Download Contoh Absensi Kehadiran Format Excel, Word dan PDF

Download Contoh Absensi Kehadiran Format Excel, Word dan PDF. Microsoft Excel merupakan aplikasi terbaik untuk membuat absensi atau daftar kehadiran siswa, rapat, seminar, kerja dan lainnya. Hal ini karena excel dapat fleksibel dalam menyajikan data, menyimpan dan mengolah data kehadiran agar mudah dalam membuat laporan kehadiran nantinya.

Dengan microsoft excel maka kita bisa mengetahui berapa jumlah siswa yang hadir, sakit, izin hingga alpa tanpa harus menghitungnya. Hal ini karena excel memiliki fungsi atau rumus untuk menghitung jumlah kehadiran menggunakan rumus COUNTIF. Count artinya menghitung dan if (jika) dalam bahasa pemrograman if merupakan fungsi logika yang berfungsi sebagai syarat program dijalankan. Jadi, COUNTIF di excel adalah sebuah rumus yang berfungsi untuk menghitung angka atau karakter dengan kriteria atau syarat tertentu.

Oleh karena itu, kita dapat menggunakan fungsi COUNTIF untuk menghitung jumlah siswa yang hadir, sakit, izin dan alpa dengan mudah. Ini hanya sedikit informasi tambahan, mungkin anda tidak mau mengetahuinya atau mungkin sudah tau. Jadi, lebih baik langsung saja kita ke pembahasan intinya yaitu download contoh absensi kehadiran siswa di excel.


Download Contoh Absensi Kehadiran Format Excel, Word dan PDF

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi contoh absensi kehadiran dengan format excel (xlsx dan xls) siap pakai dan mudah untuk di print di kertas A4, F4, legal dan lainnya. Selain itu saya juga berikan daftar kehadiran siswa dengan format word dan pdf, agar lebih mudah dalam melampirkan absen jika diminta dalam format doc nantinya. Nah, jika anda ingin download filenya, silahkan klik link download dibawah ini.


Contoh Absensi Kehadiran Format Excel, Word dan PDF

Tidak jarang kita diminta untuk membuat absensi kehadiran siswa dengan format excel namun belum tau bagaimana cara membuatnya. Oleh karena itu saya akan bagikan kepada anda filenya secara gratis. Klik link download dibawah ini.

Download Contoh Absensi Kehadiran Format Excel, Word dan PDF

Download Contoh Absensi Kehadiran Siswa: EXCEL.xlsx, WORD.docx dan PDF.


Manfaat Membuat Absensi Menggunakan Excel

Tahukah anda kenapa kita diminta membuat absensi kehadiran siswa dengan format excel. Apa manfaat membuat absen siswa menggunakan excel. Nah, jika anda ingin tau manfaatnya, simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.


1. Memudahkan Dalam Membuat Laporan

Kita semua tau kalau excel adalah aplikasi terbaik untuk mengolah dan visualisasi data. Karena excel memiliki banyak fungsi dan rumus matematik untuk mempermudah proses pengolahan data. Salah satu fungsi atau rumus yang sangat penting di excel untuk mebuat absen adalah COUNTIF. Dengan rumus tersebut maka kita bisa jumlah siswa hadir, sakit, izin dan alpa dengan mudah. Selain itu kita juga bisa membuat laporan presentasi kehadiran rata-rata siswa dengan fungsi AVERAGE. Dengan begitu kita akan dengan mudah membuat laporan akhir siswa.


2. Editable

Editable maksudnya adalah file excel mudah di edit untuk menambahkan kolom dan baris tambahan, menambah siswa dan mengedit untuk keperluan tertentu. Selain itu Excel memiliki jumlah kolom dan baris yang sangat banyak jumlahnya sehingga akan lebih mudah dalam menambahkannya. Berbeda jika anda menggunakan word atau telah menjadi pdf, tentu saja file tersebut akan sulit untuk di edit.


3. Data Tersimpan Dengan Aman

Manfaat membuat absensi kehadiran di Excel berikutnya adalah data siswa akan tersimpan dengan aman. Anda bisa membuka kembali file tersebut kapan saja anda butuhkan. Anda juga bisa menaruh password di file Excel untuk mengunci file agar tidak dapat dibuka atau diedit oleh orang lain.

Itulah artikel tentang Download Contoh Absensi Kehadiran Format Excel, Word dan PDF. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan luba bantu saya share artikel ini dan paling tidak klik tombol ikuti blog untuk follow blog ini agar saya lebih bersemangat membuat artikel menarik lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel