Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Aplikasi LinkAja

Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Aplikasi LinkAja. Bagi anda yang masih menggunakan meteran listrik lama, maka anda tentu memiliki kewajiban untuk membayar tagihan listrik setiap bulannya dengan tanggal jatuh tempo per tanggal 20 setiap bulan. Maka anda sekali dalam sebulan harus pergi ke loket pembayaran untuk membayar tagihan listrik dan harus mengantri.

Mungkin ada kalanya anda sedang sibuk hingga tidak dapat pergi untuk membayar listrik, atau anda lupa dan sudah terlalu malam untuk pergi membayar. Anda tentu mencari cara membayar tagihan listrik dari rumah tanpa harus repot-repot keluar rumah.

Bagi anda yang sudah memiliki akun LinkAja serta saldo yang cukup untuk membayar listrik. Maka anda bisa melakukan pembayaran tagihan listrik melalui aplikasi LinkAja. Dengan begitu maka anda dapat melakukan pembayaran tagihan listrik, kapan saja dan dimana saja. Namun, anda bertanya bagaimana caranya?. Nah, pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan membahas bagaimana cara membayar tagihan listrik bulanan melalui aplikasi LinkAja dari rumah dan kapan saja.


Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Aplikasi LinkAja

LinkAja adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk melakukan pembayar Listrik secara online, tanpa harus pergi ke ATM atau loket pembayaran lainnya. Melalui LinkAja maka anda tidak perlu lagi repot-repot mengantri saat ingin membayar tagihan listrik. Selain membayar tagihan listrik, anda juga bisa melakukan pembayaran lain seperti PDAM, Telepon, TV Kabel & Internet, dan masih banyak lagi.

Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Aplikasi LinkAja

Anda juga bisa membeli pulsa hingga token listrik. Nah, bagi anda yang memiliki saldo LinkAja atau yang sudah top up, maka anda bisa melakukan pembayaran dan pembelian token listrik dengan cepat. Bagaimana caranya simak langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama, pastikan anda sudah menginstal dan memiliki akun LinkAja.
  2. Pastikan saldo link aja cukup untuk membayar tagihan listrik. Jika belum ada saldo silahkan, top up saldo linkaja melalui atm, indomaret, alfamart atau lainnya yang tersedia.
  3. Jika saldo linkaja sudah tersedia dan cukup untuk membayar tagihan listrik. Silahkan buka aplikasi linkaja dan klik menu LISTRIK pada menu beranda.
  4. Klik menu Tagihan Listrik (ini khusus untuk anda yang masih menggunakan meteran lama), yang membayar setiap bulan sekali. Jika anda menggunakan meteran baru anda bisa klik menu Token Listrik.
  5. Masukan nomor meteran anda ke kolom ID Pelanggan.
  6. Klik Lanjutkan dan Pastikan Nomor ID Pelanggan serta nama anda sudah sesuai.
  7. Jika sudah, silahkan klik konfirmasi pembayaran.
  8. Tunggu hingga proses pembayaran selesai, jika sudah maka akan ada notifikasi pembayaran berhasil. Anda juga bisa melihat Riwayat Pembayaran di meni riwayat.

Itulah artikel tentang Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Aplikasi LinkAja. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga tahu kalau bayar listrik bisa lewat aplikasi linkaja. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar anda bisa mendapatkan informasi bermanfaat lainnya dari kami. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung ke gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel