Cara Membuat Simbol Sigma Di Excel Dengan Mudah

Cara Membuat Simbol Sigma Di Excel Dengan Mudah. Microsoft Excel adalah aplikasi terbaik sangat populer digunakan untuk mengolah dan visualisasi data dalam bentuk grafik dan diagram.

Salah satu fitur yang diberikan oleh excel untuk melengkapi kebutuhan dalam proses dan visualisasi data adalah menu insert simbol dan equation.

Kedua menu tersebut sangat bermanfaat untuk memasukkan simbol-simbol matematik serta menulis rumus.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar cara memasukkan simbol sigma di excel dengan mudah. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya, maka simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.


Cara Membuat Simbol Sigma Di Excel Dengan Mudah

Cara memasukkan simbol sigma di excel sangat mudah, kita dapat melakukannya menggunakan menu insert simbol dan equation. Ada perbedaan antara kedua menu tersebut.

Untuk menu insert simbol, maka anda bisa menulis simbol apa saja di dalam cell atau menulis simbol seperti sigma, derajat, sudut dan lainnya di dalam cell.

Sedangkan jika anda menggunakan menu equation maka anda tidak dapat menulis rumus atau simbol di dalam cell atau anda hanya dapat membuat formula matematik atau kimia di luar cell. Artinya ketika anda menekan menu equation nantinya akan muncul sebuah shapes tempat anda menulis rumus atau formula. Untuk lebih jelasnya perhatikan dua cara dibawah ini.


1. Membuat Simbol Sigma Di Excel Menggunakan Insert Symbol

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk membuat simbol sigma di excel adalah menggunakan menu insert symbol. Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi microsoft excel.
  2. Klik cell yang ingin anda tambahkan simbol sigma.
  3. Klik menu Insert.
  4. Klik menu Simbol, maka akan muncul jendela simbol.
  5. Silahkan cari simbol sigma, kemudian klik Insert.
  6. Jika mau cepat, maka pada kolom Character Code: tulis angka 2211, angka ini adalah kode untuk dimbol sigma di excel. Saat ini saya menggunakan excel 2010, jika anda menggunakan excel versi lain, ada kemungkinan kodenya berbeda, silahkan dicoba saja.
  7. Atau anda bisa mengubah Subset menjadi Mathematical Operators. Maka simbol sigma akan berada tidak jauh dari subset tersebut. Perhatikan Subset pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Simbol Sigma Di Excel Dengan Mudah


2. Membuat Simbol Sigma Di Excel Menggunakan Menu Equation

Cara kedua menggunakan menu insert equation. Ikuti step by step dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan klik menu Insert.
  2. Pilih menu Equation yang ada pada menu bagian pojok kanan atas.
  3. Pilih Large Operator >> Summations.
  4. Silahkan cari simbol sigma dan tulis rumus atau formual yang anda inginkan.

Membuat Simbol Sigma Di Excel Menggunakan Menu Equation

Itulah artikel tentang Cara Membuat Simbol Sigma Di Excel Dengan Mudah. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan ini dapat bermanfaat untuk anda. Mohon bantuannya untuk share atau follow blog ini agar saya lebih semangat membuat artikel menarik lainnya. Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang