Oppo Resmi Meluncurkan A57, Simak Spesifikasi HP Oppo A57 dan Desain Kerennya

Oppo Resmi Meluncurkan A57, Simak Spesifikasi HP Oppo A57 dan Desain Kerennya. Pada Kamis, 21 Juni 2022, Oppo A57 resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia melalui Platform Virtual Oppo Brand Store (OBS) di aplikasi TikTok. Karena memanfaatkan jejaring sosial, peluncuran smartphone entry-level ini khusus dan berbeda dengan rilis seri A5 sebelumnya.

Oppo sengaja memilih TikTok sebagai platform peluncuran karena mayoritas target pasarnya menggunakan media sosial tersebut. Dengan cara ini, Oppo mampu berkomunikasi dengan target audiensnya dan meluncurkan Virtual OBS di TikTok.

Oppo juga akan melakukan kampanye pemasaran online untuk A57 di media sosial, termasuk belanja langsung di aplikasi TikTok.

Aryo Meidianto A, manajer hubungan masyarakat OPPO Indonesia, mencatat bahwa Oppo A57 menyertakan sejumlah peningkatan perangkat keras dan fitur yang memenuhi kebutuhan pengguna seri A5 sebelumnya.

"Sisi desain menunjukkan peningkatan paling besar. Oppo A57 memiliki desain paling keren di kelasnya karena untuk desain vintage modern berbingkai datar yang telah tergabung. Aryo mencatat pada pembukaan bahwa ponsel ini memiliki berbagai teknologi "pertama kali" yang termasuk dalam rangkaian seri A5.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa pihaknya yakin Oppo A57 akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan akan melampaui rival di kelasnya.


Oppo Resmi Meluncurkan A57, Simak Spesifikasi HP Oppo A57 dan Desain Kerennya

Oppo A57 menampilkan desain bergaya retro modern, seperti yang sudah dicatat. Lapisan Oppo Glow pada bodi smartphone memberikan efek ini. Saat terkena cahaya, lapisan ini membuat bodi ponsel bersinar dan juga tahan sidik jari dan gores.

Ketipisan bingkai 7,99 milimeter (mm) berkontribusi pada penampilan desain retro modern. Oppo A57 mudah dipegang berkat desain rangkanya yang ramping.

Oppo Resmi Meluncurkan A57, Simak Spesifikasi HP Oppo A57 dan Desain Kerennya

Ponsel ini juga memenuhi standar untuk daya tahan. Tes enduring quality, perlu untuk diketahui, terdiri dari enam tes utama: uji jatuh, micro-drop, radiasi, penangkapan sinyal, ketahanan lingkungan, dan ketahanan percikan air.

Oppo A57 telah disertifikasi memiliki Ketahanan Air IPX4 untuk pengujian terbaru. Ini menunjukkan bahwa ponsel dilindungi dari percikan air biasa.

Adapun performa Oppo A57, merupakan perangkat pertama di lini seri A5 yang memanfaatkan teknologi fast charging 33W SUPERVOOCTM.

Baterai Oppo A57 berkapasitas 5.000 mAh dan teknologinya memungkinkan waktu pengisian daya 72 menit. Ponsel ini dapat melakukan streaming video dari YouTube selama 2,8 jam setelah pengisian daya 10 menit.

Pengguna tidak perlu khawatir meskipun kecepatan pengisian daya relatif. Karena Oppo A57 memiliki perlindungan tegangan berlebih dan tegangan berlebih serta Teknologi Pengisian Panas. Oleh karena itu, meski banyak daya yang mengalir, maka proses pengisian baterai pada hp ini pun terbilang aman.

Pengisian Malam yang Dioptimalkan adalah kemampuan pengisian daya menarik lainnya. Berdasarkan kebiasaan pengguna, fungsi ini dapat membantu menentukan kapan harus mulai mengisi daya.

Ultra-Linear Stereo Speakers, teknologi mutakhir pertama, juga ditampilkan pada Oppo A57. Perangkat ini dapat menghasilkan suara dua kali lebih banyak dan mencapai volume maksimum 85 desibel dengan output linier (dB).

Jika masih belum cukup keras, fitur Ultra Volume Mode akan menggandakan output suara. Speaker dapat disetel menggunakan teknologi Dirac 3.0 sehingga memberikan suara semaksimal mungkin saat bermain game, menonton film, dan mendengarkan musik.


Spesifikasi HP Oppo A57 5G

Berikut adalah Spesifikasi HP Oppo A57 5G yang perlu anda ketahui:

Spesifikasi HP Oppo A57 5G

Cek Info Lengkap di Shopee.

Sistem operasi (OS) Oppo A57 adalah ColorOS 12.1, yang didasarkan pada Android 12. OS ini memiliki fitur yang disukai seperti Flexdrop, yang membantu menyederhanakan multitasking dengan mengecilkan layar program dan menggeser lokasinya.

Kemudian, menggunakan tangkapan layar untuk menerjemahkan bahasa menjadi lebih sederhana dengan fitur Three-finger Translate with Google Lens. Selain itu, ada perlindungan privasi yang akan melindungi data pengguna.

Oppo juga memperkenalkan fungsi ekstensi random access memory (RAM) untuk pertama kalinya di lini A5 untuk mendukung kelancaran pengoperasian ColorOS 12.1. RAM Oppo A57 dapat ditingkatkan hingga 4 GB dengan fungsi ini.

Dengan mengaktifkan fitur ini, beberapa proses latar belakang yang tidak berguna akan dihentikan, mengurangi beban pada sistem. Untuk menghemat kapasitas internal, aplikasi yang jarang digunakan juga akan dipadatkan. Kemudian, RAM tambahan sementara dibuat menggunakan memori internal yang saat ini dapat diakses.

Oppo menyertakan opsi pengoptimalan ekspansi memori baca-saja (ROM) untuk penyimpanan data. Fungsi ini memungkinkan penyimpanan otomatis jejaring sosial dan data aplikasi sistem pada kartu MicroSD.

Hanya Oppo A57 yang dijual di India dan Indonesia yang memiliki dua fitur tersebut. Keduanya ditampilkan sesuai dengan pola penggunaan orang-orang di kedua lokasi tersebut. Lihat Gambar

Ada dua pilihan warna untuk Oppo A57 untuk pasar Indonesia: hijau terang dan hitam bercahaya.

Mempertimbangkan untuk membeli Oppo A57? Melalui aplikasi Oppo Store untuk smartphone Oppo, Oppo Official Store di website e-commerce, dan TikTok Shopping, akun resmi Oppo Store Indonesia, barang ini bisa dibeli secara online seharga Rp 2.399 juta.

Anda dapat membelinya langsung dari Oppo Store dan toko smartphone resmi di Indonesia selain secara online.

Anda akan menerima cashback sebesar Rp 100.000 untuk menggabungkan pembelian dengan proteksi Oppo Care.

Itulah artikel tentang Oppo Resmi Meluncurkan A57, Simak Spesifikasi HP Oppo A57 dan Desain Kerennya. Semoga informasi yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda, agar mereka juga mengetahui informasi ini.

Jangan lupa juga untuk follow blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel