Tips Membeli Mobil Idaman dengan Modal Terbatas

Tips Membeli Mobil Idaman dengan Modal Terbatas. Memiliki mobil merupakan salah satu impian kebanyakan orang di saat masih kecil. Sehingga tidak jarang jika saat sudah dewasa kita memiliki keinginan untuk mewujudkannya. Terlebih lagi jika anda memiliki sebuah usaha yang mengharuskan anda harus memiliki mobil.

Bagi sebagian orang, membeli mobil bukan perkara yang mudah. Terlebih lagi jika modal yang dimiliki terbilang terbatas. Namun, bukan hal yang tidak mungkin untuk anda memiliki sebuah mobil idaman. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa tips yang penting untuk anda ketahui saat ingin membeli mobil idaman dengan modal yang terbilang pas-pas atau terbatas.


Tips Membeli Mobil Idaman dengan Modal Terbatas

Membeli mobil idaman tentu harus memiliki perencanaan yang jelas dan matang. Mengingat harga mobil yang tergolong cukup tinggi, maka sudah seharusnya untuk mempersiapkan anggaran dalam hal pembeliannya. Biasanya, terdapat pula aneka skema pembiayaan mobil yang ditawarkan oleh pihak penjual.

Tips Membeli Mobil Idaman dengan Modal Terbatas

Salah satunya dengan skema adanya dp mobil. Meski demikian, yang tidak kalah penting untuk dipikirkan adalah mengenai tips saat akan membeli mobil idaman dengan modal terbatas. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin dapat dicoba terapkan. 


1. Lakukan Riset Terhadap Pasar

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil idaman, ada baiknya untuk melakuka riset terhadap pasar terlebih dahulu. Mengapa ini penting? karena hal ini bisa memperkaya dan memberi informasi sehingga kamu selaku calon pembeli bisa mengetahui gambaran tentang mobil yang ingin dibeli.

Baik itu dari segi harga, perbandingan harga, spesifikasi dan lainnya. Semakin banyak informasi yang kamu kumpulkan, maka akan semakin baik. Kamu bisa mempertimbangkan banyak hal lagi terkait rencana pembelian mobil kamu.


2. Kebutuhan Jadi Tolak Ukur Terpenting

Selanjutnya adalah bahwa kebutuhan dijadikan sebagai tolak ukur terpenting. Mengapa demikian? karena kamu perlu untuk mengedepankan aspek nilai guna dibandingkan aspek hanya untuk memenuhi selera. Dengan adanya penyesuaian dengan kebutuhan, kemungkinan kamu akan lebih bisa merasakan manfaat dari mobil yang akan kamu beli nantinya.

Semisal, kamu memang sedang membutuhkan mobil untuk keluarga. Oleh karena itu, sudah seharusnya kamu mulai mengarahkan pilihan kepada mobil yang berkapasitas besar ataupun mobil yang memang diklaim cocok untuk dipakai oleh keluarga.


3. Pertimbangkan Biaya Perawatan Mobil

Sejatinya saat akan membeli mobil, kamu juga perlu mempertimbangkan biaya perawatan dari mobil yang akan dibeli. Ya, membeli mobil juga berarti bahwa kamu harus siap dengan pengeluaran-pengeluaran baru. Salah satu bentuk pengeluaran yang sudah jelas adalah pengisian bahan bakarnya. Selain itu, suatu saat kemungkinan kamu juga butuh untuk melakuakn service terhadap mobil yang sudah dibeli agar performanya tetap terjaga. Oleh karenanya, sejak awal pembelian, hal ini sudah seharusnya jadi pertimbangan yang jelas dan matang.

Pembahasan seputar tips membeli mobil idaman dengan modal terbatas  di atas, bisa kamu jadikan bahan referensi untuk membeli mobil nantinya. Membeli mobil memang tidak semudah yang dibayangkan. Bukan hanya ketersediaan uang atau modal yang harus dipikirkan, tetapi kamu harus bisa menemukan mobil yang benar-benar dapat memenuhi kebutuhan. Mobil dapat membantu memudahkan mobilitasmu. Namun, membeli mobil biasanya melalui tahapan yang cukup panjang.

Ketika membeli mobil, setidaknya ada beberapa tahapan yang akan dilalui, mulai dari menentukan jenis mobil, bertemu pihak dealer, melakukan test drive, negosiasi harga hingga memilih pembiayaan yang tepat. Eh, tunggu dulu. Sekarang kamu tidak perlu dilema lagi soal pembelian mobil karena SEVA siap membantu kamu. Apa itu SEVA?

SEVA merupakan  platform digital yang akan membantu kamu menemukan mobil baru yang dibersamai dengan dukungan konsultasi keuangan. Kamu bisa merasakan proses yang mudah, aman dan nyaman di SEVA.

Tidak hanya itu, SEVA menghadirkan fitur insant approval yang akan membantu proses pembelian mobil baru menjadi lebih mudah, proses yang jelas serta didukung dengan tingkat keamanan transaksi yang lebih baik. SEVA juga siap sedia membantu kamu menemukan mobil idaman sesuai dengan kondisi finansial yang kamu miliki dengan adanya fitur Car Recommendation. SEVA siap membantu kamu untuk menemukan mobil idaman yang sesuai kebutuhan.

Itulah artikel tentang Tips Membeli Mobil Idaman dengan Modal Terbatas. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda. Mungkin saja mereka juga ingin membeli mobil, namun modal terbatas dan tidak mengetahui tips untuk mewujudkannya. Jangan lupa juga follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Belanja Di Shopee

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel