7 Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Aplikasi. Tahukah anda bahwa di hp Realme yang anda gunakan saat ini memiliki fitur yang sangat unik yang tidak banyak orang mengetahuinya. Fitur tersebut adalah menu Brankas Pribadi yang terdapat pada menu Privasi di kolom pengaturan hp realme anda. Fungsi dari brankas pribadi adalah menyimpan file-file tertentu secara privat atau pribadi, artinya orang yang tidak memiliki PIN Brankas tidak akan dapat mengakses file tersebut.

Brankas pribadi menjadi tempa yang dapat anda gunakan untuk menyembunyikan file-file seperti gambar, video, dokumen dan lainnya. Manfaatnya adalah file-file tersebut akan aman dan tidak dapat diketahui oleh orang lain. Jika anda memiliki file yang sifatnya pribadi, misalnya dokumen-dokumen penting maka anda bisa menyimpan di brankas tersebut.

Pada kesempatan kali ini, gammafisblog.com akan membahas bagaimana cara menyembunyikan file pribadi di hp realme pada brankas pribadi. Caranya sangat mudah yaitu dengan memasuki menu privasi dan mengakses brankas pribadi. Nah, untuk lebih lengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah menyimpan atau menyembunyikan file di brankas pribadi hp realme.


Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Aplikasi

Menyembunyikan file baik itu gambar/foto, video, apk, dokumen dan lain sebagainya di hp realme sangat mudah. Karena hp realme telah menyediakan fitur untuk menyimpan file tertentu sebagai privasi di brankas pribadi. Bagi anda yang baru saja menggunakan hp realme mungkin belum mengetahui cara ini dan malah menginstal aplikasi sembunyi file tambahan.

Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Aplikasi

Tentu saja anda tidak perlu melakukan hal tersebut. Karena jika aplikasi tersebut dihapus oleh siapa saja, maka secara otomatis file yang disimpan di aplikasi tersebut akan dikembalikan ke folder publik. Oleh karena itu, tempat menyimpan atau menyembunyikan file di hp realme adalah di brankas pribadi. Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti langkah demi langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke menu pengaturan.
  2. Pilih menu Privasi.
  3. Pilih menu Brankas Pribadi.
  4. Jika anda belum mengatur PIN Brankas Pribadi, maka silahkan atur terlebih dahulu. PIN Brankas Pribadi tidak harus sama dengan PIN Kunci Layar Hp Anda. Yang terpenting adalah PIN mudah diingat.
  5. Pilih folder Gambar dan Video jika ingin menyimpan file gambar dan video.
  6. Klik tanda tambah yang ada pada bagian kanan bawah layar hp anda dan cari file gambar dan video yang ingin disembunyikan.
  7. Untuk mengembalikan file yang di privat menjadi publik silahkan klik tahan file tersebut dan klik Atur Sebagai Publik.


PIN Brankas Pribadi

Ketika anda membuat PIN atau Sandi untuk Brankas Pribadi di HP Realme, maka jauh lebih baik anda menggunakan PIN yang berbeda dengan PIN kunci layar anda. Hal ini untuk melindungi brankas pribadi anda dari orang-orang yang sudah mengetahui PIN Kunci Layar hp anda. Selain itu, anda juga menggunakan PIN yang sangat mudah untuk di hafal agar tidak lupa pin dan tidak dapat mengakses Brankas Pribadi.

Itulah artikel tentang Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Aplikasi. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Siapa tahu mereka juga ingin mengetahui informasi yang sangat bermanfaat ini. Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


flash sale serba seribu shopee

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

shopee.co.id

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang