Cara Enter Di Excel Dalam Satu Kolom atau Cell dengan Mudah

Cara Enter Di Excel Dalam Satu Kolom atau Cell dengan Mudah. Enter di Microsoft Excel tidak sama dengan aplikasi Microsoft Word dan PPT, dimana ketika anda menekan tombol enter di excel maka anda akan menuju ke cell dibawahnya. Sedangkan mungkin tujuan anda adalah untuk meng-enter kata-kata tertentu agar tidak kepanjangan. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara agar anda bisa enter kata di excel. Nah, bagaimana caranya, simak pembahasanya dibawah ini.


Cara Enter Di Excel Dalam Satu Kolom atau Cell dengan Mudah

Cara enter kata di Excel ke bawah ternyata sangat mudah. Ada dua model atau cara mengenter kata di Excel. Pertama menggunakan kombinasi tombol di keyboard dan kedua menggunakan menu khusus. Kedua cara ini disesuaikan dengan kebutuhan anda. Saya hanya ingin berbagi apa yang saya ketahui kepada para pembaca. Semoga dengan artikel kali ini bisa membantu anda. Untuk langkah langkah enter kata di Excel, Simak pembahasan selanjutnya di bawah ini.


1. Cara Enter Di Excel Dalam Satu Cell Menggunakan Keyboard

Salah satu cara agar kita bisa enter kata di excel maka kita bisa menggunakan beberapa kombinasi tombol di excel. Nah, apa kombinasinya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Excel atau File yang ingin anda edit.
  2. Selanjtnya silahkan klik CELL yang ingin anda masukkan kata, kalimat atau data apapun untuk di enter dalam satu kolom.
  3. Misalkan saya ingin membuat kata di dalam satu Cell "Cara Enter Di Excel<enter>Dalam Satu Kolom<enter>dengan Mudah. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Enter Di Excel Dalam Satu Kolom atau Cell dengan Mudah

  1. Caranya adalah Ketik "Cara Enter Di Excel" kemudian tekan tombol ALT + Enter.
  2. Selanjutnya Ketik "Dalam Satu Kolom" kemudian tekan tombol ALT + Enter.
  3. Selanjutnya Ketik "dengan Mudah" kemudian tekan tombol ALT + Enter.
  4. Intinya adalah setiap kata yang ingin anda enter dalam satu kolom atau CELL silahkan klik ALT + Enter.


2. Cara Enter Di Excel Dalam Satu Cell Wrap Text

Sejatinya, excel telah menyediakan sebuah menu yang dapat anda gunakan untuk membuat tampilan kata di excel seperti di enter. Menu tersebut adalah Wrap Text. Wrap Text adalah sebuah fitur di excel yang berfungsi untuk membuat data text menjadi tampak di enter sehingga tidak terpotong atau agar cell tidak teralu lebar.

  1. Langkah pertama silahkan klik CELL yang ingin anda katanya di enter agar tidak memanjang ke samping.
  2. Kemudian klik menu Wrap Text di menu Home.
  3. Selanjutnya atur panjang dan lebar CELL agar katanya ter-enter. Namun sejatinya kata yang ada dalam CELL tetap dalam satu baris (tanpa enter), yang ter-enter hanya tampilan saja.

Cara Enter Di Excel Dalam Satu Cell Wrap Text

Baca Juga: Cara Menambah Baris Dan Kolom Di Microsoft Excel

Itulah artikel tentang Cara Enter Di Excel Dalam Satu Kolom dengan Mudah. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara enter di Microsoft Excel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya ke www.gammafisblog.com dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang