hp tersebut. Seperti hanya fitur yang sangat penting untuk anda ketahui adalah fitur Sembunyikan Aplikasi dan Brankas Pribadi. Kedua fitur tersebut terdapat dalam menu privasi di pengaturan hp anda. Fungsi dari kedua aplikasi tersebut adalah menyembunyikan aplikasi yang ter install dan file-file tertentu yang anda inginkan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Realme Terbaru Tanpa Aplikasi

Dengan fitur Sembunyikan Aplikasi yang sudah masuk ke dalam sistem hp realme maka anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan lainnya yang dapat membuat hp and menjadi lebih berat. Nah, jika anda sudah tahu pentingnya fitur Sembunyikan Aplikasi di HP Realme anda maka silahkan ikuti langkah-;langkah dibawah ini untuk mulai menyembunyikan aplikasi.

  1. Langkah pertama silahkan masuk menu Pengaturan pada hp Realme anda.
  2. Selanjutnya klik menu Privasi.
  3. Pilih menu Sembunyikan Aplikasi. Silahkan atur PIN keamanan, bisa pin yang sama dengan PIN kunci layar atau berbeda. Saran saya berbeda agar ketika orang lain tahu PIN kunci layar dia tetap tidak dapat mengakses menu Sembunyikan Aplikasi.
  4. Atur PIN untuk membuka aplikasi biasanya diawali dan diakhiri dengan karakter #. Atau anda bisa mengikuti perintah yang diberikan.
  5. Terakhir silahkan pilih aplikasi yang ingin anda sembunyikan dan klik hingga terlihat tanda biru yang menandakan bahwa aplikasi telah disembunyikan.
  6. Jika anda ingin mengembalikan aplikasi yang telah disembunyikan, silahkan masuk kembali ke menu Sembunyikan Aplikasi dan non aktifkan. Maka aplikasi tersebut akan kembali terlihat di layar hp anda.

Itulah artikel tentang Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Realme Terbaru Tanpa Aplikasi. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tahu mereka juga ingin mengetahui informasi yang sangat bermanfaat ini. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel