2 Cara Mencari Kata di Excel dengan Mudah

2 Cara Mencari Kata di Excel dengan Mudah. Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengolah data matematika, statistik dan lainnya yang mana data tersebut dapat kemudian diinterpretasikan dalam bentuk tabel, grafik dan diagram. Saat mengolah data di excel, terkadang kita ingin mencari data, kata atau angka tertentu yang sekiranya sulit untuk mencarinya satu per satu. Terlebih lagi jika datanya berjumlah ribuan data.

Untuk mencari data, kata, atau angka tertentu di excel, sangat mudah. Karena excel telah menyediakan fitur khusus untuk mencari kata yang anda inginkan. Bahkan anda bisa menemukan lokasi kata tersebut dengan hanya sekali klik saja. Selain itu anda juga bisa mengganti kata tersebut dengan kata yang anda inginkan, jika sekiranya kata tersebut salah atau anda ingin update data sekaligus dengan satu klik.


2 Cara Mencari Kata di Excel Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda bagaimana cara mencari kata tertentu di Microsoft Exel dengan sangat mudah. Saking mudahnya anda bisa menemukan kata tersebut dalam waktu kurang dari 30 detik. Nah, bagaimana caranya, silahkan ikuti pandua dibawah ini.


1. Mencari Kata di Excel Menggunakan Fitur Find and Replace

Fitur ini adalah sebuah fitur yang digunakan untuk menemukan kata tertentu yang anda inginkan dan juga bisa mengganti kata tersebut dengan kata baru. Untuk menemukan kata anda bisa menggunakan menu FIND dala fitur tersebut. Sedangkan jika anda ingin mengganti kata maka anda bisa menggunakan fitur Replace. Untuk caranya menggunakan fitur Find and Replace di Excel sangat mudah. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka file excel anda.
  2. Klik tombok CTR + F di keyboard atau anda bisa klik menu Find di dalam menu Home >> Find & Select. Umumnya letak fitur ini ada di bagian kanan atas di menu Home.
  3. Setelah jendela Find and Replace terbuka, selanjutnya silahkan anda masukkan kata yang anda inginkan di kota Find What.
  4. Klik Find ALL untuk melihat lokasi cell semua kata yang sama dengan kata yang anda cari.
  5. Klik Find Next agar kursor otomatis menunjuk kearah kata yang dan cari.

Mencari Kata di Excel Menggunakan Fitur Find and Replace


2. Menemukan Kata Tertentu dan Ingin Menggantinya di Excel

Cara untuk menemukan kata tertentu di excel dapat menggunakan fungsi Find seperti pada cara pertama di atas. Namun, bagaimana ketika anda ingin mencari sebuah kata di excel dan ingin menggantinya. Caranya hampir sama dengan cara pertama namun bedanya adalah anda bisa langsung mengganti kata tersebut dengan kata baru yang anda inginkan. Ikuti langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan klik CTRL + H di Halaman excel tempat data anda.
  2. Selanjutnya pada bagian Find What isi dengan kata yang ingin anda cari atau ganti.
  3. Pada bagian Replace With isi dengan kata yang ingin anda ganti.
  4. Klik Find ALL atau Find Next untuk menemukan lokasi kata.
  5. Klik Replace ALL jika langsung ingin mengganti semua kata lama dengan kata baru sesuai yang telah anda ketik.
  6. Klik Replace jika ingin menggantinya satu per satu.

Itulah artike tentang 2 Cara Mencari Kata di Excel Dengan Mudah. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mencari dan menggantikan kata tertentu di microsoft excel dengan sangat mudah. Klik link berikut untuk baca artikel seputar tutorial Microsoft Excel lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, terimakasih teah berkunjung dan sampai jumpa kembali di artike selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang